Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Tren makeup ala Korea Selatan kian populer di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Salah satunya adalah riasan bibir yang dikenal juga sebagai gradient lips atau blurred lips. Gaya ini mungkin terlihat butuh effort, tapi sebenarnya mudah diterapkan, lho! Ikuti saja langkah-langkah makeup bibir ala Korea berikut ini!


1. Jangan skip pakai lip balm

Bibir sering terpapar produk yang mengandung bahan kimia atau kondisi cuaca, apalagi jika tinggal di wilayah tropis. Jadi, jangan lupa pakai lip balm untuk menjaga kesehatan bibir kamu, ya! Kamu bebas memilih pelembap bibir sesuai preferensi, baik yang berwarna atau non-tinted lip balm.

2. Conceal dulu bibir kamu

Concealer diciptakan untuk menutupi flaws pada wajah, seperti kantong mata hitam, jerawat, hingga bintik-bintik penuaan. Tapi, kali ini concealer bisa digunakan untuk menyamarkan garis bibir. Ini dilakukan supaya kamu punya base makeup sebelum memakai produk pewarna bibir.

Pastikan kamu memilih concealer yang sesuai warna kulitmu. Tersedia berbagai brand dan shades yang bisa kamu pilih. Berikut ini beberapa rekomendasi dari Watsons:

Bagaimana cara mengaplikasikannya? Pertama, oleskan sedikit concealer di sisi luar bibir atas dan bawah. Kemudian, ratakan dengan kuas atau jari ke arah tengah bibir. Mudah banget, kan

3. Pakai formula yang cocok buat bibir kamu 

Ada berbagai jenis lip product yang bisa dipilih sesuai selera dan keadaan bibir kamu. Misalnya, hindari tipe matte jika kamu punya bibir kering. Soalnya, rasio bahan makeup yang terkandung dalam produk matte bisa membuat tekstur menjadi lebih kering dan cenderung mengendap di celah-celah bibir.

Untuk memperoleh hasil terbaik, perhatikan kandungan dalam produk-produk makeup bibir ala Korea yang tersedia. Perlu kamu ketahui bahwa ada produk pewarna bibir yang menawarkan efek moisturizer, SPF, dan masih banyak lagi. Sesuaikan saja produk yang digunakan dengan kebutuhanmu.

4. Pilih warna-warna cerah yang natural

Kunci dari makeup bibir ala Korea adalah riasan yang tampak natural. Nah, warna yang bisa digunakan untuk Korean lips merupakan shades cerah dan natural. Ada deretan variasi, mulai dari soft pink, peach, sampai red rose.

Penampilan Korean lips biasanya menggunakan produk berbasis cairan, seperti lip tint atau lip cream. Meski begitu, kamu juga bisa memakai lipstik jika lebih menyukai produk tersebut. Kamu bisa coba produk rekomendasi dari PIXY Lip Tint Tint Me 02 On Pink sampai HOLIKA HOLIKA Heart Crush Glow Tint Air. Tapi sebelum membeli produk, kamu disarankan untuk menelusuri review atau berkonsultasi dengan ahli dulu, ya.

5. Cukup gunakan lip product di bagian tengah bibir

Jika melihat contoh-contoh Korean lips, ciri khasnya adalah penggunaan produk pewarna bibir yang terfokus di area tengah bibir. Untuk menghindari penggunaan terlalu banyak, kamu bisa mengaplikasikan lip product dengan cara membuat titik-titik di sisi tengah bibir bawah dan atas. Lalu, buat produk tersebut merata di bibir kamu.

6. Bisa juga padukan dua warna pakai metode ombre

Selain gradasi satu warna, di sini metode ombre juga bisa diterapkan. Secara sederhana, ombre lips adalah riasan bibir yang memadukan dua produk bibir dengan warna yang berbeda. Saat selesai, akan terlihat efek fading antara kedua warna tersebut.

Untuk ombre lips dalam makeup bibir ala Korea, kamu bisa memilih dua shades dari warna senada, tepatnya yang lebih gelap dan terang. Ketika menerapkannya, aplikasikan warna yang lebih gelap terlebih dahulu di bagian tengah bibir. Setelah memastikan warna tersebut merata dari ujung kiri hingga ujung kanan bibir, beri warna terang di bagian luar bibir.

7. Sempurnakan dengan lip gloss

Lengkapi penampilan kamu dengan mengaplikasikan lip gloss transparan atau sesuai produk yang digunakan sebelumnya. Tujuannya adalah untuk memoles bibir. 

Kamu boleh saja melewati langkah ini jika kurang suka efek kilau yang dihasilkan lip gloss


Jika kamu berencana bepergian untuk waktu yang lama, jangan lupa bawa produk-produk yang digunakan untuk touch up, ya! Bawa juga tisu untuk berjaga sewaktu-waktu kamu perlu membersihkan area bibir

Bagaimana? Cara makeup bibir ala Korea ternyata sangat mudah, bukan? Sekarang, giliran kamu yang menciptakan penampilan Korean lips. Kamu bisa dapatkan produk-produk makeup yang diperlukan di website Watsons Indonesia atau aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS)!

Previous

Penting untuk Tubuh, Ini 7 Fungsi Asam Folat

Next

Mengenal Manfaat Cleansing Balm, Bagus untuk Kulit Wajah

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore