Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Sejak Korean skincare masuk ke Indonesia, perkembangannya terus meningkat pesat. Sebagai salah satu negara yang menggemari produk-produk K-beauty, pengguna Korean skincare di Indonesia mencapai 35-46 persen. Pada tahun 2022 ini, maraknya penggunaan Korean skincare di tanah air semakin terasa dengan munculnya beragam produk perawatan asal Negeri Ginseng. Untuk mengetahui info jenis-jenis Korean skincare yang jadi tren tahun 2022, yuk simak artikel ini!

1. Skincare retinol

Retinol adalah salah satu bahan yang paling bermanfaat untuk kulit. Bukan tanpa alasan bahan ini dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit. Retinol memiliki sifat anti-penuaan yang kuat, serta kemampuan untuk memudarkan hiperpigmentasi dan melawan jerawat. Retinol juga merupakan bahan yang paling efektif untuk memudarkan garis-garis halus dan kerutan.

Pada tahun 2022, tren skincare Korea yang mengandung turunan dari vitamin A ini masih terus berjalan. Tidak ketinggalan dengan brand-brand asal negeri ginseng, brand lokal, AVOSKIN misalnya, juga menghadirkan skincare retinol lewat AVOSKIN Miraculous Retinol Series. Produk anti-aging dengan kandungan Active Retinol dan Peptide ini mampu memicu produksi kolagen alami pada kulit.

AVOSKIN Miraculous Retinol Series mendukung regenerasi sel-sel kulit baru dalam meningkatkan produksi kolagen alami di kulit. Skincare retinol ini dapat bantu mengurangi garis-garis halus, menjaga elastisitas kulit, dan mencerahkan kulit.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

Varian Retinol dari brand-brand skincare pilihan:

(harga tertera adalah sebelum diskon)

2. Perawatan yang lebih vegan-friendly

Produk perawatan kulit yang lebih vegan-friendly semakin populer karena banyak orang lebih memperhatikan bahan produk perawatan kulit dan metode produksinya. Di Korea Selatan sendiri, pengujian hewan tidak lagi diperbolehkan sejak tahun 2018. Hal ini membuat sebagian besar produk Korean skincare jadi bersifat vegan-friendly.

Penggunaan produk vegan tidak hanya untuk orang-orang yang menerapkan pola makan nabati, lho. Produk vegan punya banyak manfaat, khususnya bagi kulit sensitif. Jika kamu memiliki kulit sensitif, biasanya kulit mudah teriritasi oleh bahan-bahan sintetis. Produk vegan dibuat dengan bahan alami yang memiliki lebih banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang lebih aman bagi kulit sensitif.

3. Gencar skincare minimalis

Korean skincare paling dikenal dengan perawatan kulitnya yang panjang, yaitu 10 langkah perawatan kulit. Korean skincare memang fokus pada perbaikan kulit dan penggunaan produk berbeda untuk setiap masalah berbeda. 

Namun, sekarang ada pergeseran dari 10 langkah rutinitas perawatan kulit Korea menjadi penggunaan skincare minimalis yang lebih esensial, hemat waktu, dan sederhana. Misalnya, penggunaan satu produk moisturizer untuk siang dan malam, serta penggunaan BB cream sehingga tidak perlu menggunakan foundation dan moisturizer terpisah.

4. Produk multi-use

Jenis Korean skincare yang jadi tren tahun 2022 selanjutnya adalah produk multi-use. Membeli terlalu banyak produk skincare bisa membuatmu boros. Sebagai solusi, hadirlah produk multi-use, yaitu satu produk skincare yang bisa merangkap beberapa fungsi. Jadi, kamu tak perlu gunakan produk dalam banyak layer.

Nah, salah satu produk multi-use yang menarik untuk digunakan adalah COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream. Krim dengan 92% lendir siput ini berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit dan menghidrasi kulit sehingga kulit lebih lembut, elastis dan terlihat awet muda. Gunakan pada pagi dan malam hari setelah pemakaian essence. Bisa juga digunakan langsung setelah membersihkan wajah apabila toner dan essence dirasa tidak perlu.

(harga tertera adalah sebelum diskon)

5. Makin banyak produk sustainability

Korean skincare juga semakin sustainable seiring dengan meningkatnya wawasan konsumen mengenai konsep go green. Para produsen skincare Korea menjawab dinamika ini dengan fokus berinovasi menciptakan produk-produk yang memiliki kandungan dan kemasan lebih ramah lingkungan. 

Tidak ketinggalan, Watsons juga menghadirkan rangkaian skincare yang mengusung konsep sustainability lewat Natural by Watsons:

(harga tertera adalah sebelum diskon)

6. Penggunaan beauty gadget

Korea Selatan terkenal dengan berbagai produk kecantikan unik yang memanfaatkan teknologi alias beauty gadget. Produk seperti masker wajah LED dan pembersih wajah ultrasonik digemari di Korea karena dapat memberikan solusi untuk mengatasi berbagai masalah kulit tanpa perlu keluar rumah. Pada tahun 2022 ini, penggunaan beauty gadget semakin nge-trend seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen terhadap alat kecantikan pintar di rumah.


Mengetahui jenis-jenis Korean skincare yang jadi tren tahun 2022 dapat membantu kamu menentukan produk perawatan kulit mana yang kamu butuhkan. Temukan produk skincare Korea dari brand-brand ternama seperti COSRX, Jumiso, Ariul, Celebon, Benton, dan lainnya hanya di Watsons Indonesia maupun aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS). Semoga bermanfaat!

Previous

6 Masker Rambut untuk Tiap Jenis Permasalahan

Next

Stretch Mark pada Remaja, Apa Penyebabnya?

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore