Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Kamu mungkin sudah familier dengan istilah ‘glow up’ dari media sosial. Di kalangan anak muda, banyak yang mengasosiasikan ini dengan perubahan fisik yang sangat signifikan saat masa pubertas sampai membuat orang pangling. Akibatnya, banyak orang mulai membandingkan diri sendiri dengan orang lain yang lebih menarik, atau jadi terobsesi dengan penampilan mereka.

Sebenarnya, glow up bisa diartikan sebagai transformasi mental, fisik, dan emosional untuk menjadi lebih baik. Jadi, glow up tidak melulu hanya soal fisik. Untuk membantu kamu memahami cara menjadi glow up, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu praktikkan.


1. Tentukan dulu goals kamu

Salah satu cara menjadi glow up yang perlu kamu lakukan adalah menentukan goals untuk diraih. Luangkan waktu sejenak untuk menuliskan prioritas kamu di jurnal dan jadikan daftar ini sebagai motivasi. Kamu bebas menetapkan tujuan jangka panjang atau pendek karena yang penting adalah membuat rencana untuk mencapai tujuan tersebut.

2. Pola hidup sehat jadi kunci penting 

Pola hidup yang sehat tak hanya memengaruhi bentuk tubuh, tapi juga kesehatan kulitmu. Konsumsi makanan sehat dengan nutrisi dan gizi seimbang, banyak minum air putih agar kamu tetap terhidrasi, serta jadwal tidur yang teratur akan membantumu tampil glowing. Pastikan kulitmu punya cukup waktu beregenerasi sehingga kulit akan tetap kencang, cerah, dan terlihat segar di pagi hari.

Suplemen kesehatan juga tak kalah pentingnya, lho

Selain itu, olahraga rutin juga jadi pelengkap pola hidup sehat. Dengan berolahraga, kelenjar keringat akan memproduksi lebih banyak keringat dari pori-pori. Kotoran yang ada di pori-pori akhirnya akan keluar bersama keringat, sehingga wajahmu bisa jadi lebih bersih.

3. Rutin perawatan wajah pakai skincare 

Pola hidup yang sehat saja tidak cukup sebagai cara menjadi glow up kalau tidak dibantu dengan skincare. Lakukan rutinitas perawatan kulit sederhana seperti mencuci muka dan menggunakan pelembap.

Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, produk yang kamu gunakan perlu menyesuaikan dengan kondisi kulit. Kamu bisa memilih produk yang cocok dari antara berbagai produk skincare di Watsons.

Rekomendasi skincare untukmu

4. Tingkatkan skill pakai makeup 

Bagi yang ingin mencoba terlihat lebih dewasa, lebih glam, atau ingin mencoba penampilan wajah yang berbeda, kamu perlu meningkatkan skill makeup. Tidak hanya diciptakan untuk mentransformasi penampilanmu, makeup juga bisa menonjolkan kecantikanmu dengan berbagai cara. Tentunya kamu pun bisa menggunakan makeup sebagai alat untuk mengekspresikan diri.

Tak perlu susah-susah mencari toko yang menjual kosmetik berkualitas terjamin, kamu bisa mendapatkan berbagai produk makeup di Watsons!

Rekomendasi makeup untukmu

5. Pakai outfit sesuai bentuk tubuh

Penting untuk mengetahui bentuk tubuh yang kamu punya. Ada banyak bentuk tubuh seperti apel, pir, segitiga terbalik, dan lainnya yang akan memengaruhi penampilanmu saat mengenakan outfit tertentu. Misalnya, kalau badanmu berbentuk segitiga terbalik di mana pinggulmu lebih kecil dari bahu, kamu bisa memilih pakaian yang menyamarkan bahu dan menonjolkan bagian bawah tubuh.

6. Coba gaya haircut baru

Orang bilang bahwa rambut adalah mahkota wanita. Bah, cara menjadi glow up yang ini berlaku untuk siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Kamu bisa mencoba gaya rambut baru untuk memperbarui penampilan karena model gaya rambut yang tepat bisa mengubah penampilan dengan drastis. Kamu bahkan bisa tampak seperti orang yang berbeda! Dengan gaya rambut baru yang unik, kamu bisa menemukan kepercayaan diri baru juga.

7. Jangan bandingkan proses glow up kamu dengan orang lain

Setelah berhasil melakukan semua cara menjadi glow up sebelumnya, jangan membandingkan prosesmu dengan orang lain, ya. Pasalnya, rumput tetangga pasti selalu lebih hijau. Kalau kamu melihat temanmu yang memulai proses glow up setelah kamu, tapi ia sudah tampak seperti artis Korea, kamu pun rawan meragukan diri sendiri dan semua usaha yang sudah kamu lakukan.

Jika tiba di titik ini, kamu perlu ingat bahwa kamu adalah pemeran utama dalam hidupmu. Jangan bandingkan pencapaian orang lain denganmu karena semua orang memiliki jalan hidupnya masing-masing. Cintai dirimu sendiri apa adanya sebagai cara menjadi glow up yang tidak akan membebani mental serta pikiran. Kembangkan kepercayaan diri dengan perubahan positif, maka orang-orang pun akan bisa melihat perubahan yang terjadi padamu.


Itu dia cara-cara menjadi glow up yang tak hanya melulu tentang fisik. Untuk semua keperluan skincare, makeup, serta produk kesehatan lainnya, dapatkan semua hanya di Watsons Indonesia atau di aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS). Yuk, tampil glow up bersama Watsons Indonesia!

Previous

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia Perbedaan EDT dan EDP

Next

Korean Eyeshadow Look dengan Produk Lokal, Bisa Pakai Ini

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore