Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Saat ini, makin banyak orang peduli dengan kesehatan kulit wajahnya sehingga mereka melakukan perawatan, mulai dari memakai skincare hingga perawatan di klinik. Namun, alih-alih memakai bahan kimia, wajah juga bisa dirawat dengan berbagai bahan alami, lho. Salah satunya untuk atasi masalah kulit berminyak. Masker-masker dari bahan alami ini bisa dipakai rutin tanpa harus khawatir dengan efek sampingnya. Tak hanya itu, masker untuk kulit berminyak ini bisa dibuat dari bahan-bahan yang ada di rumah. Jadi, kamu tak perlu repot mencari bahan-bahan ini atau repot membelinya di toko. Ada apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!


6 Masker untuk Kulit Berminyak dari Bahan Alami

Berikut ini beberapa masker alami yang bisa kamu coba di rumah untuk membantu masalah kulit berminyak, mulai dari kandungannya hingga cara membuatnya!

1. Tomat

Masker alami pertama yang bisa kamu coba adalah masker tomat karena kandungannya yang begitu bagus. Tomat mengandung asam salisitar sehingga bisa membantu menyerap minyak berlebihan yang ada di wajah. Tak hanya itu, masker tomat juga bisa membantu menyumbat pori-pori yang ada di wajahmu. Nah, untuk cara buatnya, kamu cukup siapkan tomat satu buah dan satu sendok gula pasir.

Jika sudah, haluskan tomat, kemudian campur dengan gula pasir dan aduk rata sampai menjadi pasta masker. Tahap selanjutnya, oleskan masker pada wajah dan pijat secara perlahan. Diamkan masker selama kurang lebih lima menit. Jika sudah, bilas menggunakan air hangat.

Coba juga masker tomat dari Watsons supaya lebih praktis!

2. Pisang lemon

Masker untuk kulit berminyak yang selanjutnya adalah masker pisang lemon. Masker ini dipercaya mampu menyerap minyak berlebih berkat kandungan yang ada dalam pisang. Selain itu, masker ini juga dapat membantu membersihkan pori-pori di kulit dengan bantuan air lemon.

Untuk cara membuatnya, kamu cukup menyiapkan pisang yang dipotong-potong, kemudian tambahkan kurang lebih 10 tetes air lemon. Selain itu, siapkan juga 1 sendok teh minyak zaitun. Jika bahan sudah tersedia semua, haluskan pisang, lalu campur dengan air lemon dan minyak zaitun. Aduk rata hingga jadi masker. Kemudian, oleskan ke wajah dan diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air.

Masker dengan manfaat lemon dan pisang juga ada versi praktisnya:

3. Oatmeal

Kamu juga bisa menggunakan oatmeal untuk membuat masker, lho. Tambahkan saja madu dalam racikan masker ini agar oatmeal bisa menempel sempurna di wajah. Masker oatmeal tak hanya diyakini mampu menyerap minyak berlebih pada wajah, tapi juga mengatasi masalah jerawat dan mengangkat sel kulit mati.

Caranya, siapkan ½ mangkuk oatmeal dan 1 sendok madu, kemudian campur dan tambahkan air panas secukupnya. Lalu, oleskan masker pada wajah dan pijat-pijat secara perlahan sekitar 10-15 menit hingga kering. Jika sudah, bilas wajah menggunakan air hangat.

Alternatifnya, kamu bisa coba produk masker berikut ini:

4. Madu

Masker untuk kulit berminyak yang juga bisa kamu buat sendiri adalah masker dari madu. Masker ini bisa membantu mencegah kulit yang berminyak agar tidak berjerawat. Caranya, campur madu dengan gula aren yang juga bisa melembapkan kulit. Oleskan ke wajah secara merata dan diamkan 10 menit. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air hangat, ya.

Madu untuk kurangi minyak wajah pun hadir dalam bentuk sheet mask:

5. Putih telur

Putih telur juga bisa digunakan sebagai masker alami yang cocok untuk kulit berminyak. Kandungan putih telur yang baik disebut bisa membantu mengurangi kadar minyak pada wajah. Cara membuat maskernya pun mudah, yakni dengan menyiapkan satu putih telur dan ditambah satu sendok teh madu. Kamu hanya perlu mengocok telur hingga berbusa, kemudian tambahkan oatmeal agar bisa menjadi pasta masker. Oleskan ke wajah dan diamkan 10-15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

Manfaat masker putih telur juga bisa kamu dapatkan lewat peel off mask:

6. Kunyit

Terakhir ada masker kunyit yang juga bisa merawat kulit berminyak. Bahkan tak hanya merawat kulit berminyak, masker ini juga bisa membuat kulitmu jadi lebih glowing. Caranya, campurkan ¼ sendok teh bubuk kunyit dengan dua sendok tepung, lalu campurkan dengan air dan aduk hingga jadi masker. Kemudian, tambahkan pula madu dan ¼ cangkir yoghurt. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan sekitar 15-20 menit, lalu bilas.


Seluruh masker untuk kulit berminyak di atas bisa kamu buat sendiri di rumah, nih. Tapi jika kamu tidak sempat membuatnya, kini sudah banyak masker yang dijual di pasaran dan tetap menggunakan bahan-bahan alami. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam masker ini di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS)!

Previous

7 Hair Tonic Ampuh untuk Rambut Rontok

Next

7 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah untuk Dapatkan Kulit Mulus

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore