Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Perawatan rambut tak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa saja, lho. Bayi pun ternyata juga membutuhkan hair care atau perawatan rambut. Nah, karena sifat rambut bayi yang masih sensitif terhadap bahan kimia, produk yang digunakan untuk bayi tentu sebaiknya harus bersifat alami. Salah satu yang umum digunakan adalah minyak rambut khusus bayi. Nah, membahas minyak rambut bayi, ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh, lho. Apa saja?


Manfaat Minyak Rambut Bayi

Minyak rambut untuk bayi bisa digunakan untuk menjaga kelembapan dan pertumbuhan rambut. Biasanya dipakaikan pada rambut si kecil sekitar 30 menit sebelum keramas. Biarkan minyak rambut meresap sebentar, baru setelah itu bilas rambut si kecil dengaan sampo kesukaannya.

Ada sederet manfaat yang bisa diperoleh saat rutin mengoleskan minyak rambut pada kulit kepala bayi. Meski terkadang rambut si kecil belum banyak, minyak rambut yang dioleskan pada kulit kepalanya akan memberikan beragam manfaat. Salah satunya memberikan nutrisi pada kulit kepala agar rambut yang tumbuh nantinya kuat, sehat, dan indah. Tak hanya itu, minyak rambut juga akan membuat rambut si kecil beraroma harum sepanjang hari. 

Minyak rambut dapat pula melindungi rambut dan kulit kepala si kecil dari perubahan cuaca, baik panas maupun dingin. Tidak ketinggalan pula manfaat memberikan kelembapan dan kelembutan sehingga sehingga membuat rambut si kecil berkilau. 


5 Kandungan yang Harus Ada

Nah, agar minyak rambut bisa memberikan manfaat yang maksimal, kamu sebagai orang tua wajib mengetahui kandungan yang ada dalam minyak rambut anak. Saat ini, hadir berbagai macam minyak rambut yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Namun, pastikan minyak rambut anak mengandung formula di bawah ini. Apa saja?

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa jadi bahan minyak rambut yang penting bagi kesehatan kulit kepala bayi. Pasalnya, minyak kelapa bisa memberikan nutrisi yang membuat kulit kepala menjadi kuat, sehingga saat rambut tumbuh pun memiliki akar yang kuat dan tidak mudah rontok.

2. Minyak zaitun

Kandungan kedua yang tak kalah penting adalah minyak zaitun. Minyak zaitun adalah bahan alami yang memiliki banyak khasiat, salah satunya mampu melembapkan rambut. Tak hanya itu, lho, minyak zaitun juga bisa melancarkan sirkulasi darah di kepala sehingga kesehatannya pun makin terjaga. Tak kalah menarik, minyak zaitun juga bisa membuat pertumbuhan rambut bayi menjadi lebih sehat dan lebat.

3. Pro Vitamin B5

Selanjutnya, kandungan lain yang juga bermanfaat adalah pro vitamin B5. Produk hair care dengan kandungan pro vitamin B5 bisa membuat rambut yang tumbuh menjadi kuat, halus dan berkilau. Selain itu, pro vitamin B5 juga memiliki manfaat lain yang tak kalah menarik, yakni mencegah terjadinya kerontokan dan rambut menipis. Hal ini penting mengingat kerontokan rambut juga bisa terjadi pada bayi.

4. Minyak argan

Kandungan selanjutnya adalah minyak argan yang dapat membantu menghidrasi atau melembapkan rambut bayi. Minyak argan bisa menjadi penyeimbang sampo yang dipakai si kecil. Pasalnya, beberapa sampo memberikan hasil akhir kering pada rambut bayi. Karena itu, dibutuhkan perawatan lain yang bisa membuat rambut bayi menjadi lebih halus dan tidak kering maupun kusut.

5. Minyak alpukat

Terakhir adalah minyak alpukat yang juga berkhasiat untuk rambut bayi. Minyak rambut yang mengandung minyak alpukat kaya akan berbagai vitamin, meliputi vitamin E, vitamin A, dan vitamin D. Kandungan nutrisi tersebut tentu bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala dan rambut si kecil.


Nah, itu dia beberapa penjelasan mengenai minyak rambut bagi bayi, mulai dari manfaat hingga beberapa kandungan yang wajib ada dalam produk minyak bayi. Di antaranya kandungan minyak kelapa, minyak argan, minyak zaitun, pro vitamin B5, hingga minyak alpukat.

Jadi, jangan ragu berikan minyak rambut untuk si kecil karena perawatan tersebut sangat baik untuk kesehatan rambutnya.

Kamu bisa mendapatkan produk minyak bayi sesuai kebutuhan di Watsons, ya! Untuk kebutuhan rambutmu sendiri, kamu juga bisa coba minyak rambut yang berkhasiat dari Naturals by Watsons. Ada manfaat dari minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak argan juga, lho! Temukan di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS).

(harga tertera adalah sebelum diskon)
Previous

Rekomendasi Sunscreen dan Cara Pakai Terbaiknya

Next

6 Cara Memilih Skincare Remaja Murah dan Bagus

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore