Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Tak hanya orang dewasa, kulit remaja pun sudah membutuhkan perawatan secara maksimal. Pasalnya, para remaja sudah mengalami perubahan hormon yang berpengaruh pada kesehatan kulit. Tak hanya itu, aktivitas para remaja yang padat membuat mereka butuh produk skincare remaja. Sayangnya, masih banyak remaja yang bingung memilih skincare atau perawatan khusus untuk wajah mereka. Salah-salah, mereka memilih skincare yang tak ramah kantong remaja dan kurang efektif pula. Apakah kamu mengalami kebingungan yang sama, Watsons Friends? Berikut ini beberapa cara memilih skincare remaja murah yang bisa kamu coba!


1. Tentukan jenis kulit

Tips pertama sebelum memilih skincare remaja adalah, pahami jenis kulit yang kamu miliki. Pasalnya, jenis kulit orang berbeda-beda, begitu juga penanganannya. Setidaknya ada tiga jenis kulit yang perlu kamu pahami. 

Pertama adalah kulit berminyak, di mana skincare dengan kandungan AHA, Hyaluronic Acid, dan Benzoil Peroxide dipercaya bisa mengurangi sebum berlebih pada wajah.

Kedua adalah kulit kering, yang disarankan menggunakan skincare dengan kandungan Lactic Acid atau shea butter.

Sedangkan ketiga adalah kulit sensitif yang sebaiknya menggunakan skincare dengan kandungan oatmeal, aloe vera, atau shea butter.

2. Kenali masalah kulit 

Setelah memahami jenis kulitmu, langkah selanjutnya adalah mencari tahu apakah kulitmu termasuk rentan alergi. Caranya mudah, kok, cukup oleskan skincare remaja yang hendak dicoba ke punggung lengan, bahu, atau belakang telinga. Lihat apakah ada reaksi yang terjadi, misalnya gatal-gatal atau kulit terasa perih. Jika iya, besar kemungkinan kamu alergi dengan bahan yang ada di produk tersebut.

3. Cek bahan skincare remaja

Langkah selanjutnya adalah melihat kandungan apa saja yang terkandung dalam skincare. Biasanya, produk akan menuliskan setidaknya lima bahan utama dari skincare tersebut pada kemasan. Nah, perhatikan apakah kandungan dalam skincare cocok untuk jenis kulitmu.

4. Hindari wewangian

Saat memilih skincare, sebaiknya hindari produk yang mengandung wewangian sintetis karena biasanya kandungan tersebut kerap dikaitkan dengan penyebab kanker, alergi, hingga masalah pada sistem saraf. Karenanya, lebih baik pilihlah skincare yang tidak memiliki kandungan wewangian sintetis. 

5. Konsultasi dengan ahlinya

Tips selanjutnya dalam memilih skincare remaja adalah konsultasi dengan ahli atau dokter khusus kulit. Dengan berkonsultasi, dokter awalnya akan mencari tahu tipe jenis kulitmu. Setelah itu, dokter akan menentukan produk skincare yang cocok dan tidak akan membuat kulit menjadi alergi. Tak hanya itu, biasanya dokter juga akan memeriksa apabila ada masalah pada kulit remaja, sehingga bisa diatasi sejak dini.

6. Terapkan basic skincare

Terakhir, tips memilih skincare adalah dengan memakai terlebih dahulu basic skincare. Pada masa remaja, biasanya kamu baru akan memulai rutin merawat wajah. Karenanya, kamu tidak perlu langsung memakai berbagai macam produk sekaligus. Cukup pakai basic skincare atau skincare utama untuk merawat wajah. Lantas, apa saja basic skincare yang bisa dipakai? 

Pertama, kamu bisa membeli produk double cleansing seperti micellar water dan face wash. Skincare ini berguna untuk membersihkan kotoran yang ada pada wajah setelah seharian beraktivitas.

Produk selanjutnya adalah toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan mengecilkan pori-pori.

Jangan lupa juga membeli moisturizer untuk melembapkan wajah kamu.

Produk yang tak kalah penting adalah tabir surya atau sunscreen untuk melindungi kulit kamu dari efek berbahaya sinar UV.


Itu dia beberapa cara memilih skincare remaja murah dan bagus yang bisa kamu terapkan. Untuk membeli produknya sendiri, kamu tak perlu khawatir. Skincare khusus remaja ini tentu dibuat dengan formula yang sudah menyesuaikan dengan karakteristik kulit para remaja, sehingga,pemakaiannya tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya.

Berbagai produk skincare remaja untuk semua jenis kulit bisa kamu dapatkan di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS . Pastikan kamu membeli produk yang sesuai kebutuhan kulitmu, ya!

Previous

Simak 5 Kandungan Penting di Minyak Rambut Bayi

Next

Penting untuk Tubuh, Ini 7 Fungsi Asam Folat

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore