Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Wajah yang cerah bisa didapat dengan banyak cara, salah satunya rutin mengangkat sel kulit mati. Penumpukan sel kulit mati sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti cuaca, lingkungan, usia, dan pembersihan wajah yang kurang maksimal. Meskipun bisa dilepaskan secara alami, penumpukan tadi membuat kulit jadi kasar, tampak lelah, dan berminyak. Dengan mengangkatnya, manfaat yang bisa kamu dapat antara lain menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah, mencerahkan, mencegah kulit kusam, dan membuat produk skincare lebih mudah terserap. Yuk, simak lima cara mengangkat sel kulit mati agar wajah makin cerah di artikel berikut ini!

1. Lakukan double cleansing

Double cleansing adalah konsep pembersihan wajah menggunakan dua produk, yaitu pembersih makeup (cleansing oil atau micellar water) dan sabun pembersih (cleansing foam). Tujuan double cleansing adalah membersihkan wajah dari makeup secara lebih menyeluruh. Sebab, penggunaan sabun pembersih saja tidak cukup untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Rutin double cleansing akan mengoptimalkan penyerapan skincare yang membantu wajah makin cerah.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

2. Basuh wajah dengan air hangat

Cara mengangkat sel kulit mati yang selanjutnya adalah membasuh wajah dengan air hangat. Penggunaan air hangat untuk membersihkan wajah sangat disarankan karena bisa membantu mengangkat sel kulit. Pasalnya, air hangat membantu membuka pori-pori wajah yang membuat sel-sel kulit mati lebih mudah terangkat. Kamu bisa akhiri pembersihan wajah dengan menggunakan air dingin yang bermanfaat mengecilkan tampilan pori-pori.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

3. Jangan lupa eksfoliasi

Salah satu perawatan kulit yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran pada wajah ini perlu dilakukan secara rutin agar wajah lebih bersih dan cerah. Kamu bisa melakukan eksfoliasi wajah sekitar 1-3 kali dalam seminggu, baik secara alami maupun menggunakan produk eksfoliasi. Selain membantu wajah makin cerah, rutin eksfoliasi juga membuat kulit terhindar dari jerawat dan mengurangi munculnya kerutan halus di wajah.

Bagi kamu yang masih pemula, coba gunakan AZARINE Daily Beginner Exfoliating Toner dengan zat aktif yang rendah. Produk eksfoliasi ini mengandung bahan-bahan alami yang lembut, tapi tetap mampu mengeksfoliasi kulit secara efektif. Toner yang mengandung enzymatic peeling oleh zat aktif keratoline ini aman untuk kulit sensitif dan penggunaan setiap hari.

Kamu sudah sering eksfoliasi dan butuh produk dengan kandungan zat aktif lebih tinggi? Coba gunakan AVOSKIN Miraculous Retinol Toner! Dibuat dari bahan-bahan terbaik sebagai perawatan kulit anti aging, produk yang cocok digunakan sejak usia 20 tahun ini memadukan Niacinamide, Retinol, Peptide, dan ekstrak buah pomegranate yang bekerja secara efektif meratakan tekstur kulit, mengatasi garis halus, dan mencerahkan kulit. 

(harga tertera adalah sebelum diskon)

4. Pilih produk perawatan yang sesuai tipe kulit

Memilih produk perawatan yang sesuai tipe kulit sangat penting agar tidak terjadi penumpukan sel kulit mati dan minyak berlebih.

Untuk kulit berminyak dan berjerawat, coba gunakan produk toner eksfoliasi yang bisa mengurangi minyak, mengatasi komedo, dan jerawat meradang secara efektif, seperti toner dengan kandungan AHA dan BHA.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Pemilik kulit kering bisa memilih produk eksfoliasi dengan kandungan hyaluronic acid yang lebih lembut dan menghidrasi kulit.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Untuk pemilik kulit sensitif, sebaiknya hindari bahan aktif yang keras. Coba gunakan produk yang mengandung PHA atau lactic acid yang lebih mild. Sedangkan untuk kulit kombinasi atau normal, kamu bisa gunakan produk eksfoliasi apa pun selama tidak mengandung alkohol dan pewangi. 

(harga tertera adalah sebelum diskon)

5. Rutin gunakan masker wajah

Tergantung kandungan di dalamnya, kamu dapat mengangkat sel kulit mati dengan cara rutin menggunakan masker. Kamu bisa pilih produk masker yang memang bisa angkat sel kulit mati dan minyak berlebih, seperti HIMALAYA Masker Himalaya Purifying Neem Mask. 

Produk eksfoliasi ini terkenal dengan sifat pembersih dan antibakterinya yang efektif. Dikombinasikan dengan multani mitti (tanah liat koloid berpori) dan kunyit yang memberi efek menyejukkan kulit, produk masker ini juga membantu memperbaiki tekstur kulit, membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengatur sekresi minyak berlebih, dan merawat kulit berjerawat sehingga menjadikan kulit menjadi lebih segar dan sehat.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Dengan menerapkan lima cara mengangkat sel kulit mati di atas, kamu bisa mendapatkan wajah yang semakin cerah, bersih, dan terawat. Jika kamu tertarik menggunakan produk eksfoliasi yang direkomendasi di artikel ini, langsung saja beli di Watsons Indonesia maupun aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS), ya. Yuk, jaga kecantikan kulit wajah dengan rutin eksfoliasi!

Previous

Stretch Mark pada Remaja, Apa Penyebabnya?

Next

5 Pilihan Serum untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore