Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Kebanyakan negara di Asia, terutama Asia Timur, menganggap kelopak mata ganda sebagai standar kecantikan. Hal tersebut khususnya sangat berlaku di Korea Selatan. Sering disebut sebagai pusat bedah plastik dunia dengan tingkat operasi kosmetik tertinggi di dunia dengan hampir 1 juta prosedur per tahun, operasi untuk membuat kelopak mata ganda merupakan prosedur yang paling umum di Negeri Ginseng ini.

Nyatanya, kelopak mata ganda tak hanya menjadi primadona bagi Korea. Banyak orang dari seluruh dunia memilih untuk menjalani operasi plastik untuk mendapatkan kelopak mata ganda secara permanen agar terlihat “lebih cantik”. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa operasi plastik masih mahal dan cukup berisiko. Operasi plastik juga bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan kelopak mata ganda, lho. Kamu bisa mendapatkannya secara alami. Bagaimana caranya?

Double Eyelid Tape                                           

Double eyelid tape merupakan beauty item populer yang juga dikenal dengan sebutan selotip mata. Benda berbentuk setengah lingkaran yang ditempelkan pada kelopak mata ini bertujuan untuk membuat irisan atau garis ganda di sekitar mata dan memberikan efek mata lebih besar. Di samping memberikan efek mata besar, penggunaan eyelid tape juga bisa menyamarkan mata bengkak. Berikut langkah-langkah menggunakan double eyelid tape:

  • Langkah 1: Beli eyelid tape

Untuk membeli eyelid tape, kamu harus memperhatikan spesifikasi produk dan mengindetifikasinya sesuai kebutuhan mata. Jenis perekat satu sisi cocok untuk kelopak mata tipis, sedangkan jenis perekat dua sisi cocok untuk kelopak mata berat atau hanya punya satu lipatan.

eyelid tape untuk membuat kelopak mata ganda

  • Langkah 2: Bersihkan area sekitar mata

Sebelum mengaplikasikan eyelid tape, pastikan untuk membersihkan area sekitar matamu terlebih dahulu. Area mata yang bersih akan membuatmu lebih mudah menggunakan makeup setelah mendapatkan ‘kelopak mata ganda’.

bersihkan wajah sebelum merias diri untuk membuat kelopak mata ganda

  • Langkah 3: Temukan lipatan mata alamimu

Lihatlah ke cermin untuk menemukan garis lipatan alami matamu. Kamu juga bisa menggunakan aplikator yang sebagian besar akan disediakan oleh berbagai merek eyelid tape untuk menemukan garis lipatan mata. Cukup letakkan saja ujung belakang aplikator di kelopak mata dan kedipkan mata untuk menemukannya.

menentukan lipatan mata alami

  • Langkah 4: Pasang selotip ke aplikator

Jika kamu menggunakan eyelid tape pre-cut, cukup pasang selotip ke aplikator.

aplikator untuk membuat kelopak mata ganda

  • Langkah 5: Aplikasikan selotip pada kelopak matamu

Pejamkan matamu dan letakkan selotip pada kelopak mata secara perlahan. Letakkan pada area yang ingin kamu buat kelopak mata. Berkediplah beberapa kal untuk memastikan bahwa selotip sudah terpasang sempurna.

Double Eyelid Glue

Selain double eyelid tape, kamu juga bisa menggunakan double eyelid glue. Seperti namanya, produk ini merupakan lem yang dibuat khusus untuk mata sehingga aman untuk kamu gunakan. Berikut langkah-langkah menggunakan double eyelid glue:

  • Langkah 1: Beli eyelid glue

Sama seperti eyelid tape, eyelid glue mungkin cukup sulit untuk ditemukan di toko. Namun, kamu bisa membelinya dengan cukup mudah secara online.

  • Langkah 2: Bersihkan area sekitar mata

Sebelum mengaplikasikan eyelid glue, bersihkanlah terlebih dahulu area sekitar matamu agar kamu bisa mengaplikasikan makeup dengan mudah setelah mendapatkan ‘kelopak mata ganda’.

bersihkan wajah

  • Langkah 3: Temukan garis mata alamimu

Lihatlah ke cermin untuk menemukan garis mata alamimu. Kamu bisa menggunakan aplikator yang biasanya disediakan oleh brand pilihanmu. Cukup gunakan bagian belakang aplikator pada kelopak matamu dan berkedip untuk menemukannya.

temukan garis mata alami

  • Langkah 4: Aplikasikan glue menggunakan brush

Letakkan glue secukupnya pada brush. Jangan terlalu banyak agar glue tidak masuk ke matamu.

  • Langkah 5: Brush glue pada kelopak mata

Pejamkan matamu dan aplikasikan brush sepanjang garis lipatan mata yang kamu inginkan dengan hati-hati dan buka matamu agar glue menempel dengan sempurna.

Cobalah kedua beauty item di atas untuk mendapatkan kelopak mata ganda yang kamu inginkan sekarang, ya!

Temukan produk selengkapnya di Watsons!

Rekomendasi produk-produk untukmu

Previous

Cara Bahagia Menggunakan High Heels

Next

Rawat Lehermu Agar Bebas Noda dan Jerawat!

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore