Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Ada banyak cara untuk menghapus makeup, seperti menggunakan oil, foam, scrub, dan wipes. Namun, cara yang mungkin paling efektif untuk membersihkan makeup secara menyeluruh adalah dengan cleansing balm.

Selain dikenal mampu membersihkan makeup tanpa menyebabkan iritasi, produk ini juga cocok digunakan untuk semua jenis dan masalah kulit. Masih ragu memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan kulit harianmu? Yuk, kenalan dulu dengan sejumlah manfaat cleansing balm yang bagus untuk kulit wajah berikut ini!


Apakah itu?

Cleansing balm adalah pembersih berbentuk krim yang dapat menghilangkan kotoran tanpa membuat kulit terasa kering dan kehilangan minyak alaminya.

Agak berbeda dari pembersih lainnya, produk yang satu ini dapat digunakan di sekitar area mata untuk menghilangkan eye makeup karena biasanya dibuat dengan bahan-bahan alami yang tidak akan mengiritasi kulit sensitif. Sangat efektif menghilangkan makeup dan kotoran karena minyak alami dalam formulanya.

Formula minyak alaminya memberikan deep cleansing dengan cara melarutkan minyak berlebih pada kulit yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan berjerawat. Setelah makeup dihapus, kulit menjadi terhidrasi dan bersih secara menyeluruh. Karenanya, cleansing balm menjadi langkah pertama yang sempurna untuk setiap rutinitas perawatan kulit harian. 


5 Manfaat untuk kulit wajah

Masih ragu pakai cleansing balm? Berikut beberapa manfaatnya yang akan meyakinkan kamu:

1. Bersihkan wajah secara menyeluruh

Manfaat utama cleansing balm adalah kemampuannya untuk membersihkan wajah dari makeup secara menyeluruh. Mampu membersihkan pori-pori secara menyeluruh dan dapat digunakan sebagai pengganti makeup wipes. Terlebih lagi, pembersih ini cenderung memiliki formula yang lebih lembut dan mengandung bahan-bahan alami. Artinya, kamu dapat menggunakannya dengan aman untuk menghapus makeup di sekitar mata.

2. Cocok untuk metode double cleansing

Dalam metode double cleansing, cleansing balm menjadi alternatif micellar water. Metode double cleansing sendiri merupakan suatu keharusan jika kamu menginginkan kulit super bersih. Mulailah dengan menghapus makeup dengan cleansing balm, lalu lanjutkan dengan pembersih yang lebih ringan seperti gel. Double cleansing memastikan bahwa kulit bebas dari penumpukan sel-sel kulit mati dan kotoran, sehingga produk perawatan kulit dapat meresap ke dalam kulit dengan lebih baik.

Alternatif lain untuk double cleansing:

3. Kulit jadi lebih halus dan lembut

Cleansing balm memiliki formula yang gentle sehingga bersifat melembutkan dan menutrisi. Ini memungkinkannya untuk membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembapan di bawah permukaan kulit sehingga menjadikan kulit lebih halus dan lembut. 

Berbasis minyak, produk yang cocok digunakan untuk segala jenis kulit ini juga mampu menembus jauh ke dalam pori-pori dan menghilangkan bakteri atau sebum berlebih. Minyak yang digunakan di dalamnya, seperti minyak kelapa, umumnya kaya akan vitamin dan antioksidan. Karenanya, produk ini dapat membantu membersihkan kulit dari radikal bebas yang menyebabkan kotoran, noda, dan kerusakan sel.

4. Menjaga kesehatan kulit wajah

Cleansing balm juga dapat menjaga kesehatan kulit wajah karena tidak berisiko merusak kulit. Kamu juga tidak perlu khawatir menggunakan produk ini karena bersifat mess-free. Memiliki tekstur lebih padat yang meleleh ke dalam kulit saat diaplikasikan. Tekstur yang lebih padat berarti lebih sedikit “kekacauan”. Artinya, saat memakainya, kamu tidak akan mengotori wastafel atau bagian rambutmu. Menarik, kan?

5. Kulit jadi lebih tenang

Agar kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal, gunakanlah cleansing balm dengan cara dipijatkan ke kulit. Dengan cara ini, produk dapat menembus pori-pori dan memecah segala jenis kotoran yang menempel pada kulit. Nah, jika kamu rutin melakukan pijat wajah saat menggunakan krim pembersih, disadari atau tidak, kamu dapat mengurangi ketegangan pada bagian rahang.


Itu tadi informasi mengenai manfaat cleansing balm yang bagus untuk kulit wajah. Sama seperti pembersih biasa, kamu bisa menggunakannya baik pada siang maupun malam hari. Buat kamu yang sedang mencari produk cleansing balm wajah, kamu bisa beli dengan mudah di Watsons Indonesia maupun aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS). Pastikan kamu memilih opsi produk yang sesuai kondisi dan kebutuhan kulit, ya!

Rekomendasi produk untukmu:

Previous

Begini Cara Mendapatkan Makeup Bibir ala Korea

Next

Sedang Tren, Apa Itu Warna Rambut Tersembunyi?

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore