Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Selain membuat wajah lebih segar, mencuci muka juga bermanfaat menghilangkan sisa kotoran dan keringat di wajah setelah kamu beraktivitas seharian. Kamu sebaiknya rutin melakukan kegiatan mencuci muka sebanyak dua kali dalam satu hari, yaitu pada pagi dan malam hari. Tidak hanya menggunakan air, gunakan juga sabun cuci muka untuk mendapatkan kulit yang bersih sempurna. Tergantung jenis kulitmu, ada banyak rekomendasi produk sabun cuci muka yang bisa digunakan. Buat kamu yang punya kulit kering, simak lima rekomendasi sabun cuci muka berikut ini!

1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Dibanderol dengan harga terjangkau, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash menjadi salah satu sabun cuci muka untuk kulit kering yang layak kamu pertimbangkan. Kualitas produk dari brand asal Jepang ini bisa diandalkan dan cocok untuk kulit kering karena memiliki kandungan ringan bagi kulit wajah.

Meskipun kandungannya ringan, sabun cuci muka ini tetap mampu mengatasi masalah wajah dengan maksimal. Produk ini mengandung dua tipe hyaluronic acid yang mampu secara maksimal membersihkan wajah dan melembapkan. Kamu tidak akan merasakan kulit yang mengelupas atau kasar setelah pemakaian. 

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah sabun cuci muka yang multifungsi dan aman untuk kulit kering. Produk dengan pH seimbang sehingga ampuh mempertahankan kelembapan kulit ini tidak menghasilkan sensasi kulit kesat setelah mencuci muka. Pemilik kulit kering cocok menggunakannya karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser mempunyai formula yang lembut, tidak mengiritasi, dan dapat menjaga kelembapan kulit secara maksimal.

Kelembapan kulit akan tetap terjaga karena produk ini tidak mengandung deterjen, sehingga mampu membersihkan wajah tanpa mengangkat kelembapan alami kulit. Terdapat kandungan cetyl alkohol cukup tinggi yang berguna melembutkan kulit dan sangat bermanfaat untuk pemilik kulit kering.

3. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash merupakan rekomendasi sabun cuci muka yang cocok untuk kulit kering karena mengandung aloe vera untuk membantu melembapkan kulit. Produk ini juga cocok dipakai untuk kulit sensitif karena aloe vera dapat memberikan efek menenangkan. Sabun pembersih aloe vera ini mengandung Hydramild Aloe Vera Extract yang dikenal mampu memberikan efek melembapkan dan menenangkan.

Ada juga kandungan Triple Hydrating Complex, yang memadukan bahan pelembap pilihan dengan Natural Moisturizing Factor (NMF) sehingga mampu melembapkan kulit sepanjang hari tanpa menimbulkan rasa lengket. Busa yang dihasilkan produk sabun cuci muka ini juga lembut sehingga mampu membersihkan kotoran dan minyak berlebih hingga menembus ke dalam pori. 

Produk bertekstur gel bening atau tidak berwarna ini juga tidak mengandung fragrance sehingga tidak akan membuat kulit semakin kering. Kelembapan kulit akan tetap terjaga karena busa yang dihasilkan tidak begitu banyak, sehingga tidak akan membuat kulit terasa tertarik setelah mencuci wajah. Scrub di dalam sabun pun bertekstur sangat gentle sehingga tidak akan membuat kulit perih.

4. Senka Perfect White Clay

Menjatuhkan pilihan ke salah satu produk keluaran brand kecantikan dengan facial foam nomor 1 di Jepang ini merupakan keputusan baik. Kamu bisa menggunakan Senka Perfect White Clay, salah satu produk dalam varian facial foam yang dapat membantu membersihkan residu dan mengangkat sel kulit mati. Diformulasikan dengan white clay terbaik, rekomendasi sabun cuci muka satu ini dapat membersihkan wajah hingga ke bagian pori-pori. Terdapat juga kandungan lima kali brightening effect yang memberikan manfaat kulit tampak lebih cerah. 

5. Himalaya Clear Complexion Whitening Facial Wash

Himalaya Clear Complexion Whitening Facial Wash merupakan rekomendasi sabun cuci muka berbahan herbal yang cocok untuk kulit kering. Produk ini melembapkan karena memiliki tekstur creamy, lembut di kulit, dan tidak menghasilkan foam sebanyak produk face wash pada umumnya. 

Kamu bisa menggunakannya untuk mendapatkan manfaat menghilangkan bintik-bintik atau noda gelap pada wajah. Kulit pun akan lebih cerah dan tampak merona serta bercahaya. Kulit juga akan menjadi lebih lembap karena produk ini mengandung mentimun dan  pomegranate. Terdapat juga ekstrak damar putih dan licorice yang teruji ampuh mencerahkan wajah.

Nah, itu tadi informasi rekomendasi produk sabun cuci muka untuk kulit yang bisa kamu gunakan. Gunakanlah sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulitmu agar kesehatan dan kecantikan kulit wajah terjaga secara maksimal, ya. Jangan lupa juga untuk beli langsung produknya di Watsons Indonesia. Semoga bermanfaat!

Previous

6 Kandungan Ampuh dalam Serum untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Next

Fungsi Berbeda, Ini 7 Jenis Masker Wajah yang Perlu Kamu Ketahui

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore