Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Setelah masalah jerawat hilang, kamu mungkin harus menghadapi masalah yang tak kalah menyebalkan, yaitu bekas jerawat. Bekas jerawat merupakan reaksi peradangan yang bisa hilang dengan sendirinya seiring dengan membaiknya reaksi peradangan. Namun, bekas jerawat juga bisa susah hilang jika produksi melanin pada area peradangan meningkat. Sebagai solusi, ada beberapa rekomendasi salep bekas jerawat dan kandungan aktifnya yang penting kamu perhatikan. Yuk, simak!


Bahan aktif dalam salep bekas jerawat

Agar salep bekas jerawat yang kamu gunakan memberikan hasil maksimal, ada beberapa bahan aktif di dalamnya yang perlu kamu perhatikan, di antaranya:

1. Asam salisilat

Hampir semua produk perawatan wajah menggunakan asam salisilat karena diyakini sebagai salah satu kandungan yang cukup efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Asam salisilat memiliki banyak fungsi, seperti mengurangi pembengkakan dan kemerahan, membersihkan pori-pori wajah, dan membantu proses regenerasi sel kulit. Meskipun punya banyak manfaat, sebaiknya batasi pemakaian asam salisilat jika kulitmu sensitif karena dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi.

2. Asam laktat

Kandungan asam laktat juga baik untuk mengatasi bekas jerawat. Banyak salep bekas jerawat mengandung asam laktat karena mampu mengelupas kulit wajah agar sel-sel kulit mati terangkat.

3. AHA

Salep bekas jerawat yang mengandung AHA (alpha hydroxy acids) bekerja menghilangkan bekas jerawat dengan cara mengangkat sel kulit mati. AHA juga membantu sel kulit sehat, yang sebelumnya tersembunyi di lapisan bawah, agar muncul, sekaligus mencegah pori-pori tersumbat yang dapat memicu timbulnya jerawat baru.

4. Retinoid

Salah satu kandungan yang juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat ini mempercepat regenerasi sel kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Pemakaian salep yang mengandung retinoid berfungsi menyamarkan bekas jerawat dan mengurangi perubahan warna kulit. Meskipun efektif menghilangkan bekas jerawat, bahan ini tidak direkomendasikan untuk ibu hamil atau ibu menyusui. Pastikan juga kamu selalu gunakan sunscreen karena retinoid bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari.


Rekomendasi salep bekas jerawat

Setelah mengetahui berbagai kandungan aktif tersebut, berikut beberapa rekomendasi salep bekas jerawat yang bisa kamu gunakan:

1. VERILE Acne Blemish Cream

VERILE Acne Blemish Cream memberikan banyak manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Produk ini dapat membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat, merawat kulit bekas jerawat, dan melembutkan kulit kasar pada area bekas jerawat. Rutinlah mengoleskan VERILE Acne Blemish Cream dua kali sehari pada area wajah yang memiliki bekas jerawat untuk mendapatkan hasil maksimal.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

2. YOU AcnePlus Triple Action Spot Care

YOU AcnePlus Triple Action Spot Care mengandung centella asiatica dan herbal fusion actives sebagai anti bakteri. Produk ini mampu menenangkan kulit, mencegah bakteri penyebab jerawat, dan menyamarkan noda bekas jerawat. Kulitmu tidak akan terasa kering karena tekstur balm dan formulanya ramah di kulit.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

3. ERHA Truwhite Niacinamide & Peptide Dark Spot Corrector

Erha, brand asal Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1999, mengeluarkan berbagai jenis produk perawatan wajah, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat. Kamu dapat menggunakan ERHA Truwhite Niacinamide & Peptide Dark Spot Corrector yang sudah teruji klinis mampu memudarkan flek hitam hanya dalam waktu tujuh hari. Kandungan niacinamide, advanced brightening peptide, dan hexylresorcinol di dalamnya aktif mengurangi bekas jerawat.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

4. ACNES Spot Care

Dibanderol dengan harga terjangkau, ACNES Spot Care juga dapat diandalkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Gel transparan yang mengandung vitamin E, allantoin, dan vitamin B6 ini tidak berbekas sehingga bisa digunakan setelah menggunakan makeup. Cocok untuk segala jenis kulit, ACNES Spot Care mampu melembutkan dan menghaluskan kulit kasar akibat bekas jerawat, merawat bekas jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit tampak lebih halus.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

5. DERMATIX Acne Spot Care Gel

Rekomendasi salep bekas jerawat yang terakhir adalah DERMATIX Acne Spot Care Gel. Harganya memang lebih mahal dibanding beberapa salep bekas jerawat lainnya, namun khasiatnya tidak akan membuatmu rugi. Mengandung ActivGCS (ekstrak lendir siput) dan diformulasikan dengan teknologi CPX Silicone, gel perawatan kulit bekas jerawat ini berfungsi mencerahkan noda hitam bekas jerawat, mencegah noda bekas jerawat baru, dan cepat meresap ke dalam kulit tanpa merusaknya karena tidak mengandung etanol dan pewangi.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Rawatlah kecantikan kulitmu dengan menggunakan beberapa rekomendasi salep bekas jerawat di atas. Kulit wajah pun tentu akan jadi ikut lebih sehat. Kamu bisa mendapatkan kelima produk salep bekas jerawat tersebut di Watsons Indonesia maupun aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS), ya!

Previous

Kapan Sebaiknya Mulai Pakai Cream Anti Aging?

Next

Tips Pilih Lip Gloss untuk Remaja biar Penampilan Tetap Fresh

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore