Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Memiliki kulit yang terlalu kering merupakan tantangan tersendiri saat kamu ingin mengaplikasikan makeup. Kulit yang terlalu kering akan membuat makeup sulit menyatu dengan kulitmu secara sempurna. Tampilan makeup yang kurang oke tentu saja berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan dirimu serta penampilanmu secara keseluruhan. Lantas, apa yang harus kamu lakukan untuk mengaplikasikan makeup pada kulit kuringmu? Yuk, simak empat tips berikut ini!

Formula cairan

Trik pertama yang perlu kamu ketahui adalah ‘formula cairan’. Apa maksudnya? Itu artinya kamu perlu menggunakan produk untuk melembapkan kulit keringmu. Tentu saja kamu sudah tahu bahwa bagi kulit kering, hidrasi sangat penting, bukan? Ya, kulit yang terhidrasi dengan baik akan membuat kamu terlihat segar sepanjang hari. Jadi, jika kulitmu rentan terkelupas dan menunjukkan tanda-tanda kekeringan, kami sangat menyarankanmu untuk menggunakan foundation cair atau krim yang mengandung minyak.

Jika kamu menggunakan produk makeup bersama produk berbahan bubuk, kamu hanya akan membuat kulitmu menjadi semakin kering. Tentu saja kondisi tersebut bukan yang kamu inginkan, bukan? Nah, oleh karena itu, kamu perlu menggunakan produk makeup dengan formula cair atau krim untuk melembapkan kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan tinted moisturizer yang bisa kamu gunakan sebagai foundation. Kamu juga dapat menggunakan krim Beauty Balm (BB) sebagai pilihan yang tidak hanya cocok sebagai foundation, tetapi juga mengandung bahan-bahan pelembap yang baik untuk kulit.

Lakukan eksfoliasi secara teratur

Salah satu trik yang sudah banyak diketahui untuk merias wajah dengan sempurna adalah dengan melakukan pengelupasan kulit secara teratur. Mengapa? Karena kulit kering dan penuh kulit mati tidak bisa menyerap kelembapan. Jadi, kamu perlu mengatasi kondisi tersebut dengan melakukan pengelupasan kulit. Kalau kamu mendapati riasan wajahmu mudah mengelupas beberapa jam setelah mengaplikasikannya, maka kamu perlu segera melakukan eksfoliasi.

Pastikan untuk menghilangkan beberapa lapisan kulit mati sehingga kulitmu dapat menyerap produk pelembap yang kamu pakai sebelum merias wajah. Selain wajah, kamu juga perlu melakukan eksfoliasi pada bibir. Lakukan eksfoliasi bibir setidaknya sekali seminggu menggunakan bahan campuran gula dan madu buatan sendiri. Gula berfungsi mengelupas kulit mati, sementara madu bersifat menghidrasi.

Toner/spray ukuran kecil

Di tengah hari, kulitmu mungkin akan terlihat kering. Oleh karena itu, ada baiknya kamu membawa spray hidrasi ukuran kecil untuk melembapkan kulit wajahmu dari waktu ke waktu setiap saat dibutuhkan. Beberapa hydrated mist dapat membantu menyeimbangkan kulitmu agar tidak terkelupas dan membuat kulit wajahmu terlihat lembut dan bersinar sepanjang hari. Kalau kamu belum membawa toner ukuran kecil ini di tasmu, pastikan untuk membawanya sekarang!

Diet yang tepat

 

Yes, kamu juga perlu memperhatikan apa yang kamu konsumsi. Untuk merawat kulit, yang perlu kamu lakukan tidak hanya perawatan ‘luar’. Kamu juga perlu memelihara kulit dari dalam. Bagaimana caranya? Diet yang tepat adalah jawabannya.

Mari berhenti sejenak dan tanyakan kepada dirimu sendiri beberapa pertanyaan seperti, apakah kamu minum setidaknya delapan gelas air sehari? Atau apakah kamu mengonsumsi terlalu banyak gula? Ingatlah bahwa minum kopi, alkohol, atau terlalu banyak gula dapat membuat kulit dan bibirmu menjadi kering. Jadi, pastikan untuk menerapkan kebiasaan minum dan makan dengan bijak ya!

Nah, itulah beberapa tips untuk mengaplikasikan makeup yang tahan lama pada kulit keringmu.

Untuk kamu yang bingung untuk mendapatkan liquid foundation dan toner, yuk beli di Watsons karena kamu

L’OREAL Paris Infallible Liquid Foundation 140 – Golden Beige

EMINA Face Toner The Bright Stuff 50ml

Previous

Trik Simpel Aplikasi Highlighter

Next

Cara Menjaga Kelembapan Kulit Selama di Kantor

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore