Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Menggunakan bahan-bahan alami yang bisa diambil dari alam untuk kecantikan kulit wajah telah menjadi tren yang dipilih banyak orang, mulai dari lendir siput, propolis lebah, hingga bisa ular. Sekarang ini, yang sedang tren adalah perawatan kulit dengan menggunakan manfaat DNA salmon, di mana molekul DNA yang diperoleh dari sperma ikan salmon digadang-gadang dapat meremajakan kulit. 

Meski baru mulai diperbincangkan di kalangan penggemar skincare Indonesia, bahan ini bukanlah hal baru di dunia produk skincare. Ini karena produk perawatan kulit yang mengandung DNA salmon sudah umum digunakan di Korea Selatan sejak beberapa tahun terakhir. Di Indonesia sendiri, selain dengan injeksi, produk skincare yang mengklaim memiliki ekstrak DNA salmon sudah mulai bermunculan.

Namun, benarkah DNA salmon memberikan efek baik? Sebenarnya, apa manfaat DNA salmon untuk kulit wajah? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!


Manfaat DNA salmon untuk kulit wajah

Popularitas DNA salmon tidak terlepas dari beragam manfaat yang dimilikinya. Berikut ini beberapa manfaat DNA ikan salmon untuk kulit wajah:

1. Bantu mencerahkan kulit

Manfaat DNA ikan salmon yang menjadi favorit banyak orang adalah mencerahkan kulit. Ini karena DNA ikan salmon memiliki kandungan peptida untuk merangsang terbentuknya kolagen pada kulit. Dengan terbentuknya kolagen, kulit akan menjadi lebih cerah dan awet muda.

2. Melembapkan kulit wajah

DNA salmon disebut-sebut mampu melembapkan kulit. Efek ini sudah dibuktikan oleh sejumlah penelitian, bahwa rutin mengoleskan krim yang mengandung 3% DNA salmon selama 12 minggu mampu melembapkan sekaligus meningkatkan elastisitas kulit wajah. Menariknya, seperti yang dimuat dalam International Journal of Cosmetic Science, hasilnya terlihat pada kulit wajah 90% partisipan pria yang awalnya tampak kering dan kasar jadi lebih lembap.

Manfaat dari DNA salmon dalam hal ini adalah untuk merangsang produksi hyaluronic acid dalam sel jaringan kulit. Tujuannya untuk meningkatkan kadar air kulit. Kandungan inilah yang mampu membantu melembapkan kulit.

3. Menekan tanda-tanda penuaan dini

Tanda-tanda penuaan dini yang diakibatkan bertambahnya umur tak dapat dihindari, apalagi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit makin berkurang. Akibatnya, pigmentasi, keriput, kerutan, serta garis halus di wajah akan muncul.

Dengan menyuntikkan DNA salmon ke wajah, diklaim bahwa seseorang akan bisa menekan tanda-tanda penuaan dini. Manfaat DNA salmon dinilai dapat meregenerasi sel-sel kulit yang lama dengan yang baru. Ini karena DNA salmon memiliki efek antiradang di dalamnya.

4. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Cuaca yang tidak bersahabat, terutama sinar matahari yang menyengat, tentu bisa memengaruhi kulit wajahmu. Sebuah laporan ilmiah dari hasil studi laboratorium menunjukkan manfaat DNA salmon dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar UV.

Ekstrak DNA salmon efektif menghambat 20% sinar UV A dan 90% sinar UV B agar tidak menembus lapisan kulit secara langsung. Para peneliti juga menemukan bahwa semakin kuat paparan sinar UV A atau UV B, maka DNA salmon akan semakin kuat melindungi kulit pula.

5. Mempercepat penyembuhan luka

Selain untuk meremajakan kulit, manfaat DNA salmon lainnya adalah membantu penyembuhan luka. Hal ini dimuat dalam jurnal Archives of Craniofacial Surgery yang menyatakan bahwa penggunaan krim yang mengandung DNA dari ikan salmon dapat membantu luka bakar pada kulit lebih cepat sembuh. 

Dalam studi lainnya, disebutkan manfaat DNA salmon yang mampu meningkatkan pembentukan pembuluh darah untuk memperlancar aliran darah ke kulit yang luka, sehingga mempercepat proses penyembuhan.


Tak hanya lewat suntik, bisa juga dari skin care!

Di atas sudah disebutkan bahwa DNA salmon bisa disuntikkan ke kulit lewat prosedur khusus. Kebanyakan perawatan DNA salmon saat ini dibanderol dengan harga fantastis. Untungnya, kamu bisa merasakan manfaat dari DNA salmon dengan produk skincare yang memiliki kandungan ini, yang tentunya akan lebih terjangkau.

Salah satunya seperti Somethinc DNA + Marine Collagen Elixir, serum wajah yang mengandung sejuta manfaat DNA salmon. Dikenal sebagai brand kecantikan dengan produk-produk berkualitas tinggi, produk ini diformulasikan dengan 62% deep sea water, DNA salmon, hydrolyzed marine collagen, dan pearl

Bersifat hipoalergenik, non-komedogenik, teruji secara dermatologi, sekaligus aman digunakan bagi kulit sensitif, Somethinc DNA + Marine Collagen Elixir bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang ingin meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan pori, merevitalisasi tekstur kulit yang tidak merata, serta meregenerasi juga mencerahkan kulit.


Nah, ternyata ada banyak manfaat DNA salmon bagi kulit wajah, ya. Kalau kamu ingin mencoba serum DNA salmon dari Somethinc ini, kamu bisa membelinya di Watsons Indonesia atau aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS) sekarang juga. Rasakan sensasi perawatan kulit dengan bahan-bahan alami berkualitas tinggi di rumah!

Previous

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Memperbaiki Skin Barrier

Next

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia Perbedaan EDT dan EDP

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore