Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Masker wajah adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan kenyal dalam waktu singkat. Biasanya, produk masker wajah digunakan selama 15 hingga 20 menit. Produk perawatan wajah ini dirancang untuk berbagai jenis kulit dan tersedia dalam banyak varian untuk fungsi yang beragam. Punya fungsi yang berbeda, berikut tujuh jenis masker wajah yang perlu kamu ketahui!

1. Sheet Mask

Jenis masker wajah yang paling populer dan masih menjadi andalan banyak orang adalah sheet mask. Produk pelembap wajah yang terinspirasi dari perawatan kulit Korea ini berguna meningkatkan kelembapan kulit secara instan.  Masker wajah berbentuk lembaran dan biasanya mengandung serum-serum bernutrisi ini disukai karena sangat praktis. Sheet mask hanya bisa digunakan satu kali dan setelah ditempel ke wajah bisa langsung dibuang.

Tergantung jenisnya, sheet mask efektif mengatasi berbagai masalah kulit tertentu, misalnya aloe vera untuk melembapkan kulit kering, lemon dan green tea untuk mengontrol minyak berlebih, hingga tea tree atau centella asiatica untuk merawat kulit berjerawat. Kamu bisa menggunakan masker ini sebelum tidur dan saat bangun, kamu akan mendapatkan kulit yang tampak lebih lembut dan cerah. 

2. Peel-off Mask

Peel-off mask mempunyai tekstur dan konsistensi yang tebal dan cocok digunakan untuk pemilik kulit wajah normal dan berminyak. Jenis masker wajah ini berfungsi membuang sel kulit mati dan mengangkat minyak pada wajah sehingga wajah tampak lebih sehat dan cerah.

Jenis masker peel-off mask tersedia dalam bentuk bubuk dan dapat kamu aplikasikan dengan menambahkan air ke dalam wadah, aduk, lalu oleskan pada wajah. Ada juga yang  tersedia dalam bentuk cair sehingga lebih praktis. Kamu cukup menggunakannya langsung ke wajah dan diamkan sekitar 15-20 menit hingga mengering. Jika sudah mengering, secara perlahan kelupas masker dari arah dagu menuju ke atas. 

3. Clay Mask

Clay mask adalah masker bertekstur tebal yang sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Fungsi masker jenis ini adalah membantu menyeimbangkan kelebihan minyak pada wajah dengan mengatur sebum dan mengecilkan pori-pori. Rutin menggunakan masker ini akan membantu melembutkan dan menghaluskan kulit.

4. Cream Mask

Sudah pernah mencoba cream mask? Jenis masker wajah yang menggunakan krim sebagai bahan dasarnya ini sangat cocok dipakai untuk jenis kulit normal hingga kering. Kamu akan mendapatkan kelembapan dan hidrasi yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan kenyal. Jenis masker ini berfungsi membuat kulit lebih sehat dan halus. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kamu sebaiknya mengunakan cream mask yang mengandung bahan seperti AHA, BHA, minyak esensial, dan minyak alami.

5. Gel Mask

Kamu yang memiliki jenis kulit sensitif akan cocok menggunakan gel mask karena sifatnya lembut, ringan, dan mudah meresap ke kulit. Jenis masker ini dapat menghidrasi kulit secara lebih maksimal, menghasilkan kulit wajah yang lembut dan kenyal.

Berbagai bahan alami seperti teh hijau, mentinun, dan mint biasanya terdapat dalam masker jenis ini karena umumnya fungsi utamanya adalah melembapkan dan menenangkan kulit. Selain kulit sensitif, kamu yang memiliki kulit kering juga cocok menggunakan masker jenis ini.

6. Exfoliating Mask

Untuk kamu yang ingin menyamarkan noda hitam pada wajah, exfoliating mask adalah jenis masker wajah yang bisa kamu gunakan. Fungsi masker ini adalah membantu membuang sel kulit mati pada lapisan teratas kulit.  Biasanya, exfoliating mask menggunakan bahan aktif yang berasal dari bahan kimia atau bahan alami. 

7. Sleeping Mask

Sleeping mask adalah jawaban bagi kamu yang mencari masker untuk mencegah penuaan. Masker yang digunakan saat kamu tidur ini dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan karena sebagian besar proses kerja kulit terjadi pada malam hari. 

Sleeping mask memanfaatkan kinerja metabolisme kulit yang meningkat, serta pergantian dan pembaruan sel kulit pada malam hari untuk memberikan manfaat ini. Cara penggunaannya juga sederhana, cukup aplikasikan pada wajah sebelum tidur dan biarkan semalaman. Saat kamu bangun tidur, kulit wajah pun akan terasa lebih lembap dan segar.

Memiliki fungsi yang berbeda, itulah tadi tujuh jenis masker wajah yang perlu kamu ketahui. Dengan menggunakan jenis masker wajah yang tepat, kamu dapat membuat kulit wajah menjadi lebih terawat. Apa pun jenis masker wajah pilihan kamu, pastikan untuk membelinya langsung di Watsons Indonesia, ya!

Previous

5 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering

Next

Manfaat Masker Wajah dan Mengapa Kita Harus Rutin Menggunakannya

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore