Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Watsons Indonesia – Suplemen dan Vitamin untuk tidur nyenyak dibutuhkan disaat hati sedang tidak tenang, tidur mungkin menjadi hal yang tidak mudah. Kalau kamu mencari bantuan untuk tertidur dan tetap tertidur, berikut adalah beberapa bantuan tidur alami seperti suplemen dan vitamin yang dapat kamu tambahkan ke dalam diet atau program kesehatan harian untuk membantu kamu tidur sepanjang malam.

Jika kamu memiliki concern tertentu atau pertanyaan, silahkan bertanya terlebih dahulu kepada ahli medis sebelum menggunakan.

 

1 | Vitamin B

Vitamin B sangat penting untuk mendukung fungsi otak, tingkat energi dan metabolisme sel serta membantu tubuh memproduksi melatonin. Penelitian telah menunjukkan bahwa mempertahankan tingkat Vitamin B3, B5, B6, B9 dan B12 yang cukup dapat membantu mencapai tidur yang nyenyak.
Sumber makanan terbaik vitamin B meliputi biji-bijian, daging, telur, biji-bijian dan kacang-kacangan serta sayuran berdaun gelap.

2 | Vitamin D

Penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dikaitkan dengan risiko gangguan tidur yang lebih tinggi dengan tidur yang lebih terganggu. Jadi pastikan kamu mendapatkan cukup sinar matahari untuk membantu tubuh kamu memproduksi Vitamin D, yang sebenarnya adalah hormon, bukan vitamin.
Selain mendapatkan vitamin D dari paparan sinar matahari, kamu juga bisa mendapatkan vitamin D dalam jumlah kecil dengan suplementasi dari makanan seperti telur, salmon, ikan tuna, dan makanan yang diperkaya vitamin D lainnya.

3 | Vitamin E

Dikatakan bahwa vitamin E dapat membantu meredakan hot flushes dan keringat malam yang dialami oleh wanita dalam tahap kehidupan menopause, sehingga meningkatkan kualitas tidur mereka.

Vitamin E dapat ditemukan di banyak makanan, termasuk minyak nabati, kacang-kacangan dan biji-bijian, serta sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli.

4 | Kalsium

Pernah mendapat nasehat minum segelas susu hangat untuk membantu tidur lebih nyenyak? Produk susu mengandung kalsium serta triptofan, yang keduanya membantu otak memproduksi melatonin, hormon yang meningkatkan kualitas tidur.
Selain produk susu, makanan yang kaya kalsium termasuk roti dan produk tepung yang diperkaya, ikan yang kamu makan dengan tulang (misalnya sarden dan pilchard), serta sayuran berdaun gelap seperti bayam, kangkung, dan lobak.

5 | Magnesium

Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan bantuan dari magnesium untuk melepaskan ketegangan dan otot, yang penting untuk mempersiapkan tubuh kamu beristirahat jika menderita gangguan tidur dan insomnia.
Kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah dan kacang mete merupakan sumber magnesium yang baik, serta buah-buahan seperti alpukat dan pisang. Pecinta cokelat akan senang mengetahui cokelat hitam juga sangat kaya magnesium!

6 | Melatonin

Melatonin adalah hormon yang diproduksi secara alami oleh kelenjar pineal di otak kita. Saat matahari terbenam di sore hari, biasanya tingkat produksi melatonin mulai meningkat. Ini mengikat reseptor di otak untuk mengurangi aktivitas saraf, serta menurunkan kadar dopamin, hormon yang membantu kamu tetap terjaga. Singkatnya, melatonin memberi sinyal pada tubuh kamu bahwa ini malam hari dan kamu bisa rileks, sehingga lebih mudah tertidur.

7 | Zat Besi

Zat besi membantu mengangkut oksigen ke seluruh tubuh kamu, itulah sebabnya kekurangan zat besi dapat membuat kamu merasa lelah, dan juga terkait dengan sindrom kaki gelisah, yang menyebabkan orang terus-menerus merasa bahwa mereka perlu menggerakkan kaki saat di tempat tidur. Kekurangan zat besi sering terjadi terutama di kalangan wanita.
Jika kamu mengalami anemia defisiensi besi, mengkonsumsi suplemen zat besi dan menambahkan makanan kaya zat besi, seperti daging merah, makanan laut, bayam, sereal yang diperkaya zat besi, dan roti ke dalam makanan dapat membantu.

8 | Akar Valerian

Akar valerian biasanya digunakan sebagai pengobatan alami untuk gejala kecemasan, depresi, dan menopause. Wanita menopause dan pascamenopause telah melihat kualitas tidur mereka dan gejala gangguan tidur membaik setelah mengambil valerian.

Itu dia beberapa Suplemen dan Vitamin untuk tidur nyenyak yang bisa kamu gunakan supaya tidur kalian lebih berkualitas, jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian ya Watsons Friends! Because #SharingIsCaring 😉

tips yang bisa membantu, selain suplemen dan vitamin untuk tidur nyenyak

Produk-produk rekomedasi untukmu

Previous

Rekomendasi Lip Balms yang multi-purpose

Next

Tersenyum Bersama Watsons - Smile Inside Out

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore