Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Kulit kering merupakan persoalan yang kerap ditemukan. Penyebab kulit kering bervariasi, mulai dari kelembapan udara, kebiasaan buruk, hingga kondisi kesehatan tertentu. Masalah kondisi kulit berpotensi menimbulkan keresahan karena biasanya berujung gatal-gatal, juga kulit kusam. Untuk menanganinya, ada berbagai pilihan masker untuk kulit kering dengan bahan alami yang perlu kamu ketahui!

Meski semuanya memberikan keuntungan untuk perawatan kulit, kamu perlu memperhatikan manfaat yang ditawarkan setiap produk masker. Setiap masker memiliki khasiat untuk memenuhi kebutuhan kulit tertentu. Misalnya, CELEBON Collagen Essence Green Tea Mask berfungsi utama merevitalisasi kulit, HOLIKA HOLIKA Pure Essence Mask Sheet Avocado bisa mengencangkan dan melembapkan kulit, dan berbagai fungsi lainnya.

Namun, jika belum menemukan masker yang pas, mungkin kamu bimbang memilih yang terbaik. Untuk memudahkan kamu memilih masker, ini tujuh bahan alami masker yang bagus untuk kulit kering.


1. Minyak kelapa

Coconut oil terkenal menyimpan segudang manfaat. Bahan ini sering digunakan sebagai kandungan produk kosmetik. Tak heran, karena minyak kelapa mampu mendorong kesehatan dan meningkatkan penampilan kulit. Dengan bahan ini, kulit diyakini menjadi terhidrasi dan bercahaya.

Peneliti mengatakan kandungan minyak kelapa dapat meningkatkan kadar air pada kulit kering. Pantas saja produk dari buah kelapa ini disarankan untuk perawatan jenis kulit tersebut, termasuk sebagai bahan utama masker untuk kulit kering. Fungsi kulit pun jadi meningkat lantaran minyak kelapa membantu mencegah kekurangan air dan melindungimu dari penyebab infeksi, bahan kimia, dan alergen.

2. Susu

Ada kandungan asam laktat dalam susu, yang merupakan asam hidroksi alpha (AHA) dengan manfaat mencerahkan kulit. Khasiat yang dimiliki kandungan itu membuatnya menjadi andalan bagi produsen skincare. Asam laktat dalam susu juga diketahui mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel baru.

3. Bengkoang

Tumbuhan satu ini tidak hanya baik ketika dimakan, lho. Selain dimakan, bengkoang pun bisa digunakan sebagai masker. Bengkoang sudah lama diyakini mampu membuat kulit wajah menjadi cerah. Kandungan air yang dimilikinya bisa menghilangkan flek hitam pada wajah dan menjaga kulit selalu segar.

4. Madu

Manfaat madu bagi kesehatan sudah tak perlu diragukan lagi. Sebagai bahan masker untuk kulit kering, madu mempunyai kemampuan untuk melembapkan kulit dengan menarik kelembapan dari udara menuju kulitmu. Bahan yang erat dengan lebah ini bagus juga untuk mengatasi masalah iritasi, lho

5. Alpukat

Vitamin A, D, dan E, serta unsur bergizi lain yang ada pada alpukat dapat menyehatkan dan meningkatkan kelembapan kulit. Mampu menjaga hidrasi kulit tanpa meninggalkan minyak, buah satu ini memiliki khasiat mencegah dan menghilangkan jerawat.

Bahkan, gejala sunburn bisa reda ketika bertemu dengan antioksidan yang dimiliki alpukat. Ini bisa terjadi karena adanya kandungan vitamin E, beta karoten, vitamin D, protein, lesitin, dan asam lemak esensial. Kandungan tersebut mudah diserap oleh lapisan kulit, sehingga turut membantu membentuk sel kulit baru.

6. Lidah buaya

Turut dikenal dengan nama latin ‘aloe vera’, lidah buaya juga termasuk salah satu bahan alami yang populer sebagai masker untuk kulit kering. Dermatolog mengatakan bahwa lidah buaya menimbulkan efek kohesif melalui proses penggabungan sel-sel kulit epidermis yang mengelupas. Proses itu menghasilkan kulit yang lebih lembut dan meningkatkan integritas kulit.

7. Air mawar

Tidak hanya cantik untuk dipandang, ternyata tanaman mawar juga menghasilkan bahan yang bagus untuk kesehatan kulit. Seperti beberapa bahan yang telah disebutkan sebelumnya, air mawar atau rose water membuat kulit lebih lembap. 


Di luar bahan-bahan di atas, tentu terdapat komponen lain yang baik untuk kulit kering. Walau begitu, pastikan bahan masker untuk kulit kering yang kamu pilih tidak menutup pori-pori. Pasalnya, bahan semacam itu malah menimbulkan jerawat pada kulitmu.

Setelah mengetahui sejumlah bahan alami yang cocok untuk perawatan kulit kering, kamu jadi lebih paham kandungan masker yang bisa hadir sebagai solusi masalah kulitmu. Tersedia beragam masker untuk dipilih sesuai selera dan kebutuhanmu di Watsons Indonesia, serta aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS). Apalagi sekarang sedang ada Watsons 9.9 Super Sale Megaday (9-11 September 2022), sehingga lebih banyak masker maupun bahan-bahan masker dengan promo dan voucher menarik. Tinggal pilih sesuai kondisi dan kebutuhan kulit wajahmu, ya!

Previous

Inspirasi Make Up Wisuda Korean Look

Next

Kompres Saat Demam, Pakai Air Hangat atau Dingin?

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore