Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Siapa bilang minyak kelapa atau coconut oil hanya bisa digunakan sebagai salah satu bahan untuk memasak makanan? Minyak kelapa ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai bidang lain, bahkan untuk perawatan kecantikan kulit. Ternyata minyak kelapa dapat menjadi pelembap yang oke, penghapus makeup, digunakan sebagai masker, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Penasaran apa saja manfaat yang bisa kamu dapat kan dari minyak kelapa untuk kecantikan dan kesehatan kulit? Ini dia beberapa di antaranya yang wajib kamu ketahui, Watsons Friends!

Menghapus makeup sekaligus membuat kulit lembut

Selama ini, produk apa yang biasanya kamu gunakan sebagai cleanser? Sebagai alternatif, kamu juga bisa membersihkan wajah dari makeup dengan menggunakan minyak kelapa. Tidak hanya bersifat alami, minyak kelapa juga umumnya memiliki harga yang relatif terjangkau.

Untuk digunakan sebagai makeup remover, gosok-gosokkan minyak kelapa di kedua telapak tangan kamu. Sensasi hangat yang dihasilkan akan membantu melepas makeup secara lebih cepat. Setelah itu, dengan menggunakan tangan yang sudah diolesi minyak kelapa, lakukan pijatan pada kulit wajah. Makeup kamu dijamin akan langsung terhapus. Bilas wajah menggunakan handuk halus yang sudah dibasahi. Baru setelah itu kamu bisa melakukan cleansing kedua untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran.

Mencegah luka saat menggunakan pisau cukur

Aktivitas mencukur biasanya rentan menimbulkan luka akibat kontak pisau cukur dengan kulit kamu. Itulah kenapa kebanyakan orang biasanya menggunakan krim cukur atau shaving cream. Nah, kamu bisa mengganti shaving cream tersebut dengan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa secukupnya pada area kulit yang hendak dicukur. Baru setelah itu gerakkan pisau cukur pada kaki, lengan, atau ketiak untuk menghilangkan rambut-rambutnya.

Tidak hanya menghindari luka, penggunaan minyak kelapa saat bercukur juga bisa membantu menghaluskan dan menutrisi kulit kamu. Pasalnya, minyak kelapa mengandung antioksidan dan vitamin E. Selain itu, minyak kelapa juga umumnya memiliki aroma yang lebih wangi daripada produk shaving cream biasa.

Membuat kulit jadi lebih glowing

Siapa yang tidak mau punya kulit wajah sehat dan glowing? Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan hal tersebut dengan rajin menggunakan minyak kelapa. Cukup oleskan minyak kelapa pada kulit wajah, dan kamu akan bangun keesokan paginya dengan kulit yang lebih kenyal dan glowing.

Kalau ingin menjadikan minyak kelapa sebagai masker, campurkan saja dengan madu dan aduk hingga rata. Lalu, oleskan pada kulit wajah dan lakukan pijatan secara lembut dengan gerakan memutar. Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit, kemudian bilas dengan air hangat. Dijamin kamu akan langsung terlihat glowing, Watsons Friends!

Merawat kulit tumit pecah-pecah

Apakah ada di antara kamu yang mengalami masalah kulit tumit pecah-pecah? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly yang mengandungg 100% petroleum jelly sehingga mampu melembapkan kulit secara maksimal.

Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan minyak kelapa pada kulit tumit pecah-pecah. Mengandung lemak jenuh, minyak kelapa bisa dengan cepat menyerap ke dalam epidermis dan mengubah kulit kaki yang kering menjadi lebih lembut. Agar hasilnya maksimal, oleskan minyak kelapa pada kulit tumit setelah mandi. Kulit yang masih agak basah setelah mandi akan membantu mengunci kelembapan minyak kelapa.

 

Sekarang kamu sudah tahu, kan, betapa banyaknya khasiat minyak kelapa untuk kecantikan dan kesehatan kulit? Apakah kamu tertarik untuk mencoba menggunakannya, Watsons Friends?

 

 

 

Previous

Cara Terbaik Merawat Kulit Kepala yang Kering dan Gatal

Next

4 Kesalahan Umum Saat Menyembunyikan Jerawat

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore