Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Watsons Indonesia – Memasukkan asam glikolat ke dalam rutinitas perawatan kulit bisa menjadi cara mudah untuk mendapatkan kulit bercahaya dan tampak awet muda. Kandungan ajaib satu ini dapat mengatasi hiperpigmentasi, kulit kusam, dan tanda-tanda penuaan kulit seperti garis dan kerutan. Yuk, ketahui lebih banyak tentang manfaat asam glikolat yang luar biasa untuk kulit melalui ulasan berikut ini!

Manfaat asam glikolat

Asam glikolat termasuk kandungan chemical exfoliant, yaitu sejenis asam alfa-hidroksi (atau AHA) yang berasal dari tebu. Di antara semua AHA lainnya (laktat, sitrat, dan malat), asam glikolat memiliki ukuran partikel terkecil dengan struktur paling sederhana. Ukurannya sangat kecil sehingga dapat dengan mudah menembus kulit. Alhasil, kulit pun jadi cantik maksimal. Asam glikolat paling baik digunakan untuk jenis kulit normal, kombinasi, dan berminyak.

Manfaat utama dari asam glikolat untuk kulit adalah:

4 manfaat utama asam glikolat
  • Mencerahkan kulit dan mengurangi noda 
  • Mencegah breakout dengan membuka pori-pori
  • Meminimalisir munculnya kerutan
  • Mempersiapkan kulit untuk penyerapan yang lebih baik

Bagaimana cara menggunakan asam glikolat dalam rutinitas perawatan kulit?

menggunakan asam glikolat dalam rutinitas perawatan kulit

Dari pencuci muka, toner, hingga pengelupasan kimia, asam glikolat dapat ditemukan dalam berbagai jenis produk perawatan kulit. Sebaiknya gunakan asam glikolat pada malam hari karena saat pagi atau siang hari, kandungan satu ini bisa membuat kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari. Pastikan kamu juga selalu menggunakan SPF pada pagi hari, ya!

Efek samping

Kalau kamu memiliki kulit kering dan sangat sensitif, penggunaan asam glikolat mungkin bisa menyebabkan iritasi. Seperti halnya perawatan kulit dengan bahan asam lainnya, coba aplikasikan dulu sedikit asam glikolat pada salah satu area kulit jika kamu punya kulit sensitif atau rentan terhadap iritasi. Pastikan untuk menggunakan tabir surya pada pagi hari karena asam glikolat dapat meningkatkan risiko kulit terbakar (sunburn).

Nah, bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba produk-produk dengan kandungan asam glikolat untuk kecantikan kulit wajahmu? Semoga serba-serbi asam glikolat ini bisa jadi informasi yang bermanfaat untuk kamu, ya!

Previous

Pembersih Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak di 2022

Next

Kenali Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan pada Dahi

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore