Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Eyeliner menjadi pilihan banyak orang sebagai make up mata yang dapat membuat mata terlihat menarik. Riasan mata menggunakan eyeliner dapat dikreasikan dengan berbagai model sesuai look yang kamu inginkan. Namun, apakah kamu sudah tahu tipe eyeliner seperti apa yang paling cocok untukmu? eyeliner spidol atau eyeliner pensil?

Jenis eyeliner sebenarnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan kelebihan yang dimiliki tiap jenis eyeliner, make up kamu pun akan semakin paripurna. Yuk, simak ulasannya berikut ini!


Eyeliner spidol berikan hasil make up lebih tajam

Eyeliner spidol memiliki ujung aplikator yang lebih tipis sehingga dapat membingkai mata dengan garis yang lebih tegas di dekat garis mata. Karena tekstur cairnya yang pekat, warna yang dihasilkan pun lebih tajam. Garis mata kamu akan tampak all out. Eyeliner ini juga akan cocok dipakai untuk riasan yang bold.

Eyeliner spidol sering disebut sebagai pen eyeliner karena bentuknya yang menyerupai pena. Garis yang dihasilkan eyeliner spidol akan mirip seperti liquid eyeliner. Pada dasarnya, cairan yang digunakan keduanya memang cenderung sama. Namun, ketika menggunakan bentuk spidol, cairannya tidak akan mudah belepotan. Pemakaiannya pun tidak perlu terlalu menekan seperti ketika memakai bentuk pensil.

Kelebihan eyeliner spidol

Selain membuat hasil make up menjadi lebih tajam, eyeliner spidol juga sangat mudah digunakan. Bentuknya yang menyerupai pena membuat aplikasinya pada mata semakin mudah dan praktis. Menggambar garis di mata akan semudah menggambar di kertas. Itulah kenapa para pemula disarankan untuk mencoba eyeliner seperti ini terlebih dahulu.

Berbeda dengan liquid eyeliner yang harus menunggu beberapa saat sampai kering, eyeliner spidol memiliki formula yang dapat langsung meresap ke kulit sehingga dapat cepat kering. Aplikatornya yang berupa ujung spidol akan jauh lebih lembut daripada jenis lainnya. Kamu juga bisa mengatur tingkat ketebalan yang diinginkan dengan mudah.

Eyeliner jenis ini sangat praktis karena cairan di dalamnya tidak akan menetes atau tumpah-tumpah. Kamu tidak perlu khawatir membawanya di dalam tas karena cairannya tidak akan bocor ke mana-mana. Harga eyeliner spidol di pasaran juga sangat terjangkau, lho. Mereknya pun bermacam-macam. Kamu dapat memilih mana yang paling cocok dengan kebutuhanmu. 


Eyeliner pensil untuk hasil make up lebih natural

Sesuai dengan namanya, eyeliner pensil dapat menorehkan warna untuk garis mata dengan isi eyeliner di bagian dalam pensilnya. Sama seperti jenis spidol, eyeliner jenis ini juga diaplikasikan dengan cara menggambarkannya di mata selayaknya menggambar dengan pensil. eyeliner ini dapat menghasilkan garis yang lebih tipis, sehingga sangat cocok untuk make up jenis natural.

Ada dua jenis eyeliner pensil, yaitu pensil kayu dan pensil retractable. Jenis retractable memungkinkan pensil bisa diputar di bagian pangkalnya untuk mengeluarkan eyeliner. Tekstur yang ditawarkan oleh keduanya juga beragam; ada yang lunak dan ada yang relatif keras. Kamu dapat mencobanya terlebih dahulu dan pilihlah yang paling nyaman untuk diaplikasikan.

Kelebihan eyeliner pensil

Ujung eyeliner pensil lebih kecil dan stabil sehingga lebih mudah digunakan dibandingkan jenis eyeliner lainnya. Garis yang dihasilkan akan memiliki kesan natural sehingga riasan mata tidak akan terlihat terlalu mencolok. Garis-garis tipis eyeliner akan menyatu dengan garis mata bawaan sehingga seolah-olah terlihat sebagai bagian dari garis mata juga.

Selain itu, tekstur eyeliner pensil ini pun sangat halus dan padat, sehingga cenderung lebih menyatu ketika diaplikasikan bersama eye shadow. Eye shadow yang sudah dipoleskan di sekitar area kelopak mata akan menyatu dengan eyeliner sehingga tampilan mata terlihat lebih alami dan flawless. Karena berbentuk pensil, kamu dapat menorehkan garisnya berulang-ulang untuk mencapai ketebalan yang kamu inginkan tanpa merusak riasan mata lainnya yang sudah dibuat.


Jadi, sudahkah kamu menentukan eyeliner jenis apa yang paling cocok dengan kebutuhan make up dan juga keterampilan tanganmu? Sesungguhnya, eyeliner spidol maupun eyeliner pensil sama-sama memiliki kelebihannya masing-masing. Kembalikan lagi pada diri sendiri, make up seperti apa yang diinginkan. Jika ingin eye makeup dramatis, maka eyeliner spidol akan lebih oke. Namun, jika ingin yang lebih natural, kamu bisa pakai eyeliner pensil. Apa pun pilihannya, baik produk eyeliner jenis spidol atau pensil, dapatkan semuanya hanya di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS)!

Previous

Aegyo Sal, Trend Makeup Mata yang Banyak Dipakai Idol Korea

Next

Ini Dia 7 Aroma Parfum Pria Kesukaan Wanita

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore