Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Dirgahayu Indonesia! Seiring waktu, kita menyaksikan perkembangan karya anak bangsa yang selalu membuat bangga. Tak terkecuali dalam hal kesehatan dan kecantikan. Masalah kecantikan yang banyak dihadapi, seperti lemahnya skin barrier pun, saat ini, bisa diatasi dengan sederet skincare lokal.

Pilihan skincare ini memiliki beragam fungsi dan manfaatnya masing-masing sesuai dengan bahan yang terkandung di dalamnya. Bagi yang belum tahu, skin barrier sendiri adalah perlindungan pertama kulit atau lapisan terluar yang melindungi kulit dari berbagai faktor penyebab kerusakan. Skin barrier ibarat pertahanan kulit pertama sebelum zat asing masuk ke dalam kulit.

Karenanya, sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan skin barrier demi mencegah masalah kulit yang lebih besar. Dalam upaya menjaga kesehatan skin barrier sendiri, pemakaian skincare bisa jadi salah satu solusi efektif untuk membantu menjaga pertahanan kulit dari kerusakan yang parah.

Ingin tahu apa saja skincare lokal untuk memperbaiki skin barrier yang bisa kamu jadikan referensi? Simak yang berikut ini, yuk!


1. Moisturizer: Somethinc Ceramic Skin Savior

Produk rekomendasi pertama untuk menjaga kesehatan skin barrier adalah Somethinc Ceramic Skin Savior. Produk pelembab dari Somethinc ini mengandung berbagai bahan yang baik untuk kulit, mulai dari Palmitoyl Tripeptide, Hydrolyzed Marine Collagen, dan juga Ceramide. 

Gabungan dari ketiga bahan ini mampu memperbaiki kondisi skin barrier yang bermasalah. Tak hanya itu, ada pula kandungan dari produk ini yang mampu menyamarkan noda hitam atau bekas jerawat, yakni Hydrolyzed Algae Extract.

2. Whitelab Real Barrier Booster Serum

Rekomendasi kedua adalah Whitelab Real Barrier Booster Serum dengan kandungan Niacinamide 2%, HyaluComplex-10, Ceramide-4, dan Marine Collagen yang bekerja sinergis merawat serta meningkatkan fungsi skin barrier wajah. Hasilnya pemakaian rutin dapat membantu kulit tampak sehat dan tidak kusam. Bermanfaat untuk mempertahankan tingkatan hidrasi kulit wajah, merawat kelembapan dan kehalusan kulit wajah, juga menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit. Tertarik mencobanya?

3. Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum

Produk selanjutnya yang juga bisa membantu menjaga kesehatan skin barrier adalah Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum. Diperkaya dengan formulasi Vegan, 3 jenis Ceramide & Rosa Damascena Water serum ini dapat memperkuat skin barrier, mencerahkan, menyamarkan noda hitam, mengurangi kemerahan, serta melembabkan kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif maupun kulit bruntusan. Selain ini, serum ini juga fungal acne friendly, lho!

4. Pixy Glowssentials Smooth & Bright Peel-Off Mask

Selain pelembab, skincare lokal untuk memperbaiki skin barrier adalah Pixy Glowssentials Smooth & Bright Peel-Off Mask. Masker satu ini bisa mengatasi kulit kusam sekaligus menjaga skin barrier-mu agar tetap sehat. Masker ini memiliki kandungan yang lengkap dari Provitamin B5, vitamin B3, dan Natural Vita Complex dari Ekstrak Mulberry untuk membuat kulit makin cerah.

5. Dear Me Beauty Single Activator Face Serum – Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract

Produk Dear Me Beauty lain yang juga bisa membantu menjaga skin barrier adalah Dear Me Beauty Single Activator Face Serum – Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract. Produk ini cocok dipakai semua jenis kulit karena menggunakan bahan yang aman dan berkualitas. Dear Me Beauty Single Activator Face Serum – Hyaluronic Acid + Pomegranate Extract mengandung Pomegranate, Collagen, dan juga ekstrak Aloe Vera yang bisa menenangkan kulitmu sehingga skin barrier pun terjaga optimal.

Rekomendasi skincare lainnya untuk perbaiki skin barrier

6. Skintific 4D Hyaluronic Acid Essence Barrier Toner

Toner juga bisa jadi solusi untuk masalah skin barrier, lho. Salah satu skincare lokal untuk memperbaiki skin barrier adalah toner dari Skintific, yakni Skintific 4D Hyaluronic Acid Essence Barrier Toner. Toner ini mengandung Ceramide, Centella Asiatica, dan Hyaluronic Acid yang sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit sehingga tidak akan mudah kering. Bahkan produk ini diklaim mampu lembapkan kulit wajah hingga 18 jam!

7. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Produk skincare lokal berikutnya yang bisa membantumu merawat skin barrier adalah Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream. Skincare ini mengandung Niacinamide, Peptide, Hyaluronic Acid, Cica, dan Ceramide yang bisa membantu menghidrasi kulit dan melembapkannya. Tak kalah menarik, produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, lho!

Skincare lokal berikut ini juga bikin kulitmu glowing


Itu dia beberapa rekomendasi produk skincare lokal untuk memperbaiki skin barrier maupun melindunginya agar selalu sehat. Bagi yang ingin membeli skincare di atas, kamu tak perlu bingung sebab semua skincare tersebut bisa kamu dapatkan di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS). Jadi, tunggu apa lagi, segera lengkapi produk skincare agar kondisi kulit selalu terjaga!

Previous

Anti Mainstream, 7 Ide Lomba 17 Agustus yang Unik dan Kreatif

Next

5 Manfaat DNA Salmon untuk Kulit Wajah, Apa Saja?

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore