Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Makeup ala Korea memang selalu menarik untuk ditiru, termasuk riasan mata. Riasan mata ala Korea banyak diminati karena memberikan tampilan halus yang tidak terlalu mencolok. Wanita Korea memang terkenal dengan penampilan yang cantik natural. Kabar baiknya, kamu bisa membuat riasan mata ala Korea sendiri di rumah. Bagaimana caranya? Yuk, simak di bawah ini informasi lengkapnya!

1. Long lashes

long lashes joahbox riasan mata ala korea

Long lashes atau bulu mata panjang disukai karena dinilai lebih memesona dan dapat membuat penampilan wajah lebih cantik. Khususnya bagi wanita Korea yang bermata kecil, long lashes membuat mata terlihat lebih besar.

Apapun bentuk atau warna matamu, efek mata lebih besar dari long lashes bisa membuat tampilan mata lebih cerah. Faktanya, fitur mata besar terbukti secara ilmiah dapat memicu ketertarikan, membuat kamu jadi lebih attractive

Long lashes atau bulu mata panjang disukai karena dinilai lebih memesona dan dapat membuat penampilan wajah lebih cantik. Khususnya bagi wanita Korea yang punya mata kecil, long lashes bisa membuat mata terlihat lebih besar. Apa pun bentuk atau warna matamu, efek mata lebih besar dari long lashes bisa membuat tampilan mata lebih cerah. Faktanya, fitur mata besar terbukti secara ilmiah dapat memicu ketertarikan, membuat kamu jadi lebih attractive

Ingin punya bulu mata panjang? Gampang, gunakan MAYBELLINE Mascara Waterproof The Falsies Lash Lift Waterproof – Very Black. Produk maskara waterproof ini memberikan efek lash lift instan dan volume dramatis untuk membuat bulu mata panjang. Kamu bisa mendapatkan tampilan bulu mata lebih panjang yang bertahan seharian karena maskara ini tahan hingga 16 jam. Mata akan tampak lebih fresh dengan efek lash lift yang tidak menggumpal.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Foto: Joahbox


2. Undereye blush

Jika kamu belum mengaplikasikan blush ke area bawah mata, kamu perlu mulai mencobanya! Undereye blush adalah salah satu tren riasan mata ala Korea yang fokus untuk mendapatkan mata yang tampak tak kenal lelah. Pada dasarnya, blush on bisa menghilangkan warna kebiruan pada kantung mata, sehingga menyamarkan lingkaran hitam dan membuat mata tampak lebih fresh.

Bertindak sebagai color corrector, kamu bisa pakai produk blush on YOU Colorland Eyeshadow Roam. Nuansa peach, coral, dan mauve-nya membuat blush on ini cocok dipakai semua skin tone. Blush on ini bisa membuat wajah tampak segar dengan teksturnya yang lembut dan mudah dibaurkan. Kalau kamu punya masalah dengan kantung mata, undereye blush bisa jadi solusinya.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Foto: Pinterest


3. Bronze smokey eyes

Warna bronze pada makeup bertujuan memberikan rona hangat pada wajah. Produk bronzer biasanya diaplikasikan sedikit pada beberapa titik wajah yang memantulkan cahaya seperti pipi, hidung, dan dagu. Untuk riasan mata ala Korea, kamu bisa coba bronze smokey eyes

Gunakan MISS ROSE 5-Color Eyeshadows 7001-383N05 berisi warna-warna nude yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Blend bronze palette dari garis bulu mata untuk menciptakan shimmery base, lalu usap di sepanjang garis bulu mata bawah dan baurkan dengan jari untuk efek yang menyebar.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Foto: Beautytap


4. Fishtail eyeliner

Fishtail eyeliner adalah tren double-liner yang membuat bentuk mata terlihat seperti ikan. Riasan mata ala Korea yang bikin wajah lebih fresh ini memang unik dan tidak biasa, tapi tetap cantik.  Kamu bisa bikin base pakai warna black-gray dari MAKE OVER Eye Shadow Trivia Black Goddiva. 

Lalu, aplikasikan dua garis eyeliner sesuai ketebalan yang kamu inginkan. Pastikan saja kamu meluangkan waktu untuk benar-benar mempertimbangkan penempatan dua garis eyeliner. Hal ini bakal menentukan apakah tampilan kamu bakal terlihat unik atau justru terlihat seperti asal-asalan.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Foto: Shutterstock


5. Beam-glow eyes

Sederhananya, beam-glow berarti menyoroti sudut dalam mata untuk menyegarkan penampilan. Riasan mata ala Korea ini sangat mudah. Cukup aplikasikan highlighter favoritmu di sudut dalam mata dan mata akan tampak lebih segar serta tidak kusam. Beam-glow eyes tak menghabiskan terlalu banyak waktu sehingga cocok untuk tampilan sehari-hari.

Salah satu produk highlighter yang cocok digunakan untuk mendapatkan tampilan ini adalah MISS ROSE Liquid Eye Shadow Glitter & Glow. Produk ini halus, kenyal, dan mudah diaplikasikan. Eye shadow dengan sembilan warna shimmer ini dirancang agar mudah dicampur dan di-blend untuk menciptakan riasan eye shadow sesuai keinginan. 

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Foto: Instagram/ponysmakeup


Dengan menerapkan riasan mata ala Korea seperti ulasan di atas, kamu bisa tampil cantik dan lebih fresh setiap harinya. Dari mata turun ke hati, jangan lupa untuk dapatkan produk-produk makeup paling hits dengan promo super menarik di Watsons 11.11 Super Sale! Hanya di Watsons Indonesia dan juga aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS). Lihat sekilas diskon hebohnya berikut ini:

(harga tertera adalah sebelum diskon)


Previous

Mengenal Skin Cycling, Tren Perawatan Kulit dengan Siklus

Next

Watsons Indonesia Kini Hadir di Tiktok Shop, Cek Cara Belanjanya

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore