Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Meskipun dikemas dalam botol kecil, serum yang merupakan larutan gel berwarna jernih, bertekstur ringan, dan bebas minyak ini mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya menghilangkan bekas jerawat.

Dibanding jerawat, bekas jerawat sering dianggap lebih susah hilang. Reaksi peradangan yang menyebabkan pembuluh darah melebar ini akan sulit hilang jika kamu tidak rutin memakai sunscreen, exfoliating berlebihan, atau suka gonta-ganti skincare. Buat yang ingin menghilangkan bekas jerawat, coba gunakan serum yang memiliki salah satu dari enam kandungan ini!

1. Salicylic Acid

Salicylic acid merupakan salah satu jenis BHA yang paling sering digunakan berbagai produk perawatan kulit untuk mengatasi jerawat. Salah satu kandungan ampuh dalam serum ini mampu menghilangkan bekas jerawat karena mengandung ukuran molekul lebih besar ketimbang jenis asam lainnya. Saat dipakai, serum dengan kandungan ini akan terasa lembut dan tidak menimbulkan iritasi.

Dengan menggunakan serum yang mengandung salicylic acid, kamu dapat mencegah terjadinya jerawat di lapisan kulit paling atas. Kandungan ini memainkan peran penting dalam membersihkan sel kulit mati pada permukaan kulit dan memecah sumbatan minyak di pori-pori. Hasilnya, produksi sebum pada kulit dapat dikontrol dan berkurang sehingga mencegah timbulnya jerawat.

2. Niacinamide

Salah satu bahan perawatan kulit ini dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat hingga mengurangi garis halus di wajah. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, serum niacinamide mampu memperbaiki kelenjar lipid secara aktif sehingga dapat mengontrol produksi minyak dengan baik. Manfaat ini membuat serum niacinamide mampu mencegah munculnya jerawat dan mencegah kondisi jerawat semakin memburuk hingga meninggalkan bekas jerawat yang susah dihilangkan.

3. Retinol

Retinol merupakan bahan aktif dari vitamin A yang banyak dipakai dalam produk serum karena menawarkan banyak manfaat, seperti mengatasi jerawat, memperbaiki tekstur kulit, hingga mencegah penuaan dini. Bahan aktif ini juga berfungsi sebagai eksfoliator yang mampu membersihkan pori-pori terdalam kulit. Pemakaian serum retinol secara rutin membantu menghilangkan sumbatan akibat produksi minyak berlebih dan menyeimbangkan tingkat hidrasi kulit.

Oleh karena itu, kandungan serum ini sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit berminyak. Produksi sebum kulit yang lebih terkontrol mengurangi risiko munculnya jerawat pada kulit sehingga membantu menghilangkan bekas jerawat.

4. Vitamin C

Salah satu nutrisi penting untuk menjaga kulit tetap sehat ini terkandung dalam serum untuk memberikan banyak manfaat, termasuk menghilangkan bekas jerawat. Antioksidan dalam vitamin C berguna melindungi kulit dari radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga keremajaan kulit tetap terjaga.

Vitamin C juga melindungi kulit dari efek paparan sinar matahari yang bisa memperparah bekas jerawat. Sifat antioksidan dan anti radang dalam vitamin ini terbukti efektif mencegah kerusakan dan menekan efek peradangan pada kulit akibat paparan sinar matahari. Selain menghilangkan bekas jerawat, serum vitamin C juga membantu mencegah terbentuknya flek hitam pada kulit.

5. Ceramide

Ceramide merupakan golongan asam lemak yang sering menjadi salah satu kandungan utama produk serum, dengan fungsi utama menjaga kelembapan kulit. Bahan aktif ini paling baik digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat karena bekerja melindungi lapisan kulit. Dengan demikian, kotoran tidak akan mudah masuk ke kulit dan mencegah penyumbatan pori yang memicu timbulnya jerawat. Bukan hanya cocok untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat, serum ceramide juga relatif aman digunakan untuk semua jenis kulit, tidak terkecuali kulit sensitif.

6. Tea Tree

Tea tree merupakan salah satu kandungan yang populer dipakai untuk mengatasi masalah jerawat. Selain ampuh menghilangkan jerawat, tea tree juga membantu mengurangi bekas jerawat karena mempunyai sifat antimikroba dan anti-inflamasi. Umumnya, serum yang mengandung tea tree diformulasikan untuk tipe kulit rentan berjerawat karena mampu membunuh kuman penyebab jerawat tanpa menambah sebum.

Jadi, kandungan ampuh dalam serum mana yang ingin kamu coba pakai untuk menghilangkan bekas jerawat? Gunakanlah kandungan yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit untuk mendapatkan manfaat maksimalnya. Apa pun serum yang kamu pilih, jangan lupa beli produknya langsung di Watsons Indonesia, ya. Happy shopping!

Previous

4 Tips Memilih Serum untuk Remaja agar Skincare Bekerja Efektif

Next

5 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore