Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Memiliki tubuh yang sehat dan ideal adalah tujuan semua orang. Tentu saja, memiliki tubuh kurus bukan berarti kamu berada dalam kondisi yang sehat dan bugar. Kondisi ini akan mendukung kamu beraktivitas dengan lancar di berbagai jenis kegiatan. Lantas, bagaimana cara mencapai berat badan yang sehat? Terlebih dulu kamu harus mengetahui indeks massa tubuh ideal yang diukur berdasarkan tinggi dan berat badan. Berikut informasi selengkapnya!

Menjaga tubuh tetap bergerak aktif

Saat usia bertambah, maka sistem metabolisme di dalam tubuh akan melambat. Salah satu solusi yang bisa dilakukan agar mencapai berat badan yang sehat adalah menjaga tubuh tetap aktif bergerak. Cara ini terbilang efektif karena dengan banyak bergerak, kamu bisa membakar lebih banyak kalori.

Tentu saja, kamu tidak harus melakukan olahraga berat setiap hari. Cukup luangkan waktu selama kurang lebih 30 menit dalam sehari untuk berlatih kardio. Kamu juga bisa mengikuti senam aerobik dengan durasi sekitar 150 menit per minggu untuk bisa membakar kalori tubuh secara maksimal. Dengan demikian, tubuh tidak menyimpan banyak lemak sehingga kamu bisa memiliki berat badan ideal dan tetap bugar.

Menghindari camilan tidak sehat

Watsons Friends, sulit mengalahkan godaan ngemil setelah seharian lelah bekerja? Tidak masalah selama kamu bisa memilih menu camilan yang tepat. Perlu diketahui, keripik kentang, aneka gorengan, serta makanan cepat saji memiliki kandungan lemak jenuh dalam jumlah tinggi. Mungkin kamu bisa merasa kenyang sementara waktu, namun camilan tidak sehat ini justru akan meningkatkan nafsu makanmu. Fakta ini jelas akan menumpuk lemak dan kalori di dalam tubuhmu.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan berat badan ideal yang sehat, kamu perlu memperbaiki pola kebiasaan ngemil ini. Salah satu caranya dengan mengganti daftar camilan tadi dengan buah-buahan segar yang kaya vitamin dan serat. Buah-buahan ini juga akan memperlancar metabolisme dan sistem pencernaanmu.

Hentikan minuman berkalori tinggi

Selain memperhatikan menu camilanmu, kamu juga harus menghentikan kebiasaan minum minuman soda dan minuman dalam kemasan lainnya. Minuman dalam kemasan ini bisa menyumbang lebih dari 300 kalori di dalam tubuhmu. Kebiasaan ini justru akan meningkatkan kemungkinan lemak menumpuk dalam jumlah besar. Sebagai gantinya, perbanyak konsumsi healthy drinks, seperti air putih yang bebas kalori dan bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi secara maksimal.

Tingkatkan asupan buah dan sayuran

Seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya, buah dan sayur adalah healthy food yang bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan berat badan ideal dan tetap bugar. Buah dan sayur memiliki kandungan kalori yang rendah, tetap kaya akan vitamin, serat, dan nutrisi baik lainnya yang dapat mengenyangkan dalam waktu lama. Pilih buah dan sayur kesukaanmu dan dapatkan tubuh sehat dan bugar yang kamu impikan!

 Dengan menerapkan cara-cara tadi, kamu bisa mendapatkan berat badan yang sehat. Kamu pun bisa bebas beraktivitas dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan akibat penumpukan lemak berlebih di dalam tubuh. Mudah, bukan?

Previous

Cara Memakai Skincare dalam Urutan yang Benar

Next

Menjaga Kulit Awet Muda dengan Susu Kambing

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore