Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Kamu pasti pernah berada dalam situasi ini: sudah menggunakan make up lengkap, lalu mengambil sebuah selfie, dan hasilnya justru area mata terlihat lebih tua dari area lainnya. Sedihnya lagi, kamu sama sekali tidak pernah membayangkan hal ini akan terjadi. Faktanya, area mata memang lebih cepat menua lima hingga sepuluh tahun. Sekarang adalah waktunya untuk menghentikan penuaan dan mengembalikan kecantikan area matamu dengan eye cream. Jadi, kamu tidak butuh filter untuk selfie yang cantik.

Bagaimana menghilangkan kerutan kaki gagak?

Dari tersenyum hingga melihat smartphone bisa menimbulkan keriput dan kerutan kaki gagak di sudut mata. “Salah satu penyebab utama munculnya kerutan pada mata saat berusia 30 tahun ke atas adalah paparan matahari yang bisa menyebabkan hilangnya zat pengencang kulit, kolagen,” ujar Ian Baynes, pakar perawatan kulit dari B. Skincare.

Cara mengatasi: Pilihlah eye cream yang bisa membantu produksi kolagen seperti vitamin E dan peptida, serta hyaluronic acid yang bisa membantu menyamarkan kerutan. Usahakan selalu menggunakan tabir surya untuk melindungi daerah mata dari paparan sinar matahari.

Apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan mata panda?

“Kulit di bagian bawah mata menjadi semakin tipis dan transparan saat kita menua,” jelas Ian Baynes. Hal ini akan menyebabkan pembuluh darah di bawah permukaan kulit menjadi semakin terlihat. Kondisi ini kemudian diperparah dengan paparan sinar matahari yang menimbulkan pigmentasi dan perubahan warna. Pada akhirnya, lingkaran hitam pun terbentuk pada bagian bawah mata.

Cara mengatasi: Tidak ada yang pernah bisa mengatasi lingkaran hitam hanya dengan rutin mengonsumsi air putih. Lindungi kulit di bagian bawah mata dengan eye cream yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan kulit dan membantu menguatkan dinding pembuluh darah. Tabir surya juga bisa membantu untuk menghentikan pigmentasi lebih jauh.

Baca juga: 3 Cara Mengidentifikasi Jenis Kulitmu

Bagaimana cara melenyapkan kantong mata?

Saat kamu kurang tidur, cairan akan berkumpul pada daerah mata, menyebabkan mata terlihat bengkak. Pada beberapa kasus lain, mata bengkak disebabkan oleh alergi, beberapa orang memiliki kantong mata justru karena gen bawaan. “Bantalan lemak pada bagian bawah mata bisa menurun seiring dengan bertambahnya usia yang kemudian menjadi kantong mata,” ujar Ian.

Cara mengatasi: Gunakan eye cream jenis rollerball. Perawatan jenis ini memberikan efek serupa dengan pijatan yang bisa mengurangi kelebihan cairan sekaligus menghilangkan kantong mata. Eye cream dengan kandungan kafein juga bisa mengatasi masalah ini, bersama produk yang diformulasikan dengan antioksidan. Jika penglihatanmu iritasi, segera oleskan gel lidah buaya untuk menenangkan kulit di sekitar mata.

Previous

Memilih Jenis Minyak Terbaik untuk Kulit

Next

Hairdo Super Gampang untuk yang Super Sibuk

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore