Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Produk pop culture Korea Selatan atau K-pop sedang digandrungi akhir-akhir ini. Berbagai macam seni dan budayanya menyebar luas menjadi tren di berbagai sudut dunia. Salah satu yang menarik perhatian adalah makeup ala Korea. Masyarakat di negeri ginseng tersebut lebih suka menonjolkan kesan alami dalam tren makeup mereka. Hal tersebut bisa dilihat dari makeup para artis dalam drama Korea atau idol group mereka. Meski terkesan alami, makeup ala Korea ini ternyata punya jenis yang berbeda-beda. Berikut enam makeup ala korea yang pernah viral dan jadi tren di mana-mana.

1. Aegyo Sal

Sempat viral di media sosial Tiktok, aegyo sal sendiri merupakan lapisan kulit yang sedikit menggulung di bawah mata. Gulungan tersebut bisa dibilang sebagai eye smile karena membuat wajah menjadi bulat, sempurna, segar, dan awet muda. Tak perlu repot, tren makeup aegyo sal hanya fokus pada riasan sekitar kelopak mata. 

Produk-produk yang digunakan untuk mengikuti tren ini adalah highlighter, eyelid liner, hingga pencil shimmer. Gunakan makeup tersebut dengan teknik tertentu untuk menggambar aegyo sal di bawah kelopak mata. Bisa juga menggunakan eyelid tape yang nantinya ditempel di bawah kelopak mata. Selain menggunakan makeup, aegyo sal bisa juga dicapai dengan operasi plastik untuk menghasilkan gulungan yang diinginkan.

WATSONS - Tampil Muda dengan Korean Makeup Look
(harga tertera adalah sebelum diskon)

2. Mask beauty

Sesuai namanya, tren makeup ala Korea satu ini mengutamakan penggunaan masker wajah. Tren ini terjadi karena sekarang penggunaan masker wajah saat beraktivitas di luar sering dilakukan. Alih-alih menggunakan foundation seperti makeup biasanya, tren ini justru lebih menekankan pada penggunaan BB cream atau tinted sunscreen untuk menutupi noda pada wajah. 

Hal ini dilakukan karena penggunaan masker membuat wajah hanya terlihat pada bagian atasnya, yakni area mata dan dahi. Itulah kenapa banyak perempuan Korea yang akhirnya melakukan teknik di atas untuk mendapatkan hasil natural yang menonjolkan mask beauty.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

3. Glass skin

Korea Selatan memang unggul dalam tren kecantikan satu ini. Glass skin atau kulit sebening kaca pernah menjadi tren beberapa waktu lalu. Kulit menjadi tampak lebih bening dan berkilau dengan perawatan khusus. Biasanya diperlukan produk skincare dengan kandungan niacinamide yang disebut sebagai zat pencerah. Kandungan tersebut mampu melawan kulit kusam, bintik hitam, dan hiperpigmentasi. Pemilihan skincare yang tepat jadi langkah penting pada tren ini.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

4. Natural eyebrows

Tren tinted sunscreen yang satu ini berfokus pada bagian alis. Korea Selatan memang menjadi patokan tren makeup natural. Lewat tren satu ini, para wanita pun berlomba untuk merias alis mereka senatural mungkin. Cukup gunakan maskara alis atau eyebrow pact untuk bisa mengikuti tren makeup ini. Aplikasikan pensil alis secara tipis untuk mendapatkan hasil yang natural, tapi tetap maksimal cantiknya.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

5. Ombre lips

Ombre lips bisa disebut juga sebagai gradient lips. Tren ini membuat bibir kamu menjadi terlihat lebih manis dan segar. Ombre lips bisa dicapai dengan cara menggabungkan dua warna lipstik menggunakan teknik gradasi.

Aplikasikan lipstik nude terlebih dahulu untuk mendapatkan warna dasar yang alami. Setelah itu, baru gunakan lip tint berwarna cerah seperti pink atau oranye untuk menciptakan efek gradasi. Warna yang dihasilkan akan membuat bibir kamu terlihat lebih segar, namun tetap natural. Pastikan kamu juga menggunakan lip balm terlebih dulu agar bibir tidak kering.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

6. Rosy cheeks

Tren makeup ala Korea satu ini masih booming hingga sekarang. Rosy cheeks atau pipi merona berfokus pada penggunaan blush on yang disebar dari pipi hingga ke area belakang mata. Penampilan wajah akan terlihat lebih segar berkat makeup ini. Makeup ala rosy cheeks bisa dipadupadankan dengan ombre lips untuk mendapatkan penampilan yang awet muda. Warna yang dipakai untuk tren ini biasanya merah muda klasik atau warna hangat yang lembut. 

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Makeup ala Korea memang jadi kiblat banyak orang di dunia kecantikan. Tidak hanya bisa membuatmu tampil cantik, kamu juga bisa mempraktikkannya dengan mudah. Wajar kalau beberapa tren bahkan masih booming sampai sekarang.Untuk membantu kamu mendapatkan hasil sempurna dari penerapan tren tersebut, kamu bisa mendapatkan produk-produk makeup yang dibutuhkan di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS). Mulai dari BB cream, blush on, hingga aneka eye makeup, semua bisa kamu temukan di sini!

Previous

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah untuk Tampil Awet Muda

Next

Ini Cara Tepat Memilih Bedak untuk Kulit Berminyak

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore