cool as a cucumber

 

Pernah dengar kata “cool as a cucumber”? frasa ini ternyata menyimpan fakta bahwa meskipun dalam cuaca yang sangat panas, bagian dalam mentimun ternyata 20 derajat lebih dingin daripada udara luar. Itu kenapa mentimun juga punya banyak khasiat untuk dunia kecantikan. 

 

 

 

 

 

cool as a cucumber 

Seperti juga semangka, mentimun mengandung 96% air. Itu artinya buah ini bisa membantu menghilangkan dehidrasi di saat musim panas. Tidak hanya air mentimun juga memiliki kandungan mineral seperti potasium yang bisa menjaga kulitmu tetap lembab.

 

 

 

 

cool as a cucumber

 

Kamu bisa gunakan mentimun untuk masker dan itu efektif untuk bantu mengencangkan kulit. Selain itu mentimun bisa bantu hilangkan kulit kusam dan gelap di sekitaran matamu. Cukup tempelkan potongan mentimun di kelopak matamu saja selama 20 menit.


 

 

  

cool as a cucumber

 

Karna mengandung antioksidan yang bisa mengatasi peradangan di kulit, mentimun juga cocok untuk dipakai sebagai masker wajah. Untuk kulit kering kamu bisa campurkan yoghurt dan mentimun murni untuk masker.

 

 

 

 

 

Flavonoid, tanin, dan vitamin C juga terkandung dalam mentimun, yang fungsinya untuk  memberikannya properti antioksidan yang membantu memerangi radikal bebas yang merusak sel yang dihasilkan oleh sinar UV