Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Eksfoliasi wajah dipercaya menjadi salah satu cara untuk membuat kulit lebih lembap, sehat, dan terlepas dari berbagai permasalahan kulit seperti kusam, jerawat, serta komedo. Eksfoliasi pun menjadi cara untuk perawatan kulit yang efektif. Namun, apa sebenarnya eksfoliasi itu? Apakah eksfoliasi untuk remaja itu aman? Simak penjelasannya dalam artikel ini, ya!


Apa itu eksfoliasi? 

Eksfoliasi adalah kegiatan mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan kulit dengan memakai bahan kimia, granular, atau alat pengelupasan kulit. Secara alami, kulit akan melepaskan sel-sel kulit mati untuk memberikan ruang bagi sel-sel baru setiap 30 hari atau lebih.

Tujuan dari eksfoliasi kulit ini adalah untuk membantu proses pergantian sel kulit secara alami, mulai dari lapisan yang terdalam sampai epidermis tempat sel-sel segar bermunculan. 

Pengelupasan kulit ini bisa memberikan banyak manfaat yang baik untuk kulit. Mulai dari membuat pori-pori lebih bersih, sampai membuat kulit lebih mudah dalam menyerap produk skincare, sehingga pengaplikasiannya pun optimal.

Tidak heran jika eksfoliasi kulit kemudian menjadi cara merawat kulit yang dianggap efektif oleh banyak orang.


Lalu, amankah eksfoliasi untuk remaja? 

Eksfoliasi untuk remaja masih terbilang aman. Tentu dengan persyaratan, harus mengikuti langkah-langkah pemakaian skincare dengan benar.

Remaja harus mengetahui urutan pemakaian skincare agar eksfoliasi yang dilakukan tidak sia-sia. Misalnya, setelah melakukan eksfoliasi, tentu langkah selanjutnya adalah memakai toner dan pelembap. Selain itu, hal penting lainnya adalah pilihlah produk yang sesuai dengan remaja. Jangan sampai memakai produk yang terlalu berat atau tidak cocok untuk remaja. Di bawah ini adalah rekomendasi produk eksfoliasi untuk remaja yang aman.


Produk eksfoliasi yang aman untuk remaja

Bingung memilih produk eksfoliasi untuk remaja? Jangan khawatir, sekarang sudah tersedia beberapa produk dengan kandungan yang aman untuk kulit remaja, di antaranya:

1. EMINA Ms Pimple Acne Solution Exfoliating Toner

Pertama, ada EMINA Ms Pimple Acne Solution Exfoliating Toner untuk kamu yang memiliki masalah dengan komedo serta kulit kusam. Toner ini mampu bekerja dengan intensif melawan penyebab jerawat dan membersihkan pori-pori kulit dari tumpukan sisa kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering. Di dalamnya terdapat mild exfoliant dan bahan aktif utama Rosebay willowherb extract serta Zinc gluconate yang membantu merawat pori-pori, mengurangi radang pada kulit berjerawat, serta mengontrol produksi minyak. 

(harga tertera adalah sebelum diskon)

2. CLEAN & CLEAR Oil Controling Toner

Kedua, ada CLEAN & CLEAR Oil Controling Toner yang sangat cocok bagi kalangan remaja. Produk ini mengandung Salicylic acid yang dipercaya dapat menghempaskan komedo yang membandel serta membersihkan pori-pori kulit. Selain itu, produk ini tentu tidak mengandung aroma atau pewarna buatan. Namun, kamu tetap harus memperhatikan kondisi kulit sebelum memakainya, ya! Sebab, Salicylic acid mempunyai fungsi eksfoliasi yang dapat mengiritasi serta membuat kulit kering kalau tidak tepat dalam menggunakannya. Untuk itu, setelah eksfoliasi, dianjurkan menggunakan hydrating toner dan dilanjutkan dengan produk pelembap yang sesuai tipe kulit.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

3. JOYLAB Citrus Comb Facial Toner

Produk untuk eksfoliasi selanjutnya adalah JOYLAB Citrus Comb Facial Toner. Produk yang satu ini bisa meningkatkan rasa percaya diri pada remaja yang memiliki kulit kusam. Di dalamnya terkandung Lactic acid, Botanical extract, Citrus honey toner, serta Citrus lemon fruit extract. Fungsi semua kandungan itu adalah untuk mencerahkan, menghaluskan, serta membuat kulit tampak lebih glowing. Produk ini juga aman untuk kulit sensitif, lho!

(harga tertera adalah sebelum diskon)

4. SOMETHINC Glow Maker AHA BHA PHA Daily Clarifying Treatment Toner

Terakhir, produk dari SOMETHINC ini sangat cocok dijadikan produk eksfoliasi untuk remaja. Bahannya cukup ringan dan tentunya aman. Dengan kandungan aktif yang tidak terlalu berlebihan, seperti AHA, BHA, dan PHA yang kurang dari 3%. Kandungan bahan aktif yang rendah inilah yang membuat SOMETHINC Glow Maker AHA BHA PHA Daily Clarifying Treatment Toner bisa dipakai setiap hari. Toner eksfoliasi ini juga cocok untuk kamu yang baru mau mulai melakukan eksfoliasi kulit atau yang memiliki kulit sensitif.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Jadi bisa disimpulkan kalau eksfoliasi untuk remaja diperbolehkan. Namun, produk yang dipilih harus sesuai dengan kulit remaja. Tak lupa, setelah melakukan eksfoliasi, lanjutkan dengan menggunakan produk skincare yang menghidrasi, ya! Bagi kamu para remaja, tidak perlu khawatir soal harga karena produk-produk yang disebutkan di atas cukup terjangkau dan tentunya mudah didapatkan.

Biar belanja produk eksfoliasi untuk remaja makin hemat, yuk kunjungi website Watsons dan juga aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS)! Di Watsons, kamu bisa menemukan berbagai penawaran menarik, terlebih jika sudah terdaftar sebagai member. Tunggu apa lagi?

Previous

Ini 7 Cara Menurunkan Berat Badan yang Sehat

Next

5 Pilihan Handbody Penghilang Bekas Luka Menghitam

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore