Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Apakah kamu merasa kulit wajahmu tidak bercahaya, lebih gelap dari biasanya, dan kurang kelembapan? Bisa jadi, kamu mengalami masalah kulit kusam! Memiliki kulit yang kusam bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan dirimu. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Atasi kulit kusam dengan masker untuk mencerahkan wajah dan lakukan perawatan kulit secara teratur. Sebelum beranjak ke rekomendasi masker untuk mencerahkan wajah, simak dahulu penyebab kulit kusam berikut!

Penyebab kulit kusam 

Percaya atau tidak, jika kamu sedang tidak sehat, hal itu akan terpancar dari kulitmu. Jika kulitmu kusam dan tidak sehat, bisa jadi kamu kurang memperhatikan kesehatan kulitmu. Kulit kusam bisa disebabkan oleh kurangnya asupan air dan juga kelembapan. Air dapat menjaga kulitmu tetap lentur dan lembap sehingga tidak mudah teriritasi. Pastikan asupan airmu cukup agar terhindar dari masalah kulit kering dan kusam.

Penumpukan sel kulit mati juga bisa menjadi salah satu penyebab kulit kusam. Secara alami, kulit akan teregenerasi sehingga memproduksi sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan akan menumpuk dan membuat kulit terlihat kusam. Maka dari itu, kamu harus rajin membersihkan wajah dari sel kulit mati.

Penyebab kulit kusam lainnya adalah kebiasaan begadang dan stres. Kebiasaan buruk ini akan semakin memperparah keadaan kulit wajahmu. Terlalu banyak makan makanan manis, merokok, serta minum minuman beralkohol juga bisa menjadi penyumbang efek kulit terlihat tidak bercahaya.  

Cara mengatasi kulit kusam

Untuk mengatasi kulit kusam, kamu bisa melakukan perawatan kulit atau menggunakan produk skincare yang sesuai dengan kondisi atau jenis kulitmu. Hindari menggunakan sabun cuci muka dengan scrub yang kasar karena dapat menyebabkan iritasi dan memperparah kondisi kulit. 

Lakukan eksfoliasi secara rutin sebanyak dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Jangan lupa gunakan pelembap setelah kamu melakukan eksfoliasi agar kulit tidak kering.

Salah satu efek sinar UV juga bisa membuat kulitmu kusam dan mempercepat tanda-tanda penuaan. Maka, gunakanlah sunscreen di pagi dan siang hari yang cocok dengan kulitmu. Terakhir, kamu bisa menggunakan masker untuk mencerahkan wajah agar tampil makin mempesona.

5 Masker untuk mencerahkan wajah berbahan alami

Ada begitu banyak cara untuk mencerahkan wajah, salah satunya adalah menggunakan masker secara rutin. Kamu juga bisa memilih menggunakan masker berbahan alami agar lebih aman bagi kulit wajah, khususnya bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Berikut ini lima masker untuk mencerahkan wajah berbahan alami yang bisa kamu coba.

1. Yoghurt

Yoghurt tak hanya baik untuk pencernaan. Asam laktat yang dimilikinya dipercaya dapat mencerahkan kulitmu. Selain itu, yoghurt juga bisa memperlambat enzim tirosinase yang menciptakan melanin, sehingga masker berbahan yoghurt bisa mencerahkan kulit kusam.

Rekomendasi produk dengan ekstrak yoghurt:

(harga tertera adalah sebelum diskon)

2. Bengkoang

Bengkoang dipercaya memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang baik bagi kulit. Pasalnya, kedua kandungan itu bisa mencegah penuaan dini. Menggunakan masker berbahan dasar ini akan sangat membantu proses pencerahan kulit wajahmu!

Rekomendasi produk dengan ekstrak bengkoang:

(harga tertera adalah sebelum diskon)

3. Lidah buaya

Banyak yang mengira bahwa ekstrak lidah buaya hanya akan memberi efek menenangkan. Padahal, lidah buaya juga dapat membantu memperbaiki sel-sel kulitmu. Lidah buaya juga dipercaya dapat membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit. 

Rekomendasi produk dengan ekstrak lidah buaya:

(harga tertera adalah sebelum diskon)

4. Madu

Tak hanya baik bagi kesehatan tubuh, madu juga memiliki manfaat untuk perawatan kulit. Secara alami, madu akan mencerahkan kulitmu yang kusam. Selain itu, masker berbahan dasar madu juga bisa mengangkat sel kulit mati.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

5. Lemon

Kamu pasti sudah sering mendengarkan kehebatan ekstrak lemon yang dapat mencerahkan wajah. Ada begitu banyak produk skincare berbahan dasar lemon sebagai kandungan pencerah wajah. Kaya akan vitamin C, lemon juga dapat mencegah penuaan dini. Bila dipasangkan dengan madu, kulitmu akan terhindar dari iritasi.

Salah satu masker berbahan dasar ekstrak lemon yang bisa kamu coba adalah Garnier Serum Mask Light Complete. Masker yang mengandung kebaikan dari vitamin C ini mampu mengatasi masalah kulit kusam. Tak hanya itu saja, Garnier Serum Mask Light Complete juga dapat melembapkan kulit dengan kandungan Hyaluronic acid.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Itulah penyebab dan cara mengatasi kulit kusam dengan masker untuk mencerahkan wajah berbahan alami. Jika tak ingin repot meracik masker sendiri, kamu bisa dapatkan Garnier Serum Mask Light Complete di Watsons Indonesia! Di Watsons, tersedia berbagai jenis masker untuk beragam tipe kulit yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Selamat mencoba!

Previous

6 Manfaat Mugwort, Tanaman yang Bagus untuk Kulit

Next

Cara Pakai Sunscreen, dan Lainnya yang Perlu Kamu Tahu

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore