Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Pernahkah Watsons Friends mencoba hair oil? Jika belum, inilah saat yang tepat untuk mencobanya. Menggunakan produk berbasis minyak tepat adalah cara terbaik untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat, kuat, dan tentunya berkilau. Namun, produk dan kandungan bahan seperti apa yang harus dipilih? Apakah setiap jenis rambut bisa menggunakan jenis produk yang sama? Yuk, cari tahu jawabannya dalam ulasan berikut!


3 manfaat utama

Mungkin Watsons Friends bertanya-tanya, kenapa harus menggunakan hair oil? Bukankah minyak hanya akan membuat rambut menjadi mudah lepek dan lembap?

Kandungan minyak berlebih memang bisa menyebabkan rambut lepek, namun pada kadar yang tepat, minyak dapat membantu menjaga kesehatan dan kelembapan rambut serta kulit kepala, lho. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapat dengan menggunakan hair oil secara rutin:

1. Rambut terlihat sehat berkilau

Hair oil yang kaya akan asam lemak (fatty acids) dan vitamin E dapat menghasilkan lapisan pelindung yang akan melindungi helaian rambutmu agar tidak kehilangan kelembapan alami. Lapisan pelindung ini bahkan dapat mencegah udara lembap dari luar memasuki batang rambut sehingga mencegah rambut kusut. Saat kelembapan terjaga, rambut pun terlihat lebih sehat berkilau.

2. Mempercepat pertumbuhan rambut

Produk hair oil dapat memberikan hidrasi tambahan sekaligus memperkuat batang rambut. Otomatis, rambut pun tidak akan mudah rusak. Jika diperhatikan, rambut terlihat tumbuh lebih cepat dan lebat.

3. Rambut jadi kuat

Kandungan minyak dalam kadar yang tepat akan meningkatkan elastisitas rambut. Ketika elastisitas rambut meningkat, otomatis rambut tidak akan mudah patah. Rambut kamu pun jadi jauh lebih kuat!


Tips memilih produk yang tepat

Sekarang ini, ada banyak sekali produk hair oil yang beredar di pasaran. Selain brand dan bentuknya yang bermacam-macam, jenis serta kandungannya pun semakin variatif. Rasanya semakin bingung memilih mana produk yang harus dipilih! Agar tidak bingung, Watsons Friends bisa mengikuti tips berikut ini:

1. Pilih yang mengandung minyak nabati

Untuk menemukan hair oil terbaik, Watsons Friends bisa mulai dari kandungannya terlebih dulu. Minyak nabati akan selalu lebih baik jika dibandingkan dengan minyak hewani. Seperti apa contoh minyak nabati itu?

Ada banyak sekali jenis minyak nabati yang diolah menjadi produk minyak untuk perawatan rambut. Misalnya minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak almond. Itu adalah beberapa contoh yang sering ditemukan. Sedangkan contoh lain yang lebih “tidak umum” adalah minyak jojoba, minyak aprikot, dan minyak peppermint.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Hair oil terbaik adalah yang paling sesuai dengan kebutuhan rambutmu, Watsons Friends. Sebaik-baiknya manfaat minyak almond, jika kandungannya tidak dibutuhkan rambutmu, maka hasilnya pun tidak akan optimal. Berikut adalah beberapa jenis permasalahan rambut beserta produk berbasis minyak yang bisa menjadi solusi terbaik:

  • Rambut ikal bergelombang – Untuk merawat rambut ikal bergelombang memang tidak mudah. Nah, untuk menjaga rambut ikal agar tidak mengembang dan tetap sehat, kamu bisa menggunakan minyak kelapa murni.
  • Rambut kusam – Agar rambut kusam terlihat berkilau sehat kembali, kamu sebaiknya menggunakan minyak nabati yang ringan seperti minyak hibiscus, minyak rosehip, atau minyak argan. Gunakan minyak tipis-tipis ketika rambut kering untuk mengembalikan kilau alaminya.
  • Rambut bercabang – Rambut yang bercabang pun ternyata bisa diatasi dengan hair oil. Kamu bisa gunakan minyak zaitun di bagian ujung rambut untuk mengatasi rambut bercabang. Sebelumnya, gosoklah minyak di telapak tangan hingga hangat. Kemudian, tekan perlahan pada bagian rambut yang bercabang.
  • Rambut rusak dan kering – Untuk rambut yang rusak dan kering, kamu bisa memilih minyak argan. Dengan kandungan asam lemak dan vitamin E yang tinggi, produk yang satu ini ampuh berikan kelembapan pada rambut rusak dan kering.

Semuanya kini telah tersedia dalam produk Naturals by Watsons. Seluruh produk hair oil dari Naturals by Watsons menggunakan minyak yang certified organic untuk memberikan manfaat terbaik bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Produk Naturals by Watsons tentu telah tersedia di Watsons Indonesia!


Ternyata, hair oil bisa memberikan banyak manfaat bagi rambut dan kulit kepala, ya, Watsons Friends. Mulai dari masalah rambut kusam hingga bercabang. Makanya, dapatkan hair oil untuk melengkapi perawatan rambutmu, hanya di website Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID.

Mau belanja saat ini juga? Pas sekali! Dapatkan harga dan diskon spesial di Watsons 8.8 Shopathon Megaday, 8 Agustus sampai dengan 10 Agustus 2022. Belanja kilat dari rumah juga bisa, lho! Cek caranya di sini.

Previous

Watsons 8.8 Shopathon: Promo Skincare & Make Up Lengkap, Bayar Nanti

Next

Tips Memilih Make Up untuk Kulit Kuning Langsat

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore