Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Hyaluronic acid adalah senyawa alami yang dapat diproduksi oleh tubuh manusia. Perannya dalam menjaga kesehatan kulit sangatlah besar. Namun, seiring bertambahnya usia seseorang, produksi hyaluronic acid juga turut berkurang. Berbagai permasalahan kulit pun kerap muncul karena kekurangan hyaluronic acid ini. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Saat ini, sudah banyak produk skincare dengan kandungan hyaluronic acid buatan yang bisa membantu memenuhi kekurangan tersebut, sehingga permasalahan kulit pun bisa teratasi. Manfaat hyaluronic acid yang sangat besar ini bahkan membuatnya menjadi bahan aktif yang kerap ada dalam produk skincare. Kandungan Hyaluronic Acid dalam ukuran mikro dapat menyerap ke dalam lapisan kulit, sementara kandungannya dalam ukuran makro bisa membantu merawat permukaan kulit. Memangnya, apa saja manfaat hyaluronic acid? Cari tahu di bawah ini!

1. Menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit

Manfaat hyaluronic acid yang pertama adalah mengikat air sampai seribu kali lipat dari berat yang sebenarnya, sehingga kulit kamu akan terhidrasi dan terjaga kelembapan pada bagian permukaannya. Hyaluronic acid yang terdapat dalam lapisan kulit berfungsi menarik air dari tubuh untuk menghidrasi sel-sel kulit di sekitarnya. Sementara yang terdapat di permukaan kulit, hyaluronic acid bekerja dengan cara menarik air dari udara untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

2. Membuat kulit wajah lebih kenyal

Manfaat hyaluronic acid selanjutnya adalah dapat membuat kulit kamu menjadi lebih kenyal karena kandungan air di dalamnya tercukupi. Selain itu, kerutan di wajah juga tersamarkan karena kulit tidak kering. Inilah alasan pentingnya memilih skincare yang mengandung hyaluronic acid. Kulit wajah yang kenyal membuat kamu akan tampak lebih segar dan awet muda. Tidak ada garis-garis kerutan yang menurunkan pesona kamu sehingga bisa semakin percaya diri tampil di hadapan banyak orang.

3. Menyamarkan bekas jerawat

Hyaluronic acid juga berperan aktif dalam menyamarkan bekas jerawat yang timbul di wajah. Rutin menggunakan skincare yang mengandung hyaluronic acid bisa membantu menyamarkan bekas jerawat dan bintik hitam pada wajah. Dengan begini, wajah kamu akan terlihat mulus dan segar tanpa ada gangguan bekas jerawat.  

Tugas hyaluronic acid dalam menyamarkan bekas jerawat adalah dengan meningkatkan konsentrasi untuk membantu mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat. Kandungan ini mampu mengontrol tingkat peradangan, lalu mengirimkan sinyal ke dalam tubuh agar bisa memproduksi lebih banyak kepingan darah di area bekas jerawat. 

4. Memperlambat munculnya tanda penuaan dini

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, penggunaan hyaluronic acid bisa membantu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan dini. Penuaan dini biasanya muncul saat kulit kehilangan kelembapannya dan tidak terhidrasi dengan baik. Nah, umumnya, hyaluronic acid mampu menghidrasi kulit sampai 86% dan meningkatkan elastisitas sampai 55%. Jadi, skincare dengan kandungan hyaluronic acid sangatlah membantu dalam mencegah kulit kering yang menjadi penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini.

5. Mempercepat regenerasi kulit

Manfaat hyaluronic acid yang lainnya adalah mempercepat regenerasi kulit. Perlu kamu tahu bahwa semakin bertambahnya usia, kemampuan untuk meregenerasi kulit semakin berkurang. Hyaluronic acid dalam kulit memiliki peran yang sangat besar dalam regenasi kulit ini.

Maka dari itu, kandungan hyaluronic acid tambahan dari produk skincare akan sangat membantu mempercepat regenerasi kulit. Regenerasi kulit juga penting sekali untuk penyembuhan luka. Dengan kata lain, hyaluronic acid cukup berperan besar dalam menyembuhkan serta menghilangkan bekas luka pada kulit. 

Nah, itulah lima manfaat hyaluronic acid bagi kulit. Perannya bagi kulit sangatlah besar. Jadi, penting sekali bagi kita untuk menjaga keseimbangan kandungan hyaluronic acid dalam kulit. Rajinlah memakai skincare yang mengandung hyaluronic acid untuk membantu memenuhi kebutuhan kulit, mengingat produksi hyaluronic acid dari dalam tubuh bisa berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Tenang saja, kamu bisa mendapatkan produk-produk dengan kandungan hyaluronic acid, mulai dari facial wash sampai serum, di Watsons Indonesia!

Produk-produk rekomendasi untukmu

Previous

6 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kusam, dari Facial Wash Sampai Serum

Next

Cara Memperbesar Payudara Secara Alami Hingga Ilmiah

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore