Blog Page
πŸ“’ Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Kulit wajah memang jadi salah satu bagian sensitif pada tubuh. Seiring bertambahnya usia, kulit wajah juga akan semakin mengendur. Karenanya, banyak orang berusaha mencari cara mengencangkan kulit wajah. Meski begitu, kulit wajah kendur tak selalu disebabkan karena faktor usia. Faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, dan pola hidup tak sehat juga bisa jadi penyebabnya. Bagi sebagian orang, kondisi ini terasa meresahkan karena dapat mengganggu penampilan. Tak usah khawatir, berikut lima cara mengencangkan kulit wajah agar tampil awet muda!


1. Rutin melakukan pijatan wajah

Ini adalah salah satu cara mengencangkan kulit wajah yang paling sederhana. Kamu hanya perlu memijat wajah dengan tangan secara rutin. Dengan kombinasi gerakan yang tepat, sirkulasi darah pada area wajah dan leher pun akan lebih lancar. Cobalah pijat wajah dengan gerakan memutar atau dari bawah ke atas. Hal ini dilakukan untuk mencegah keriput dan garis halus. Lakukan perlahan selama 5-6 menit setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal.


2. Pakai masker wajah

Kulit wajah kendur sebetulnya merupakan proses alami dari tubuh. Lemak alami dalam lapisan kulit semakin berkurang sehingga menyebabkan ruang kosong. Kekosongan inilah yang menyebabkan kulit wajah kendur. Belum lagi penurunan kadar kolagen dapat memperparah kondisi ini.

Karena itulah, cara mengencangkan kulit wajah yang lainnya adalah dengan menggunakan masker. Masker mencegah kulit wajah kendur karena memiliki kandungan yang mampu menghidrasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Ada pula masker yang khusus dirancang untuk mencegah penuaan. Tiga jenis masker di bawah ini mempunyai nutrisi untuk mendapatkan kulit wajah kencang:

– Masker teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan vitamin B2 yang akan meningkatkan kadar kolagen pada kulit. Vitamin ini dapat membuat kulit kencang sehingga awet muda. Kamu bisa mendapatkan manfaat ini dengan menggunakan Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea.

– Masker lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera memiliki kandungan antioksidan, magnesium, vitamin A, C, E, dan B12 hingga asam folat. Kandungan ini bisa didapatkan dari Wardah Nature Daily Sheet Mask – Aloe Vera. Produk ini berguna untuk menyegarkan, melembapkan dan mengencangkan kulit. Tidak ketinggalan bahan Lyocell Fibers yang membuat produk ini terasa lembut di wajah.

– Masker madu

Madu sudah lama jadi bahan utama untuk perawatan kulit. Bahan alami satu ini memiliki sifat antiradang dan antibakteri, bahkan mampu menghilangkan kerutan di wajah. Kandungan ini bisa kamu dapatkan di Labotica Skin Soft Mask Honey 20ml. Produk ini mampu menenangkan kulit iritasi, mengurangi sembap, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.  


3. Jangan skip sunscreen

Penggunaan sunscreen sebelum beraktivitas jadi salah satu cara mengencangkan kulit wajah yang begitu efektif. Sunscreen akan melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Pasalnya, sinar matahari merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan kulit kendur, memunculkan keriput, hingga garis halus.

Pilihan sunscreen terpercaya yang bisa kamu coba:


4. Gunakan skincare anti-aging

Gunakan pula produk-produk skincare anti-aging untuk mengencangkan kulit wajah kamu. Ada beberapa kandungan yang bisa kamu perhatikan saat memilih skincare anti-aging, yaitu:

– Vitamin C

Vitamin C membantu proses regenerasi sel kulit. Kandungan ini kaya antioksidan untuk menetralkan radikal bebas pada kulit. Manfaat ini bisa kamu dapatkan dari Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash, ya!

– Retinol

Retinol adalah senyawa turunan vitamin A. Kandungan ini sudah dipercaya sejak lama untuk mengatasi tanda penuaan pada kulit wajah. Khasiat vitamin A bisa kamu peroleh melalui Avoskin Miraculous Retinol Ampoule. Produk ini mengandung 0,09% retinol, 0,1% hexapeptide, dan asam ellagic yang diklaim mampu mengatasi penuaan di kulit.

– Hyaluronic acid

Hyaluronic acid menjaga kulit agar tetap kenyal dan segar. Meski secara alami sudah ada dalam tubuh, senyawa ini semakin berkurang produksinya akibat bertambahnya usia. Karenanya, kamu bisa gunakan COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream agar kulit tetap lembap tanpa terhalang usia. Nutrisinya mampu membuat kulit jadi lembut dan sehat.


5. Imbangi dengan pola hidup sehat 

Cara mengencangkan kulit wajah yang terakhir adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Meski sudah menggunakan berbagai cara dan produk di atas, jangan lupa imbangin dengan pola hidup sehat. Berolahraga secara teratur dan menghentikan kebiasaan merokok akan membantu mengatasi kulit kendur tanda penuaan. Pastikan juga kamu banyak mengonsumsi sayur dan buah serta mencukupi kebutuhan air mineral per hari, ya!


Itu dia cara mengencangkan kulit wajah yang bisa dipraktikkan dengan mudah. Kondisi kulit kendur dan tanda-tanda penuaan dapat teratasi jika cara di atas dipraktikkan secara rutin dan benar. Khusus untuk produk mengencangkan kulit wajah yang direkomendasikan, kamu bisa mendapatkannya di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS)!

Previous

Anti-bocor, 5 Rekomendasi Pembalut Malam Hari yang Nyaman

Next

6 Tren Makeup ala Korea yang Pernah Viral, Apa Saja?

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
Β© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore