Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Banyak wanita Indonesia yang memiliki kulit kuning langsat. Jika kamu adalah salah satunya, berarti kamu memiliki kelebihan saat memilih make up yang tepat bagi warna kulitmu. 

Biasanya, pemilik warna kulit ini akan lebih mudah mencari warna make up yang cocok. Namun, bukan berarti semua warna bisa kamu gunakan karena kalau salah memilih, wajahmu akan terlihat pucat. Nah, supaya kamu bisa tetap tampil maksimal menggunakan make up, yuk, simak tips memilih make up yang sesuai dengan warna kulit kuning langsat!


1. Jangan lupa pakai sunscreen

Hal pertama yang tidak boleh terlewat ketika menggunakan make up adalah mendahuluinya dengan skincare, terutama sunscreen. Pastikan kamu sudah menyiapkan kulit wajah kamu dengan skincare agar make up bisa menempel dengan sempurna. Khusus buat penggunaan sunscreen sendiri akan sangat berguna untuk menangkal efek negatif sinar matahari. Kulit wajah jadi tidak terbakar atau timbul bercak-bercak akibat efek sinar UV.

2. Pilih warna foundation yang tepat

Berikutnya adalah menentukan warna alas bedak yang cocok bagi warna kulitmu. Bagi pemilik kulit kuning langsat, memilih shade seperti caramel, beige, atau honey akan sangat tepat. Tetap perhatikan apakah warna-warna tersebut cocok di kulitmu dengan cara mengoleskannya sedikit di bagian rahang bawah hingga leher. Dengan begitu, kamu bisa mencocokkan warna shade alas bedakmu dengan kulit.

Selain memastikan warna yang tepat, perhatikan pula jenis kulitmu. Jika kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak, pilihlah foundation dengan finish matte. Dan sebaliknya bagi pemilik jenis kulit kering, pakailah produk yang bisa memberikan efek glowing pada wajah.

3. Gunakan bedak tabur

Tips yang ketiga adalah menggunakan bedak tabur. Penggunaan bedak ini akan sangat bermanfaat untuk mengunci make up di wajah. Selain itu, menggunakan bedak akan memberi efek halus. Agar lebih aman, pilihlah bedak yang tidak berwarna atau transparan. Dengan begitu, hasil make up kamu akan terlihat lebih natural.

Namun, bagi kamu yang tidak suka memiliki complexion terlalu berat, kamu bisa memilih bedak yang berwarna. Pastikan warnanya cocok dengan kulit agar bedak bisa kamu gunakan sehari-hari.

4. Blush on

Make up tak akan lengkap rasanya bila tidak menggunakan blush on. Penggunaan blush on ini sangat perlu agar wajah tampil cerah merona. Nah, memilih warna yang tepat akan sangat berpengaruh bagi look-mu.

Warna-warna yang cocok untuk pemilik kulit kuning langsat adalah peach, coral, dan apricot. Warna tersebut akan sangat cocok bila bertemu dengan warna kulitmu. Nah, perhatikan juga beberapa warna seperti cokelat atau pink yang terlalu cerah. Kedua warna tersebut mungkin akan kurang cocok dengan kulit kuning langsatmu.

5. Lipstik 

Nah, yang terakhir adalah step menggunakan lipstik. Langkah yang satu ini jangan sampai terlewat, ya. Menggunakan lipsstik akan sangat mengubah tampilanmu. Wajah jadi terlihat lebih cerah dan segar, apalagi jika kamu menggunakan warna yang tepat.

Bagi pemilik kulit kuning langsat, warna-warna lipstik yang bold pasti akan sangat cocok dengan wajahmu. Misalnya warna merah ceri, maroon, dan merah bata. Warna-warna tersebut akan membuat penampilan kamu semakin tegas. Namun, jika kamu ingin look yang lebih kalem, kamu bisa memilih warna peach yang akan memberikan kesan manis. Apa pun warna yang kamu pilih, seimbangkan dengan make up bagian lainnya, misalnya make up mata. 


Nah, itulah tips memilih make up yang tepat untuk pemilik kulit kuning langsat. Jika kamu membutuhkan warna make up baru, carilah di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID! Watsons Indonesia beragam pilihan make up yang bisa kamu gunakan untuk sehari-hari atau acara tertentu. Yuk, kunjungi Watsons online sekarang, selagi Watsons 8.8 Shopathon Megaday masih berlangsung!

Previous

Ingin Punya Rambut Sehat? Yuk, Gunakan Hair Oil

Next

Rambut Rontok Saat Hamil? Cari Tahu Sebab dan Cara Atasinya

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore