Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Watsons Indonesia – Kamu susah tidur karena banyak pikiran? Merasa terbebani? Di tengah masa-masa yang tidak pasti ini, terkadang tanpa sadari kamu butuh sedikit bantuan ekstra. Baca terus artikel ini dan cari tahu informasi suplemen terbaik untuk mengatasi kecemasan dan stres!

Magnesium

Meningkatkan asupan magnesium harian dapat membantumu mengelola stres dengan lebih baik. Dikenal karena sifatnya yang menenangkan pada sistem saraf, magnesium membantu meningkatkan kadar GABA yang memainkan peran sangat penting untuk mengatur suasana hati dan relaksasi di otak. Jadi, mengonsumsi magnesium tidak hanya mengurangi kecemasan, tapi juga akan membantumu merasa jauh lebih bahagia. Suplemen magnesium juga baik untuk mengendurkan otot yang tegang atau terlalu banyak bekerja.

Tanda-tanda umum kekurangan magnesium: mual, kelelahan, kontraksi & melemahnya otot.
Makanan kaya magnesium: almond, bayam, kacang mete, alpukat.

Probiotik

Bakteri probiotik membantu menjaga usus tetap sehat dan juga baik untuk otak. Penelitian menunjukkan bahwa probiotik membantu meningkatkan kesehatan mental dan fungsi kognitif. Cobalah mengonsumsi suplemen probiotik secara teratur untuk meredakan perubahan suasana hati, menurunkan stres, dan kecemasan.

Tanda-tanda umum kekurangan probiotik: pencernaan yang buruk, sakit perut, gangguan kesehatan kulit, masalah tidur, kecemasan.
Makanan kaya probiotik: yoghurt, keju, kimchi, kefir.

Melatonin

Melengkapi asupan vitamin dengan melatonin dapat membantu mengatasi kecemasan dan stres. Apa hubungan hormon yang dapat memperbaiki kebiasaan tidur ini dengan kecemasan dan stres? Dengan mengonsumsi melatonin, kamu akan membantu tubuh mendapatkan tidur yang dibutuhkan agar tetap bugar secara mental, mengatur ritme sirkadian, dan meredakan perasaan negatif.

Tanda-tanda umum kekurangan melatonin: gangguan tidur, tekanan darah tinggi, kecemasan & depresi 
Makanan tinggi melatonin: telur, mish, ikan, kacang-kacangan & goji berry.

B-Kompleks

Suplemen vitamin B kompleks [tiamin (B1), riboflavin (B2), niacin (B3), asam pantotenat (B5), piridoksin (B6), biotin (B7), asam folat (B9) dan kobalamin (B12)] mungkin bukan obat untuk masalah kesehatan mental. Namun, ada penelitian yang menunjukkan bahwa vitamin B kompleks berperan penting dalam mengurangi gejala kecemasan dan stres. Jika kamu merasa cemas dan stres, coba atasi dengan menambah asupan suplemen vitamin B.

Tanda-tanda umum kekurangan B-kompleks: kelelahan, depresi, muntah.
Makanan tinggi B-kompleks: sayuran hijau tua, telur, keju, susu, ikan & daging.

Previous

Hapus Makeup dengan Tisu bayi? Bisa Gak Ya?

Next

4 Manfaat Centella Asiatica untuk Kulit

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore