Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Banyak orang memiliki kegemaran mengganti warna rambut, tapi pewarnaan rambut yang terlalu sering justru membuat rambut menjadi rapuh dan mudah rusak. Mewarnai rambut seringkali dianggap berbahaya bagi rambut. Karena itu, keberadaan cat rambut henna menjadi alternatif yang lebih aman untuk digunakan. Hal ini menimbulkan pertanyaan, halal dan amankah cat rambut henna? Berikut ini penjelasannya!

Mewarnai rambut, bahayakah?

Pertanyaan ini sering kali muncul dari kamu yang senang mewarnai rambut, tetapi masih merasa ragu. Sebenarnya, bahaya atau tidaknya mewarnai rambut itu bergantung dengan produk apa kamu mewarnainya. Beberapa cat rambut memang dibuat dari bahan kimia berbahaya yang bisa menimbulkan efek samping serius pada rambut. Pewarnaan rambut dengan bahan-bahan kimia ini bisa merusak rambut, bahkan yang lebih berbahaya lagi adalah bisa meresap ke dalam kulit kepala.

Mewarnai rambut bisa lebih aman dengan henna 

Amankah cat rambut henna? Cat rambut henna ternyata bisa menjadi alternatif yang sangat baik untuk menggantikan cat rambut yang terbuat dari bahan kimia. Penggunaan henna cenderung lebih aman bagi rambut dan kulit kepala. Cara kerja henna adalah dengan menutupi kutikula rambut, melapisinya dengan warna, tapi tetap mempertahankan struktur batang rambut. Sehingga, henna bisa mempertahankan kelembapan dan kelenturan rambut dengan baik.

5 Kelebihan cat rambut henna

Dibandingkan dengan pewarna rambut yang terbuat dari bahan kimia, henna memiliki banyak kelebihan yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kamu memakainya. Berikut ini adalah lima kelebihan cat rambut henna yang bisa kamu rasakan jika memakainya!

1| Lebih murah

Henna terbuat dari bahan alami yang mudah didapatkan. Oleh karena itu, harga cat rambut henna lebih murah daripada cat rambut lainnya. Untuk cat rambut henna warna cokelat atau hitam dijual mulai dari harga Rp 2.000 sampai puluhan ribu. harga tersebut tentu bisa dijangkau oleh semua kalangan, sehingga kamu tidak perlu menghabiskan uang yang banyak untuk mewarnai rambut.

2| Tidak mengandung bahan kimia

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, cat rambut henna ini terbuat dari bahan alami. Tidak ada kandungan bahan kimia berbahaya di dalamnya, sehingga rambut kamu dijamin aman dari berbagai macam kerusakan. Bahan dasar henna adalah daun pohon henna atau pacar (Lawsonia inermis) yang banyak tumbuh di wilayah daratan Asia dan Timur Tengah, serta sudah banyak digunakan sejak zaman bangsa Mesir.

3| Bisa menyamarkan uban

Cat rambut henna juga bisa menjadi solusi yang tepat jika kamu mulai memiliki masalah uban. Secara alami, cat rambut henna bisa menyamarkan uban-uban yang mulai tumbuh di kepala kamu. Caranya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu menyiapkan bubuk teh hitam, lalu seduh dengan air mendidih. Campurkan bubuk cat rambut henna serta bubuk amla ke dalamnya. Aduk campuran tersebut sampai membentuk pasta yang kental dan oleskan secara merata pada area rambut yang beruban.

4| Bisa dipakai kapan saja

Cat rambut henna memiliki sifat yang gentle, tidak keras seperti cat rambut yang terbuat dari bahan kimia. Sehingga, cat rambut henna akan aman digunakan kapan saja kamu mau. Henna juga tidak akan membuat rambut kamu rusak. Justru sebaliknya, henna akan membuat rambut kamu semakin halus dan berkilau berkat kandungan bahan alaminya.

5| Warna tahan lama

Terakhir, yang menjadi kelebihan cat rambut henna dari yang lainnya adalah memiliki warna yang cukup tahan lama. Kualitas cat rambut henna tidak bisa diragukan lagi. Cat rambut henna yang sudah teraplikasikan dengan baik di rambut kamu tidak akan luntur ketika dibawa keramas. henna memang memiliki sifat permanen, sehingga warna pada rambut kamu tidak akan mudah berubah.

Itu tadi penjelasan mengenai cat rambut henna dan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Ternyata, selain terjangkau, henna juga terbuat dari bahan alami yang sudah digunakan sejak lama. Kamu jadi tidak perlu takut saat ingin mengecat rambut. Namun sebelum menggunakannya, jangan lupa untuk mengecek kemungkinan adanya alergi henna pada kulitmu, ya.

Buat kamu yang mencari produk cat rambut aman dan menarik seperti henna, kamu bisa mendapatkannya di Watsons Indonesia. Kamu bisa mendatangi offline store secara langsung atau berbelanja di website resmi Watsons.

Rekomendasi produk-produk untuk rambut indahmu:

Previous

Cara Biar Glowing Saat Idul Fitri? Begini Tipsnya

Next

Ayo Merapat, Bagi-bagi THR Masih Berlangsung di Watsons

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore