Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Ada banyak bahan alami yang bisa dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat. Sebagaimana kita tahu, bekas jerawat memang masalah kulit yang cukup mengganggu penampilan. Banyaknya bekas jerawat tentu membuat kita menjadi tidak percaya diri dan minder, bukan? Karenanya, cara menghilangkan bekas jerawat menjadi tips yang banyak dicari.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, ada banyak cara yang bisa kita pakai, mulai dari penggunaan obat maupun bahan alami. Cara kedua lebih banyak dipakai karena biasanya lebih sedikit menimbulkan risiko bagi kesehatan kulit. Lalu, apa saja, sih, cara alami yang bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Mengoleskan lidah buaya

Lidah buaya memang dikenal sebagai tanaman ajaib yang bisa menyembuhkan banyak penyakit dan iritasi, salah satunya bekas jerawat. Lidah buaya bisa memudarkan noda hitam karena mengandung senyawa bernama Aloin. Senyawa inilah yang berfungsi untuk mencerahkan bekas-bekas jerawat yang memiliki warna lebih gelap. 

Cara menggunakannya pun mudah, kamu hanya perlu memotong daging lidah buaya, kemudian oleskan daging buah tersebut ke bekas jerawat dan diamkan 30 menit dan bilas dengan air bersih. Kamu bisa melakukannya sebanyak dua kali sehari.

Rekomendasi lainnya yang bisa kamu coba:

2. Menggunakan irisan lemon

Selain lidah buaya, bahan alami lain yang bisa menghilangkan bekas jerawat adalah lemon. Kandungan Vitamin C dan antioksidan yang ada dalam lemon bisa membantu mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat. Caranya, kamu bisa mengiris lemon menjadi irisan tipis, kemudian tempelkan irisan tersebut ke bekas jerawat di wajah. Namun, perlu diketahui bagi pemilik kulit sensitif, kamu wajib hati-hati karena irisan lemon bisa berisiko menyebabkan iritasi.

Rekomendasi lainnya yang bisa kamu coba:

3. Memakai masker dari madu

Madu juga bisa jadi alternatif lain untuk menghilangkan bekas jerawat karena kandungannya yang baik untuk kulit. Kamu dapat menggunakannya sebagai bahan penghilang bekas jerawat dengan menjadikannya masker. Caranya mudah, kamu cukup mengoleskan madu ke wajah, kemudian diamkan selama beberapa menit dan jika sudah, bilaslah menggunakan air bersih.

Rekomendasi lainnya yang bisa kamu coba:

4. Menggunakan mentimun

Mentimun juga bisa dipakai untuk mengatasi masalah kulit ini karena mengandung Vitamin A dan Vitamin C. Caranya, kamu hanya perlu mengiris tipis mentimun, lalu tempelkan di bagian kulit yang memiliki bekas jerawat, kemudian biarkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, bilaslah dengan air bersih. Lakukan metode ini secara rutin agar bekas jerawat pada kulit kamu bisa segera memudar.

Rekomendasi lainnya yang bisa kamu coba:

5. Mengoleskan minyak kelapa

Mengoleskan minyak kelapa juga bisa menghilangkan bekas jerawat karena kandungan Vitamin E dan asam lemak sehatnya. Bahan alami ini pun mudah untuk digunakan, kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa ke bagian bekas jerawat. Kemudian, pijat secara perlahan selama 5-10 menit dan diamkan sebentar. Setelah kurang lebih satu jam, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat.

Rekomendasi lainnya yang bisa kamu coba:

6. Memakai irisan kentang

Bahan alami keenam yang bisa membantu memudarkan noda jerawat adalah irisan kentang. Kentang memiliki kandungan pati yang tinggi sehingga baik untuk membantu perawatan kulit, apalagi kulit yang memiliki bekas jerawat. Caranya, kamu hanya perlu memarut kentang dan saring memakai kain. Jika sudah mendapatkan sarinya, oleskan larutan tersebut ke bagian wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas. 

Ada cara lain yang bisa digunakan, yakni dengan memotong kentang menjadi irisan tebal, kemudian tempelkan dan gosok perlahan di bagian kulit setidaknya satu menit. Biarkan irisan kentang menempel agar menyerap. Jika sudah, baru bilas dengan air dingin.

7. Menggunakan ampas teh

Cara terakhir menghilangkan bekas jerawat ialah dengan memakai ampas teh. Ampas teh dianggap ampuh membantu menghilangkan jerawat karena kandungan antioksidannya. Cara menggunakannya pun mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan bekas teh celup yang sudah diseduh. Kemudian, tempelkan atau usapkan kantung teh tersebut ke bekas jerawat secara perlahan. Mudah, bukan?

Rekomendasi antioksidan lainnya yang bisa kamu coba:

Nah, itu tadi tujuh cara menghilangkan bekas jerawat memakai bahan alami yang bisa kamu coba di rumah. Selain mudah dan murah, dengan memakai bahan-bahan di atas, risiko terjadinya iritasi pun bisa lebih diminimalisir. Tak hanya itu, bahan-bahan ajaib di atas juga mudah di temukan di pasaran sehingga kamu bisa mengaplikasikannya secara rutin. Atau, untuk lebih mudahnya, kamu bisa gunakan produk-produk yang tersedia di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID, ya!

Previous

Tips Selfcare Lengkap untuk Raih Kecantikan Alami

Next

Penyebab dan Cara Mengatasi Bibir Kering dalam Semalam

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore