Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Warna rambut tersembunyi sedang tren akhir-akhir ini. Buat kamu yang masih penasaran dengan apa itu warna rambut tersembunyi, mungkin juga penasaran apakah warna rambut ini cocok untukmu. Untuk menjawab pertanyaanmu, berikut ini informasi tentang apa itu warna rambut tersembunyi, lengkap dengan beberapa inspirasi warna rambut tersembunyi yang lagi ngetren. Yuk, disimak!


Apa itu warna rambut tersembunyi?

Sesuai namanya, warna rambut tersembunyi diposisikan pada bagian dalam rambut, sehingga membuatnya tersembunyi. Dalam bahasa Inggris, tren warna rambut ini dikenal dengan sebutan peek-a-boo hair. Jadi, warna rambut hanya akan tampak saat diangkat atau ditata dalam beberapa gaya tertentu. 

Nah, ada beberapa alasan, nih, kenapa gaya warna rambut ini disukai. Misalnya karena ingin coba warna rambut yang terang tapi takut tidak cocok dengan warna kulit, belum boleh mewarnai rambut karena masih sekolah, ingin tampil unik, atau penasaran dengan warna rambut tertentu tapi takut rambut bakal rusak.


5 Inspirasi warna rambut yang ngetren!

Berikut beberapa inspirasi warna rambut tersembunyi yang ngetren dan bisa kamu coba:

1. Pirang

Saat peek-a-boo hair mulai ngetren, salah satu warna rambut yang paling digemari adalah pirang. Sangat kontras dengan warna rambut orang Indonesia yang umumnya hitam, warna rambut tersembunyi ini bisa memberikan kesan cukup bold. Kamu bisa menerapkan warna pirang pada rambut bagian bawah, mulai dari bagian telinga.

Foto: Hadviser

Lisa BLACKPINK sudah pernah coba warna rambut ini, lho. Keren!

Foto: Instagram/lalalalisa_m

2. Ungu

Kalau bosan sama warna pirang, kamu bisa coba ungu. Warna gelap ini cocok untuk rambut hitam karena menghasilkan gradasi yang sesuai. Coba, deh!

Foto: Pinterest

3. Mermaid

mermaid hair yang estetik

Kamu bisa coba beberapa warna utama mermaid seperti deep blue atau ocean blue. Biar makin kelihatan seperti mermaid, kamu juga bisa beri sentuhan warna pink atau hijau.

Foto: Pinterest

4. Galaxy

warna rambut tersembunyi galaxy hair

Untuk warna galaxy, kamu bisa coba kombinasi warna pink, biru tua, dan ungu. Meskipun proses untuk mendapatkan warna rambut tersembunyi ini cukup lama, kamu akan puas dengan hasilnya.

Foto: Instagram/steph.p.hair

5. Ash grey

coba kombinasi warna ash grey

Terakhir, kamu bisa coba warna ash grey sebagai alternatif kalau bosan dengan warna rambut gelap yang monoton. Kesan elegan namun tidak berlebihan yang diberikan dari warna rambut tersembunyi ini cocok banget buat kamu yang ingin tampil casual.

Foto: Instagram/salongamme


Bagaimana mendapatkan peekaboo hair?

Untuk mendapatkan peek-a-boo hair, ada beberapa langkah yang bisa kamu terapkan. Berikut informasinya:

1. Pilih warna kontras

Pertama-tama, coba pilih warna rambut yang kontras. Ini penting karena peek-a-boo hair konsepnya saja sudah tersembunyi. Jadi, kamu butuh warna-warna yang lebih ngejreng agar kalau kelihatan, bisa tampak lebih wow. Misalnya, jika warna rambutmu aslinya hitam, kamu bisa pilih warna-warna kontras seperti ungu, pink, biru elektrik, atau lime green. Dengan memilih warna yang kontras, kamu bisa membuat warna rambut terkesan lebih hidup.

2. Coba padukan lebih dari tiga warna

Warna rambut tiga warna merupakan alternatif dari warna rambut dua warna yang mungkin saja menurutmu agak kurang stand out. Proses pewarnaan peek-a-boo hair tiga warna memang lebih rumit dan detail, namun bersamaan dengan itu tentunya kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih istimewa dibanding rambut dua warna. Kalau tertarik untuk menerapkan tiga warna rambut, kamu bisa coba warna rambut rainbow atau unicorn.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

3. Pisahkan rambut bagian dalam dan luar

Untuk mendapatkan warna rambut tersembunyi, kamu juga perlu memisahkan rambut bagian dalam dan luar. Dengan memisahkan rambut menjadi dua bagian, kamu bisa melakukan proses pewarnaan dengan lebih mudah. Coba ikat bagian luar rambut ke atas agar tidak mengganggu proses pewarnaan rambut bagian dalam. 

4. Bleaching rambut

Kamu perlu melakukan proses bleaching rambut sampai level 9 hingga 10 untuk menghilangkan pigmen warna asli rambut dengan maksimal. Dengan proses bleaching seperti ini, bagian dalam rambut yang akan diwarnai dengan warna kontras pun hasilnya bisa lebih maksimal.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

5. Mulai warna bagian dalam rambut

Setelah proses bleaching, kamu bisa lanjut mewarnai bagian dalam rambut menggunakan warna-warna kontras yang sudah kamu tentukan. Pastikan ikatan rambut yang kamu bagi menjadi dua bagian, sudah rapi agar hasil pewarnaan rambut bagian dalam bisa lancar. Lalu, mulailah mengoleskan pewarna rambut pada rambut bagian dalam dan tutup dengan kertas aluminium foil. Agar warnanya terserap sempurna, diamkan selama 30-60 menit, lalu bilas rambut dengan air saja.


Itulah informasi tentang apa itu warna rambut tersembunyi dan beberapa inspirasi yang bisa kamu coba. Yuk, beli produk pewarna rambut yang kamu mau di Watsons Indonesia serta aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS). Semoga hasil peek-a-boo hair kamu bisa sesuai ekspektasi, ya!

Previous

Mengenal Manfaat Cleansing Balm, Bagus untuk Kulit Wajah

Next

Watsons B16 Sale Anniversary, Serbu Kode Voucher dan Surprise Box!

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore