Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Skincare atau perawatan kulit semakin digemari setiap orang, mulai dari kawula muda hingga orang tua. Kulit wajah yang terawat dapat membuat seseorang menjadi lebih percaya diri, sehingga tidak heran bila saat ini banyak orang yang melakukannya. Banyaknya produk skincare pasti bikin kamu bingung, “Mana yang harus diaplikasikan terlebih dahulu?” Karenanya, simak urutan pemakaian skincare pagi di bawah ini agar kamu tidak bingung lagi!

1. Double cleansing

Urutan pemakaian skincare pagi yang pertama adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan double cleansing. Tujuannya untuk membersihkan minyak dan kotoran dari wajah yang terkumpul selama kamu tidur malam. Produk yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajah adalah milk cleanser, cleansing oil, atau micellar water. Jika sudah, cuci wajah menggunakan facial wash dan bilas sampai benar-benar bersih. 

2. Toner

Toner wajah berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat pada proses double cleansing. Sehingga, kulit kamu bisa bersih secara mendalam dan siap untuk menyerap kandungan skincare yang akan kamu pakai selanjutnya.

Selain itu, toner juga biasanya memiliki kandungan yang mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit wajah terhidrasi. Toner memiliki berbagai macam jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.

3. Essence

Essence memiliki bahan aktif yang lebih tinggi dibanding toner. Cairan berbahan dasar air ini memiliki fungsi melembapkan dan membantu produk skincare selanjutnya agar dapat bekerja lebih baik untuk perawatan kulit.

Berbagai macam kandungan yang dimiliki essence dinilai mampu menghidrasi dan menyeimbangkan kembali lapisan kulit. Cara penggunaannya cukup mudah. Teteskan beberapa cairan essence ke tangan, lalu oleskan pada seluruh permukaan wajah sambil kamu tepuk-tepuk agar lebih meresap ke kulit.

4. Serum

Urutan pemakaian skincare pagi yang tidak kalah penting adalah pengaplikasian serum. Serum memiliki kandungan konsentrasi zat aktif tinggi. Menurut penelitian, serum wajah berfungsi sebagai pencegah penuaan, mengatasi kerutan, menyamarkan bekas jerawat, dan masih banyak lainnya.

Proses pengaplikasiannya sangat mudah. Tuangkan beberapa tetes serum ke telapak tangan dan jangan terlalu banyak. Kemudian, oleskan pada permukaan wajah dan leher sampai merata. Tepuk-tepuk wajah dan leher yang telah diolesi serum untuk hasil yang lebih baik.

5. Pelembap wajah

Kulit kering adalah musuh bagi setiap orang yang menginginkan kulit bersih, indah, dan terawat. Kondisi kulit kering dapat menyebabkan kulit wajah menjadi lebih sensitif terhadap kotoran. Akibatnya, akan banyak masalah-masalah kulit yang timbul setelahnya.

Langkah pencegahan yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengaplikasikan pelembab wajah. Sesuai namanya, pelembap wajah berfungsi untuk melembapkan kulit pada wajah agar tetap terhidrasi.

Ada dua jenis pelembap wajah yang harus kamu sesuaikan dengan jenis kulit kamu. Pertama adalah pelembap wajah bertekstur krim, cocok digunakan bagi kamu yang memiliki tekstur wajah kering. Lalu, yang kedua adalah pelembap bertekstur cair yang cocok digunakan bagi kamu pemilik kulit wajah berminyak.

6. Tabir surya

Kulit yang sudah diberi nutrisi selanjutnya harus dijaga dari paparan sinar matahari dan kotoran yang bertebaran di mana-mana. Sinar matahari memiliki radiasi sinar UV yang berbahaya bagi kulit. Pada umumnya, kulit yang sering terpapar sinar matahari memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena penuaan dini hingga kanker kulit.

Sebaiknya, selalu gunakan tabir surya (sunscreen) setiap kali akan pergi ke luar rumah, baik ketika cuaca panas terik maupun berawan. Disarankan bagi kamu untuk menggunakan sunscreen dengan ukuran SPF minimal 30.

Cara penggunaannya cukup mudah. Oleskan sunscreen pada wajah sambil dipijat dengan lembut agar meresap ke dalam kulit. Lakukan pada urutan terakhir dalam urutan pemakaian skincare pagi sekitar 15-30 menit sebelum kamu keluar rumah.

Setelah memahami urutan pemakaian skincare pagi, diharapkan kamu tidak bingung lagi untuk memulai perawatan kulit wajah. Untuk mendapatkan produk skincare yang lengkap dan sesuai dengan kulit wajah, kamu bisa membelinya di Watsons Indonesia atau secara online melalui aplikasi Watsons ID.

Previous

Penyebab Kulit Kering Bersisik, Bahayakah?

Next

6 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore