Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

 

PT Duta Intidaya Tbk (“Perseroan”) percaya bahwa untuk mempertahankan kelangsungan dan kualitas pengoperasian kegiatan usahanya, Perseroan tidak dapat hanya melakukan kegiatan usaha, akan tetapi juga harus memperhatikan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility / CSR). Perseroan berkomitmen untuk melebihi ekspektasi para pemangku kepentingan yaitu konsumen, karyawan, pemasok, mitra bisnis, regulator dan komunitas di mana Perseroan beroperasi. CSR dalam Perseroan merupakan suatu semangat dan komitmen untuk memastikan kelangsungan kegiatan usaha secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Sebagai bentuk kontribusi Perseroan kepada masyarakat, Perseroan memiliki program CSR yang difokuskan pada pelatihan, marketplace, lingkungan dan masyarakat.

 

Lingkungan Kerja

  

Lingkungan kerja Perseroan diatur oleh peraturan yang disetujui oleh Departemen Tenaga Kerja Republik Indonesia. Perseroan semangat dan berkomitmen dalam memberikan lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawan, diantaranya seperti memberikan penghargaan bagi karyawan yang telah bekerja lebih dari 10 (sepuluh) tahun, pelatihan bulanan atas produk yang ditawarkan kepada konsumen, program pelatihan yang disediakan oleh Watsons dan pemberian produk Watson sebagai hadiah ulang tahun bagi karyawan. 


 

 

Marketplace

Pembeli misterius diadakan setiap 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun (Maret dan Agustus) untuk memastikan layanan konsumen yang diberikan sesuai dengan standar Perseroan. Perilaku pembeli misterius dan preferensi konsumen merupakan kunci bagi Perseroan dalam pengembangan penjualan dan persaingan pada industri Kesehatan & Kecantikan

 

Untuk meningkatkan pengenalan merek Watsons, Perseroan senantiasa dan secara berkala memperkenalkan produk-produk yang ditawarkan oleh Watsons melalui surat elektronik (email).

 

  

 

Lingkungan 

Perseroan memahami pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan untuk masyarakat. Perseroan telah menunjuk duta CSR dalam menjalankan kampanye. Program yang dimiliki oleh Perseroan termasuk diantaranya pengelolaan sampah di kantor pusat, yang dikelompokkan berdasarkan sampah basah dan sampah kering. Sampah kering (kotak, plastik, kertas) dibuang melalui sistem pengelolaan limbah, sedangkan sampah basah langsung dibuang ke penampungan limbah. Inisiatif lainnya meliputi penghematan penggunaan lampu di gerai, penggunaan tas belanja ramah lingkungan, manajemen pembuangan sampah dan penggunaan kertas daur ulang.

 

 

Komunitas

Perseroan secara rutin menyelenggarakan acara-acara sosial yang melibatkan komunitas masyarakat seperti Hari Orang Tua, kerja bakti, donor darah and perlombaan kecantikan.


  

 

Dana yang dialokasikan Perseroan untuk kegiatan CSR Perseroan dari tahun 2010 – 2015 adalah sebesar Rp88,7 juta.