Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Menjaga kesehatan tulang sangatlah penting agar tetap kuat dan tidak mudah rapuh saat memasuki usia lanjut. Tak hanya berfungsi menggerakkan tubuh, tulang juga berperan penting membentuk struktur tubuh dan melindungi berbagai organ seperti otak dan sistem saraf dari cedera. Masalahnya, kesehatan tulang menurun seiring bertambah usia. Lantas, haruskah lansia mengonsumsi vitamin tulang? Temukan jawabannya dalam artikel berikut!


Haruskah lansia konsumsi vitamin tulang?

Jawaban singkatnya adalah harus. Seperti disebutkan sebelumnya, kekuatan dan kepadatan tulang mungkin mengalami penurunan seiring dengan bertambahnya usia. Akibatnya, lansia cenderung mengalami pengeroposan tulang dan berbagai penyakit tulang lainnya. Nah, dengan mengonsumsi suplemen untuk tulang, lansia bisa memperoleh asupan nutrisi tambahan yang dibutuhkan.


Jenis suplemen tulang yang cocok untuk lansia

Lantas, vitamin apa yang sebaiknya dikonsumsi lansia untuk menjaga kesehatan tulang mereka? Berikut beberapa jenis suplemen tulang yang cocok untuk lansia:

1. Vitamin D

Salah satu suplemen tulang yang cocok untuk lansia adalah vitamin D. Jenis vitamin yang dapat menjaga kesehatan tulang ini berperan membantu tubuh menyerap kalsium. Selain menjaga kepadatan tulang, vitamin D juga bisa membantu mencegah terjadinya tulang keropos. 

2. Vitamin K

Vitamin K berfungsi mendukung kesehatan tulang dengan cara memodifikasi osteocalcin, jenis protein yang terlibat dalam pembentukan tulang. Adanya modifikasi ini membuat osteocalcin mampu mencegah hilangnya kalsium dari tulang, dan mengikat mineral dalam tulang, sehingga membantu meningkatkan kepadatan tulang pada wanita pasca menopause

3. Kalsium

Kalsium merupakan salah satu mineral yang sangat penting bagi kesehatan tulang. Pasalnya, kalsium adalah mineral utama penyusun tulang. Proses regenerasi pada sel-sel tulang membuat sel-sel tulang yang tua akan dipecah dan diganti dengan yang baru. 

Kalsium juga ikut ambil bagian dalam membantu pergantian tulang yang baru ini. Itulah mengapa mengonsumsi kalsium setiap hari sangatlah penting. Jumlah rekomendasi 1.000 mg kalsium per hari direkomendasikan untuk melindungi struktur dan kekuatan tulang.

4. Magnesium

Salah satu dari enam mineral penting yang terkandung dalam tubuh manusia ini cocok untuk lansia. Magnesium dibutuhkan tubuh untuk membentuk sel tulang baru dan menjaga kepadatan tulang. Dengan mencukupi kebutuhan magnesium harian, risiko pengeroposan tulang, patah tulang, dan penyakit tulang seperti osteoporosis dapat diminimalisir.

5. Omega 3

Omega 3 merupakan asam lemak yang juga baik untuk menunjang kesehatan tulang. Pasalnya, vitamin satu ini dapat membantu menurunkan risiko kerusakan tulang, penurunan kepadatan tulang, sekaligus meningkatkan pembentukan tulang. Karenanya, tak mengherankan kalau vitamin omega 3 mampu melindungi tulang dari risiko pengeroposan, terutama selama proses penuaan.


Rekomendasi vitamin tulang untuk lansia

Berikut beberapa rekomendasi produk vitamin tulang untuk lansia yang bisa kamu dapatkan di Watsons Indonesia:

1. BLACKMORES Ace Excell

Salah satu rekomendasi vitamin tulang adalah BLACKMORES Ace Excell. Kamu bisa membelinya dalam kemasan 30 kapsul atau kemasan 80 kapsul. Kandungan biji anggur dan Selenium di dalamnya bertindak sebagai antioksidan kuat yang mampu menutrisi untuk mengurangi kerentanan tubuh terhadap proses radikal bebas yang dimediasi dalam membran sel. 

(harga tertera adalah sebelum diskon)

2. WELLNESS Squamega Suplemen Squalene + Omega 3,6,9

Kamu bisa dapatkan vitamin tulang WELLNESS Squamega Suplemen Squalene + Omega 3,6,9. Suplemen makanan untuk memelihara kesehatan secara keseluruhan ini mengandung asam lemak omega-3, omega-6 dan omega-9, squalene, serta vitamin E.

Asam lemak di dalamnya juga membantu menunjang pertumbuhan dan fungsi normal semua jaringan tubuh. Sedangkan kandungan squalene dari ekstrak ikan hiu akan meningkatkan ketahanan tubuh terhadap serangan penyakit, menyuplai oksigen ke jaringan tubuh, dan membantu penyembuhan luka. 

(harga tertera adalah sebelum diskon)

3. HOLISTICARE D3 1000

HOLISTICARE D3 1000 bisa jadi pilihan yang budget-friendly karena dibanderol dengan harga terjangkau. Kandungan vitamin D3 1000 IU di dalamnya yang dikenal sebagai cholecalciferol berfungsi memenuhi kebutuhan vitamin D dengan cepat pada kondisi tertentu, termasuk untuk kaum lanjut usia.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

4. NATURE’S HEALTH Coral Calcium Suplemen Kalsium

NATURE’S HEALTH Coral Calcium Suplemen Kalsium adalah vitamin tulang yang membantu menguatkan dan menjaga kesehatan tulang. Di dalamnya terkandung nature’s health coral calcium, bahan berkualitas yang mengandung kalsium dari laut di Pulau Okinawa, Jepang. Manfaatnya termasuk meningkatkan kesehatan tulang dan gigi, mengatasi serangan asma kronis, dan membantu kesehatan jantung. 

(harga tertera adalah sebelum diskon)

5. NATURE’S PLUS Dyno-Mins Magnesium

Rekomendasi berikutnya adalah NATURE’S PLUS Dyno-Mins Magnesium. Suplemen kesehatan ini mengandung 250 mg magnesium per tablet yang bermanfaat bagi ratusan enzim di dalam tubuh. Manfaat magnesium untuk fisiologis pun cukup beragam, termasuk dalam produksi energi, sintesis asam nukleat, dan protein. 

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Sekarang kamu sudah tahu, kan, bahwa lansia disarankan untuk mengonsumsi vitamin tulang demi menunjang kesehatan dan kekuatan tulang? Selain dari konsumsi makanan dan minuman sehari-hari, kebutuhan tersebut juga bisa didukung dengan suplemen seperti rekomendasi di atas. Kamu bisa dapatkan di Watsons Indonesia serta aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS).

Previous

7 Serial Drakor Baru yang Bakal Tayang November 2022

Next

Bagaimana Cara Menghilangkan Gigi Kuning?

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore