Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Menghabiskan waktu kerja selama kurang lebih delapan jam dalam sehari di kantor memang bisa membosankan. Terlebih saat kamu mau tidak mau harus menghadapi tekanan serta deadline tugas-tugas yang begitu padat. Bisa-bisa kamu justru akan merasa stres, sehingga suasana hati menjadi tidak nyaman. Akibatnya, produktivitas kerja pun menurun secara drastis. Oleh karena itu, kamu juga harus bisa menikmati waktu kerja dengan santai. Bagaimana caranya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Berolahraga saat jam istirahat

Setelah seharian bekerja, tentu normal jika kamu merasa kram pada beberapa bagian tubuh serta merasa sakit kepala. Mengapa tidak menggunakan jam istirahat makan siang untuk berolahraga dan meningkatkan mood? Tidak masalah untuk melakukan yoga selama kurang lebih 20 menit agar tubuh dan pikiran lebih rileks. Kamu juga bisa meninggalkan meja kerja, berjalan kaki di sekitar kantor agar otot-otot tubuh tidak lagi terasa tegang dan kaku.

Latihan pernapasan

Tahukah kamu, latihan pernapasan adalah cara terbaik untuk melepaskan diri dari rasa penat dan jenuh? Artinya, untuk bisa merasa lebih rileks dan tenang, kamu hanya perlu meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas ini. Lakukan dengan cara mengeluarkan seluruh udara dari dalam perut, tarik napas dalam-dalam, dan hembuskan perlahan. Ulangi latihan pernapasan ini hingga tiga atau lima kali hingga kamu merasa lebih rileks.

Isi perut dengan healthy food

Saat kondisi mood sedang tidak baik, atau kamu merasa jenuh dan stres, tubuh akan membutuhkan asupan gula agar kadar gula darah dapat ditingkatkan. Tapi, bukan berarti kamu bisa dengan bebas mengonsumsi makanan manis secara berlebihan. Permen, donat, atau minuman ringan dalam kemasan justru akan membuat tekanan darah naik secara drastis. Akibatnya justru fatal, kamu bisa mendapatkan jantung yang berdetak kencang hingga penumpukan lemak di badan.

Mulai sekarang, cobalah ganti menu makan dan camilanmu dengan healthy food. Hanya gunakan sayur dan buah segar serta protein yang didapat dari daging maupun ikan. Sementara untuk mendapatkan asupan karbohidrat yang cukup, kamu bisa mengganti nasi putih dengan roti gandum atau nasi merah yang lebih rendah gula. Healthy food juga bisa diterapkan untuk camilan, misalnya mengganti keripik kentang dengan buah-buahan atau yoghurt yang lebih menyehatkan dan kaya serat sehingga BAB lebih lancar.

Beri pijatan sebagai hadiah untuk tubuhmu

Untuk bisa menikmati waktu bekerja dengan santai, kamu juga bisa lho memberikan pijatan singkat pada beberapa bagian tubuh sebagai hadiah atas kerja keras yang sudah dilakukan. Beri pijatan di area pelipis dengan menggunakan ujung jari. Lakukan gerakan memutar sesuai dengan arah jarum jam. Meski terlihat sepele, pijatan ini bisa menghilangkan kecemasan dan meredakan suasana hatimu. Apabila diperlukan, oleskan Safe Care Aromateraphy untuk memberi kehangatan tubuh. Aroma yang lembut dari Safe Care ini juga bisa membuat kamu lebih rileks.

 Watsons Friends, menikmati waktu kerja dengan santai akan meminimalisir gangguan kesehatan serta penurunan produktivitas. Dengan begitu, kamu tidak lagi merasa terpaksa atau tertekan selama bekerja. Bagaimana, tertarik mencoba cara-cara yang sudah dijelaskan tadi?

 

Previous

Bagaimana Perawatan Kulit yang Tepat Setelah Melalui Proses Hair Removal?

Next

5 Langkah Korean Skin Care Routine yang Lebih Menghemat Waktumu

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore