UMUM


Apakah Watsons menjual produk asli dari Watsons dan dari banyak pemasok?
Ya, kami menjual merek Watsons  dan produk asli dari banyak suplier 

 

Apakah Aplikasi  ini merupakan bagian dari Watsons Indonesia?

Dengan ini kami sampaikan bahwa  kami  adalah satu-satunya toko online dari Watsons  yang merupakan bagian dari Watsons Group.  

 

Apakah saya harus mendaftar di toko online Watsons ?

Ya, Anda harus mendaftar untuk bisa berbelanja di toko online Watsons.

 

Bagaimana cara mendaftar?

Pilih "Login" dan pilih daftar. Kemudian isi semua data yang diminta dan ikuti petunjuk yang ada di halaman itu.

 

Bagaimana cara berbelanja di Watsons eStore?
Anda bisa mengikuti langkah sederhana untuk berbelanja di website kami:
1. Pilih produk yang ingin Anda beli untuk dimasukkan ke dalam keranjang, lalu klik Keranjang Saya. Anda dapat menambahkan, mengurangi, dan menghapus item dalam pesanan Keranjang Anda.
2. Pilih Checkout jika sudah selesai
3. Informasi Pembayaran.
Anda dapat membayar pembelian Anda di Watsons menggunakan salah satu metode berikut:
• Kartu kredit
• Transfer Bank (BCA, Mandiri, dan Permata)

• Bayar di Tempat (COD)
4. Pastikan alamat pengiriman sudah benar.

 

Apakah produk yang Anda jual selalu tersedia?
Kami selalu memiliki ketersediaan stok berdasarkan tema yang sedang berlangsung di  toko online Watsons.  Tema ini akan selalu berubah sesuai jadwal regulernya.

 

Jika produk sudah habis terjual, kapan akan tersedia lagi?

Kami selalu memperbarui informasi dan stok setiap 4-5 hari berdasarkan pada tema yang  berkelanjutan di Watsons atau aplikasi dan juga berdasarkan ketersediaan stok dari pemasok kami.

 

PESANAN

Akankah saya menerima konfirmasi pesanan setelah selesai pesan?

Ketika Pesanan sudah dikonfirmasi, Anda akan menerima notifikasi email dari Watsons yang berisi kwitansi pemesanan.

 

Dapatkah saya membatalkan pesanan setelah memesan?

Anda dapat membatalkan pesanan sebelum pembayaran. Pesanan tidak dapat dibatalkan ketika pembayaran telah dilakukan. Pesanan akan dibatalkan secara otomatis jika Watsons tidak menerima pembayaran dalam jangka waktu 1 x 24 jam sejak pesanan dikonfirmasi.

 

Dapatkah saya mengembalikan produk dan jaminan uang kembali?

Setelah pengiriman pesanan, produk tidak dapat dikembalikan dan tak ada jaminan uang kembali.

 

Dapatkah saya menukar produk pesanan?

Setelah pengiriman pesanan, produk tidak dapat ditukar.

 

Dapatkah saya membeli banyak produk dalam jumlah besar?

Saat ini Anda hanya dapat memesan dengan batas maksimum 12 buah/produk. Jika Anda hendak melebihi batas maksimum, silahkan buat pesanan baru.

 

Akankah pelanggan dikenakan biaya pembatalan?

Watsons tidak memberlakukan biaya pembatalan.

 

Bagaimana cara melacak pesanan saya?

Anda bisa melacak status pengiriman melalui situs JNE di sini.

 

Apa yang harus saya lakukan jika ada kesalahan dalam pengiriman?

Silahkan kontak layanan pelanggan ke customerservice@watsons.co.id

 

 

PEMBAYARAN

Metode pembayaran apa yang tersedia?
Anda dapat membayar pembelian Anda di Watsons menggunakan salah satu metode berikut:
1. Kartu kredit - Visa / Master
2. Transfer Bank - BCA, Mandiri dan Permata

3. Cash on Delivery (COD)    
Untuk Transfer Bank, setelah penempatan pesanan Anda, Anda perlu mengunggah bukti transfer bank dalam waktu 24 jam setelah pesanan Anda, jika tidak pesanan akan dibatalkan secara otomatis.

Bagaimana cara melakukan pembayaran via Bank Transfer?
Setelah Anda memesan secara online, Anda akan menerima email konfirmasi pesanan dari Watsons dengan jumlah pembayaran total, rincian rekening bank dan nomor pesanan unik 14 digit. Anda bisa melakukan transfer via ATM di BCA, Madiri dan Permata.  Pastikan Anda memasukkan nomor pesanan dalam transfer ATM. Setelah transfer dilakukan, Anda akan menerima email dari kami untuk pembayaran yang berhasil.  Pesanan anda akan diproses dan dikirim.

 

Dapatkah saya memilih metode Bayar di Tempat (COD)?
Ya, Anda bisa. Pilih "Bayar di Tempat" sebagai metode pembayaran saat transaksi.

 

Seberapa aman pembayaran kartu kredit?
Semua pembayaran dengan kartu kredit dijamin dengan Verified by Visa, MasterCard SecureCode

Maukah anda menyimpan informasi kartu kredit saya?
Demi keamanan, kami tidak menyimpan informasi kartu kredit Anda di akun Anda. 

 

PENGIRIMAN

 

Apa saja metode pengiriman yang ditawarkan?

Kami melayani jasa pengiriman logistik regular melalui JNE dan Bayar di Tempat (COD – Jabodetabek dan Kota-Kota Besar tertentu di Pulau Jawa).

GRATIS ONGKIR min pembelanjaan Rp 50.000,- (Jawa & Bali)

 

Area mana saja yang bisa melayani Bayar di Tempat (COD)?

 

BANTEN

Cilegon

Tangerang

Serang

 

DKI JAKARTA

Jakarta Utara

Jakarta Pusat

Jakarta Barat

Jakarta Timur

Jakarta Selatan

Kepulauan Seribu

 

JAWA BARAT  

Bandung

Bandung Barat

Banjar

Bekasi

Bogor

Ciamis

Cianjur

Cimahi

Cirebon

Depok

Garut

Indramayu

Karawang

Kuningan

Majalengka

Purwakarta

Subang

Sukabumi

Sumedang

Tasikmalaya

 

JAWA TENGAH  

Bantul

Cilacap

Magelang

Semarang

Sleman

Surakarta

Yogyakarta

 

JAWA TIMUR

Gresik

Jember

Kediri

Lumajang

Madiun

Malang

Mojokerto

Pasuruan

Probolinggo

Sidoarjo

Surabaya

 

 

Ke mana saja pengiriman dilakukan?

Saat ini kami hanya mengirimkan ke area Pulau Jawa dan Bali. Kami sedang mengembangkan jangkauan pengiriman ke area lain.


Berapa biaya pengirimannya?

Harga dihitung berdasarkan bobot pengiriman. • Jakarta: Rp8.000/kg • Luar Jakarta: Rp20.000/kg Pesanan dikenakan biaya per kilogram, cth: pesanan di bawah 1 kg akan dikenakan biaya 1 kg


Apakah Watsons mengirimkan pesanan pada hari Sabtu dan Minggu?

Mohon maaf, kami tidak mengirimkan pesanan di hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional.


Apakah saya dapat menjadwalkan pengiriman?

Mohon maaf, kami belum bisa menjadwalkan pengiriman.


Bagaimana metode pengiriman produk makanan & minuman?

Demi kenyamanan pelanggan, produk makanan dan minuman hanya dikirim ke area JABODETABEK.

 

Dapatkah saya mengambil pesanan di toko?

Saat ini kami sedang dalam proses pengerjaan.

 

 

Bayar di tempat (COD)

 

Apa yang dimaksud Bayar di Tempat (COD)?

COD merupakan kepanjangan dari  Cash On Delivery. Anda dapat membayar langsung secara tunai ke kurir kami pada saat Anda menerima pesanan, bila menggunakan metode pembayaran ini.

 

Apakah Metode Pembayaran COD ini hanya berlaku Untuk Jabodetabek Saja ?

Untuk saat ini, kami hanya melayani pembayaran COD (bayar di tempat) untuk pengiriman ke beberapa kota besar yang ada di Jawa & Bali saja.

 

Apakah Yang Harus Saya Lakukan Jika saya tidak ada di tempat saat kurir melakukan pengiriman ?

Penerimaan barang bisa diwakilkan oleh Kerabat/saudara/teman yang dikuasakan. Mohon disediakan uang tunai untuk CODnya. Apabila tidak ada orang sama sekali akan dilakukan pengiriman ulang maksimal 3 kali.

 

Berapakah Nilai minimum dan maksimum transaksi untuk pembayaran COD (Bayar di Tempat) ?

Ketentuan Metode Pembayaran "Bayar di Tempat" dapat digunakan untuk transaksi maksimum senilai Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah).  Untuk pesanan dengan nilai transaksi lebih dari itu, pembayaran dapat dilakukan dengan kartu kredit atau bank transfer.

 

Apakah Saya boleh melakukan pengembalian Produk atau Pengembalian Uang bila menggunakan metode COD (bayar di tempat) ini ?

Untuk saat ini Pengiriman kami tidak memberlakukan pengembalian barang maupun uang.  

 

Berapakah Jangka Waktu  Untuk Pengiriman yang menggunakan metode COD(bayar di tempat) ini ?

Pengiriman COD mengikuti estimasi pengiriman reguler yang berlaku, jadi tidak bisa dikirimkan pada hari yang sama.

Area Jabodetabek : 2 - 5 hari kerja

Luar Jabodetabek : 7 - 14 hari kerja 

 

Bagaimana Jika Produk Yang Saya Pesan Tidak Sampai ?

Anda bisa melakukan pengecekan dengan cara menghubungi customer service kami melalui email ke customerservice@watsons.co.id