Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Walau rutin datang setidaknya sekali dalam satu bulan, menstruasi terkadang tetap membuat banyak dari kamu merasa tidak nyaman. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya darah yang dikeluarkan pada beberapa hari pertama menstruasi. Akhirnya, kamu pun jadi was-was, terutama saat tidur malam karena takut terjadi kebocoran. Nah, untuk menangani hal tersebut, banyak perempuan biasanya memakai pembalut malam hari. Bagi yang sudah tahu, tentu pembalut malam hari berbeda dari pembalut siang hari. Lantas, apa bedanya? Yuk, cari tahu di bawah ini!


Perbedaan Tampilan dan Fungsi

Saat ini, pembalut memang hadir menyesuaikan dengan kebutuhan perempuan. Hal ini agar perempuan tetap bisa aktif dan tidak khawatir akan terjadinya kebocoran saat menstruasi. Setidaknya, tersedia dua jenis pembalut yang dijual di pasaran, yakni pembalut malam dan pembalut untuk siang hari. Ada beberapa faktor yang membedakan dua jenis pembalut ini.

Salah satunya adalah soal ukuran, di mana pembalut untuk siang biasanya hanya berukuran 22-26 cm, sedangkan untuk malam biasanya dibuat dengan ukuran 29-42 cm. Perbedaan ukuran ini dibuat karena saat tidur, tubuh akan terlentang dan memungkinkan darah menstruasi mengalir ke berbagai arah. Karenanya, dibutuhkan pembalut yang lebih lebar dan panjang untuk mencegah kebocoran.

Kedua, bentuk pembalut malam biasanya memiliki desain yang melebar di bagian belakang. Bentuk ini disesuaikan dengan gerakan seseorang ketika tidur, sehingga ada juga pembalut yang memiliki bentuk melebar dan pas dengan pinggul. Selain itu, pada pembalut malam, perekat juga dibuat lebih kuat.

Ketiga, daya serap pada pembalut malam cenderung lebih tinggi daripada pembalut siang. Pembalut untuk malam hari bisa menyerap hingga 80 ml atau tiga kali lebih banyak dari pembalut yang digunakan untuk siang hari. Nah, setelah mengetahui berbagai perbedaan pembalut malam dan siang, ada baiknya kamu juga mengetahui tips memilih pembalut malam agar terhindar dari kebocoran.


Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Pembalut malam

Memilih pembalut untuk malam hari bisa dibilang susah-susah gampang. Ada beberapa cara yang bisa digunakan, yakni sebagai berikut:

  • Pilihlah pembalut yang memiliki daya serap tinggi sehingga kamu bisa nyaman untuk tidur. Pembalut dengan daya serap tinggi ini biasanya lebih tebal dan panjang.
  • Pilihlah pembalut dengan sirkulasi udara baik. Pasalnya, penggunaan dalam rentan waktu yang lama bisa membuat area kewanitaan lembap hingga kulit akan rawan iritasi. Karenanya, pilihlah pembalut dengan pori-pori di bagian permukaan.
  • Pilihlah pembalut dengan dengan sayap atau wings yang biasanya lebih mampu mencegah kebocoran. Sebagai pendukung, kamu bisa juga memilih pembalut yang ukurannya lebih panjang dan lebar di bagian belakang.
  • Pilihlah pembalut berbahan lembut seperti kapas sehingga kulit di sekitar area kewanitaan tetap nyaman dan mengurangi risiko iritasi. 

Rekomendasi Produk

Nah, setelah tahu cara memilih pembalut makam di atas, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba agar terhindar dari kebocoran menstruasi.

  • 1. Laurier Relax Night with Gathers

Produk Laurier Relax Night with Gather adalah pembalut malam dengan teknologi flexi fit yang membuatnyatidak memiliki celah, sehingga tidak akan mudah bocor. Pembalut ini juga mampu menyerap cairan lima kali lebih cepat karena memiliki permukaan inti penyerap ultra.

  • 2. Charm BodyFit Night

Charm BodyFit Night menawarkan perlindungan ekstra untuk tidur malammu karena dilengkapi pelindung samping. Pembalut ini memiliki gathers dan flexible butterfly wing di bagian belakang sehingga membuat tidur jadi lebih nyaman.

  • 3. Kotex Soft & Smooth Overnight ProActiveGuard

Dengan desain yang menyesuaikan bentuk tubuh perempuan, Kotex Soft & Smooth Overnight ProActiveGuard memberikan kenyamanan dan perlindungan ekstra. Tak hanya itu, pembalut ini juga dilengkapi absorbent core yang berfungsi menyerap darah atau cairan kental dengan lebih maksimal.

  • 4. Hers Protex Cinnamonroll Daily Comfort

Hers Protex Cinnamonroll Daily Comfort dilengkapi dengan pin hole area atau pori-pori yang bisa menyerap cairan lebih banyak dan lebih cepat. Tak hanya itu, pembalut ini juga memberikan kenyamanan dengan pinggiran yang lembut sehingga mengurangi iritasi.

  • 5. Laurier Celana Menstruasi

Terakhir ada Laurier Celana Mentsruasi, yang memiliki kelebihan menyerap cairan lima kali lebih baik daripada pembalut malam biasa. Jenis pembalut celana ini menawarkan perlindungan anti bocor hingga 360 derajar.


Saat menstruasi, wajar kalau kamu merasa tidak nyaman dan was-was, terutama saat tidur malam hari. Sebagai solusi, kamu bisa menggunakan pembalut malam yang memang didesain berbeda dari pembalut untuk siang hari. Cobalah berbagai rekomendasi di atas untuk mendapatkan produk yang dapat mencegah risiko kebocoran. Kamu bisa menemukan seluruh produk tersebut di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS), ya!

Previous

7 Rekomendasi Produk Eksfoliasi untuk Wajah Berjerawat

Next

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah untuk Tampil Awet Muda

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore