Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus. Pada momen tersebut, banyak kegiatan seru biasanya dilakukan, mulai dari upacara bendera, hingga lomba 17 Agustus alias 17an yang unik dan kreatif. Lomba 17an sendiri sebetulnya sudah bukan hal baru dalam menyambut Kemerdekaan Indonesia. Sejak zaman dulu, sudah banyak lomba yang diselenggarakan, seperti lomba makan kerupuk, lomba pecah air, lomba memasukkan pensil dalam botol, dan masih banyak lagi.

Namun, seiring berkembangnya zaman dan teknologi, bermunculan banyak lomba yang tak kalah unik dan menarik. Kamu bisa mencoba lomba 17 Agustus yang unik dan kreatif ini di kampung atau tempatmu bekerja supaya beda dari yang lain. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Lomba Mencocokkan Sandal

Lomba unik pertama yang bisa dijajal adalah lomba mencocokkan sandal. Dalam lomba ini, siapkan beberapa pasang sandal minimal 10 pasang agar peserta menjadi bingung dan kesulitan mencari pasangannya. Kemudian, minta peserta untuk mencocokkan banyak sandal yang sudah dicampur. Siapa tercepat dialah yang akan menang. Tentunya jangan lupa berikan batasan waktu saat memulai lomba ini, ya.

2. Lomba Makeup Bertema 17 Agustus 

Rekomendasi selanjutnya lomba 17an yang unik dan kreatif adalah lomba makeup bertema 17 Agustus. Saat ini, ada banyak jenis makeup dengan berbagai warna yang bisa dikreasikan, salah satunya membuat makeup bertema 17 Agustus. Setiap peserta bebas berkreasi agar bisa menciptakan riasan unik bertema 17 Agustus dalam durasi tertentu. Nah, untuk produk makeup-nya sendiri, kamu bisa membelinya di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS), yang menyediakan bermacam-macam makeup dengan berbagai merek dan jenis.

3. Lomba Mengupas Apel

Lomba ketiga yang tak kalah menarik untuk dicoba adalah lomba mengupas apel. Meski terdengar sepele, mengupas apel dengan teknik spiral tidaklah mudah. Dibutuhkan konsentrasi yang tinggi dan keahlian khusus agar kulit apel tidak terputus. Nah, lomba ini bisa jadi ide yang menarik dan tentu saja unik untuk lomba 17an karena tidak semua orang bisa mengupas apel dengan cara spiral atau berputar.

4. Ddakji

Bagi kamu penyuka acara Korea Selatan, pasti sudah tidak asing dengan permainan yang satu ini. Ddakji bisa jadi salah satu ide lomba 17an karena unik dan belum banyak dicoba. Ddakji sendiri adalah permainan menggunakan kertas yang bisa dimainkan oleh dua orang atau lebih. 

Dalam permainan ini, seseorang akan mempunyai satu ddakji yang digunakan untuk bermain. Pihak lawan kemudian membanting ddakji agar ddakji satunya terbalik. Jika ddakji tersebut terbalik, maka kamu memenangkan permainan. Sedangkan jika ddakji gagal terbalik, lawan akan mendapat giliran.

5. Lomba Dance Lagu TikTok

Saat ini, TikTok menjadi media sosial paling digemari masyarakat. Berbagai tantangan atau challenge TikTok pun kini viral dengan memakai lagu-lagu tren. Nah, kamu bisa menjadikan salah satu tren TikTok sebagai sebuah lomba. Minta peserta untuk menari atau berjoget TikTok, kemudian yang paling kreatif dan heboh bisa menjadi pemenangnya.

6. Tebak Kata

Permainan tebak kata juga bisa menjadi Lomba 17an yang unik dan kreatif. Lomba ini bisa dimainkan oleh minimal dua orang atau berkelompok. Caranya, dua orang saling berhadapan, kemudian masing-masing memakai headset atau headphone agar tidak bisa mendengar. Kemudian, salah satu orang diberi petunjuk sebuah kata oleh panitia. Orang tersebut harus bisa memberikan kode atau klu pada temannya agar bisa menebak kata yang diberikan. Jika berhasil, pasangan yang menebak paling banyak kata akan menang.

7. Balap Karung Pakai Helm

Terakhir ada lomba balap karung pakai helm di mana permainan ini dulu sempat viral. Peserta yang biasanya anak-anak diminta untuk masuk dalam karung bekas, kemudian kepalanya ditutup dengan helm. Mereka diminta untuk balapan sampai garis finish dengan cara melompat menggunakan karung. Permainan ini tak hanya unik, tapi juga sangat lucu dilihat.

Nah, itulah beberapa rekomendasi atau ide lomba 17 Agustus yang unik dan kreatif. Lomba-lomba di atas bisa jadi alternatif perlombaan agar tidak bosan dan semakin menambah kemeriahan hari Kemerdekaan RI. Selamat mencoba dan bersenang-senang, ya!

Previous

Cara Menebalkan Rambut, Bisa Pakai 6 Sampo Ini

Next

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Memperbaiki Skin Barrier

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore