Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Douyin makeup berkembang sebagai salah satu tren baru pada kalangan BeautyTok, sebutan untuk konten seputar kecantikan di TikTok. Namanya sendiri berasal dari media sosial Douyin, aplikasi TikTok versi Tiongkok yang pertama kali membuat tampilan tersebut populer. Ciri khas Douyin makeup adalah tampilan segar bak boneka yang merupakan gabungan corak makeup ala Asia Timur. Riasan ini viral lantaran selalu cocok dicoba pada segala bentuk wajah. Nuansa fresh mudah dibuat dengan shades natural dilengkapi glitter. Sekarang, saatnya kamu coba Douyin makeup lewat langkah-langkah simpel sebagai berikut.

1. Aplikasikan base makeup

Douyin makeup tidak membutuhkan tampilan base makeup khusus. Kulit wajah hanya perlu tampak lembut dan halus. Ini karena hasil yang diharapkan akan membawa kesan bersih. Pertama-tama, gunakan foundation yang sesuai dengan kulit wajahmu. Jika dirasa perlu, bubuhkan concealer agar kamu semakin terlihat flawless. Kamu juga dipersilakan untuk menambahkan bedak tabur sesudahnya.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

2. Rapikan alis secara natural

Bentuk alis dalam tren makeup ini cenderung sederhana. Para content creator yang meramaikan tren tersebut cukup mengisi alis secara tipis-tipis. Arsir alis dengan pensil alis, namun usahakan agar tidak terlalu tebal supaya menciptakan tampilan natural. Warna pensil alis yang digunakan biasanya cokelat atau hitam untuk memperoleh tampilan natural.

Ada berbagai produk pensil alis yang dapat dipilih, seperti MAKE OVER Eyebrow Pencil Black Lines, REVLON Eye Brow Pencil with Brush – Dark Brown, dan berbagai produk lain. Sebaiknya, pertimbangkan warna kulit dan rambutmu agar bisa menentukan pensil alis yang paling tepat. 

(harga tertera adalah sebelum diskon)
TikTok/@xxiaoaa/@nakeishi/@hayleybuix

3. Eye makeup berkilau

Riasan mata berkilau adalah bagian paling penting untuk meniru Douyin makeup. Itulah kenapa shimmer eyeshadow kerap menjadi pilihan, terutama liquid glitter eyeshadow. Beberapa beauty enthusiast lebih menyukai nuansa warna pink atau peach untuk area kelopak mata ini, tapi ada juga yang memilih nuansa lebih gelap seperti cokelat.

Buatlah aegyo sal dengan menonjolkan lapisan lemak kecil di bawah mata menggunakan beberapa warna eyeshadow. Produk MISS ROSE Liquid Eye Shadow Glitter & Glow dapat menjadi referensi shimmer eyeshadow untuk riasan mata berkilauan.

Setelah itu, siapkan eyeliner untuk menciptakan kesan mata lebih besar. Ini mendorong agar kamu terlihat innocent seperti boneka. Sebelum itu, cari tahu dulu bentuk sayap eyeliner yang kamu inginkan. Kamu dapat menelusuri berbagai platform media sosial untuk menemukan contoh yang bisa diikuti. Jika tidak, kamu bisa melakukan eksperimen sendiri untuk menemukan bentuk yang paling disukai. 

(harga tertera adalah sebelum diskon)

4. Bulu mata harus lentik

Selain eyeshadow dan eyeliner, kini buatlah penampilan matamu komplet dengan menggunakan maskara. Jika ingin lebih on point, kamu pun direkomendasikan mengenakan bulu mata palsu. Ini dilakukan untuk semakin menegaskan bagian mata. Bulu mata yang lentik pun dianggap membuat seseorang bisa memancarkan energi muda. 

(harga tertera adalah sebelum diskon)

5. Pakai blush dengan efek sun-kissed

Jika memperhatikan jagat media sosial, kamu pasti tahu kalau gaya makeup ini identik dengan pipi merona. Untuk menirukannya, kamu perlu mengaplikasikan blush dengan letak lebih atas dibandingkan biasanya. Tempatkan blush di bawah mata, tapi berikan jarak antara keduanya.  Biasanya, warna yang diandalkan adalah warna soft, seperti pink atau peach terang.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

6. Blurred lips

Langkah terakhir yakni menciptakan tampilan bibir buram. Belakangan ini, blurred lips kian digemari karena tampak menggoda secara natural. Sejumlah aktris drama Korea pun menerapkan tampilan tersebut. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menyiapkan produk berupa lip scrub, dan lip tint atau lip cream

Bagaimana cara menghasilkan efek blurred lips? Kenakan lip scrub terlebih dahulu sebagai dasar. Lalu, oleskan lip tint atau lip cream pada bagian dalam bibir atas dan bawah. Kamu dapat meratakan tampilan bibir menggunakan kuas, beauty blender, atau tangan. Jika berniat memberikan sentuhan akhir, beberapa makeup artist turut menggunakan lip gloss supaya menghasilkan tampilan mengkilap.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Bagaimana, sudah penasaran untuk segera meniru tren Douyin makeup? Kamu bisa dengan mudah memperoleh produk-produk makeup yang diperlukan dengan mengunjungi Watsons Indonesia! Selamat mencoba, ya!

Previous

7 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah untuk Dapatkan Kulit Mulus

Next

Rekomendasi Sunscreen dan Cara Pakai Terbaiknya

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore