Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Duduk terlalu lama sepanjang hari ternyata bisa meningkatkan risiko kematian hingga 50%. Tidak hanya itu, kamu yang terbiasa duduk dalam jangka panjang selama berada di kantor juga berisiko terkena penyakit kardiovaskular hingga 125%. Beruntung kamu bisa menyelamatkan diri melalui beberapa gerakan peregangan yang sederhana berikut ini. Penasaran seperti apa? Yuk, simak!

Neck stretch

Watsons Friends, gerakan peregangan leher atau neck stretch ini bisa kamu lakukan dengan mudah. Caranya, cobalah untuk duduk dalam posisi tegak dengan bahu sejajar lurus. Pegang sisi kanan dari kepala, kemudian tarik dengan lembut ke arah bahu sambil mengatur napas dengan baik. Tahan posisi ini selama 10 – 15 detik dan ulangi dengan gerakan yang sama pada sisi lainnya.

Kamu juga bisa mengoleskan Safe Care Aromateraphy ke area leher yang kaku untuk mendapatkan sensasi hangat yang mampu merileksasi otot-otot di sekitar area leher dan bahu. Dikemas dalam botol roll on, minyak angin ini dapat digunakan dengan mudah dan tidak meninggalkan bau menyengat di tanganmu.

Overhead triceps stretch

Cukup angkat tangan ke atas kepala dan kaitkan kedua tangan bersamaan. Tekuk pelan-pelan siku lengan kanan dan dengan lembut tarik siku kanan ke bawah sampai kamu merasa otot-otot tegang tertarik sempurna. Tahan selama 15 detik. Lepaskan perlahan dan ulangi di sisi yang berlawanan. Pastikan kamu tetap duduk tegak sempurna saat melakukan gerakan peregangan ini agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Behind head chest stretch 

Masih berada dalam posisi duduk tegak dengan dada yang sedikit dibusungkan ke depan, letakkan tangan di belakang kepala dan rekatkan seluruh jari-jarimu. Tekan kedua bilah bahu dengan lembut dan gerakkan siku dan tangan sejauh mungkin ke arah belakang kepala. Tahan selama 10 detik sambil menarik napas perlahan. Selanjutnya, lepaskan rekatan tangan sambil menghembuskan napas perlahan. Ulangi beberapa kali sampai kamu merasa lebih rileks.

Overhead stretch 

 

Gerakan overhead stretch menjadi salah satu gerakan peregangan yang paling mudah dilakukan. Cukup angkat kedua tangan ke atas kepala. Rekatkan seluruh jari-jari tangan dengan posisi telapak tangan menghadap langit-langit ruang kerja. Cobalah meraih langit dengan telapak tersebut. Tahan gerakan peregangan ini selama 10 hingga 30 detik atau hingga kamu merasa lebih rileks.

Upper back stretch

Satu lagi gerakan peregangan yang bisa kamu lakukan di meja kerja, yaitu upper back stretch. Lakukan dengan posisi duduk tegak sambil mempertahankan siku tetap lurus. Lanjutkan dengan mengangkat lengan setinggi bahu ke arah depan. Rekatkan jari-jari dalam posisi ibu jari mengarah ke bawah. Dorong tangan ke depan hingga kamu merasakan adanya peregangan. Tahan selama 10 hingga 20 detik.

 

Itulah tadi beberapa gerakan peregangan yang bisa dengan mudah kamu lakukan di meja kerja. Kamu bisa melakukan peregangan ini secara rutin untuk mencegah nyeri otot dan persendian. Jika belum juga dirasa cukup, tambahkan Voltaren Gel pada area persendian yang dirasa nyeri dan kaku. Tergolong dalam jenis Nonsteroidal Anti-Inflammatory Drug (NSAID), Voltaren Gel dilengkapi dengan kandungan zat aktif Diclofenac yang efektif meredakan peradangan sendi juga aman digunakan oleh penderita rematik.

 

 

Keywords:

 

Previous

4 Produk Makeup Penting untuk Pemilik Kulit Kering

Next

4 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Jantung

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore