Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Kesibukan sehari-hari seringkali membuat diri menjadi penat. Apakah kamu mengalaminya juga, Watsons Friends? Terutama saat sedang lelah setelah beraktifitas, kita jadi cenderung tidak merawat diri. Padahal, selfcare alias perawatan diri juga penting untuk kebaikan fisik dan mental. Ayo sempatkan untuk memanjakan diri mulai dari sekarang! Berikut ini serangkaian tips selfcare lengkap yang bisa kamu coba, untuk raih kecantikan kulit dan rambut dengan bahan alami.


Angkat Sel Kulit Mati

Body scrub

Mulailah perawatan dirimu dengan membersihkan kulit dari kotoran dan sel kulit mati. Oleskan body scrub (lulur) pada kulit yang masih kering, kemudian lakukan pijatan dengan gerakan bolak-balik, serta gerakan memutar. Kamu bisa fokuskan pengaplikasian body scrub pada lipatan tubuh seperti siku, lutut, dan leher, yang biasanya terlewat pada saat mandi. Supaya lebih maksimal, pilihlah body scrub dengan bahan alami yang bermanfaat. Tahukah kamu, kandungan rice bran (beras) pada body scrub baik untuk mencerahkan kulit. Ekstrak olive (zaitun) bisa memberikan kelembapan yang baik pada kulit. Sedangkan kandungan kopi bisa membantu mengencangkan kulit.


Perawatan Rambut dan Kulit Kepala

Sampo

Setelah body scrub, saatnya kamu mencuci rambut, agar kulit kepala terasa lebih bersih dan sejuk. Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala untuk membuatmu lebih rileks. Kamu bisa pilih sampo yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Misalnya, jika rambutmu mudah rontok atau patah, maka sampo dengan kandungan kopi bisa jadi pilihan yang tepat. untukmu. Sedangkan sampo dengan manfaat hibiscus (kembang sepatu) bisa membantu memulihkan rambut jika kamu memiliki rambut rusak. Masih banyak, lho, sampo lainnya dengan kandungan bahan alami yang bisa kamu pilih berdasarkan manfaatnya!


Treatment Setelah Sampo

Kondisioner

Lanjutkan selfcare untuk rambutmu dengan treatment setelah sampo. Kembalikan kelembutan rambutmu dengan kondisioner berbahan alami. Kandungan aloe vera (lidah buaya) berkhasiat untuk menguatkan rambut, sekaligus untuk mencegah ketombe dan lepek, lho! Sedangkan kondisioner argan bermanfaat untuk menyehatkan rambut yang sangat kering dan rusak. Untuk kamu yang bermasalah dengan rambut rontok, kamu bisa lanjutkan perawatan setelah sampo kopi dengan kondisioner yang juga mengandung kopi. Jangan lupa, ya, fokuskan pemakaian kondisioner pada batang rambut, bukan pada kulit kepala.

Hair Mask

Kamu juga bisa merawat keindahan rambutmu dengan hair mask secara berkala. Misalnya, dua kali dalam seminggu setelah keramas. Pastikan hair mask teroles merata pada rambut, kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas. Tahukah kamu, hair mask dengan kandungan olive (zaitun) sangat baik dalam memberikan kelembapan pada rambut. Cocok untuk memulihkan rambut yang kering dan kasar.

Hair Oil

Rangkaian terakhir dalam perawatan rambut adalah hair oil. Oleskan minyak ini pada batang rambut untuk melindungi rambutmu dari panas peralatan styling rambut dan juga polusi. Hair oil pun memiliki fungsi tersendiri sesuai dengan variannya. Hair oil dengan hibiscus diformulasikan untuk rambut rusak, hair oil dengan olive untuk rambut kering, sedangkan hair oil argan cocok untuk rambut yang sangat kering.


Membersihkan Tubuh

Shower Cream/Gel

Apa yang kamu pikirkan saat membayangkan mandi dengan rileks? Pastinya keharuman dari busa sabun yang melimpah, bukan? Saatnya bersihkan tubuh dengan busa lembut dari shower cream atau shower gel! Selain aromanya yang memanjakan tubuh dan pikiran, tentu shower cream atau shower gel juga bermanfaat untuk kulit. Kandungan argan bermanfaat untuk memulihkan kondisi kulit, sedangkan kandungan olive memberikan kelembapan mendalam.


Skincare Wajah

Toner

Secara umum, fungsi toner adalah untuk mempermudah penyerapan skincare wajah yang akan diaplikasikan setelahnya. Karena itulah, jangan skip pemakaian toner, ya! Lebih khususnya lagi, toner memiliki fungsinya masing-masing. Misalnya toner dengan kandungan mawar dan bambu bermanfaat untuk memberikan hidrasi, sedangkan toner dengan kandungan cica (pegagan) serta bunga matahari dapat membantu menenangkan kulit wajahmu.

Krim Wajah

Lengkapi rangkaian skincare routine dengan mengaplikasikan krim wajah setelah toner. Sama seperti toner-nya, krim wajah dengan kandungan mawar dan bambu memaksimalkan tambahan hidrasi pada kulit, sedangkan krim wajah dengan kandungan cica (pegagan) plus bunga matahari dapat membantu menenangkan kulit wajahmu.


Melembutkan Kulit

Body Lotion/Serum

Pasti tidak nyaman, kan, kalau kulit tubuh terasa kering? Selain kelembapan pada kulit wajah, pastikan kelembapan kulit tubuh juga terjaga! Bahan alami yang terkandung dalam body lotion atau body serum bisa jadi penyelamat kulitmu. Ekstrak beras bisa mencerahkan kulit, ekstrak olive membantu melembapkan kulit, dan ekstrak argan dari Maroko efektif untuk merevitalisasi kondisi kulit.

Hand Cream

Last but not least, jangan lupa untuk mengoleskan hand cream sebagai penutup rangkaian selfcare-mu! Selain bisa melembutkan kulit tangan, hand cream juga bermanfaat untuk merawat kesehatan kuku dan melembutkan kutikula. Terutama hand cream dengan kandungan bunga chamomile di dalamnya. Selain itu, harumnya juga membuat perasaan jadi lebih tenang!


Untuk kamu yang peduli dengan perawatan kecantikan berkelanjutan, produk-produk Naturals by Watsons bisa jadi pilihan yang tepat untuk kegiatan selfcare-mu. Watsons sebagai bagian dari Asia No.1 Brands memang sudah terpercaya untuk urusan kesehatan dan kecantikan. Temukan di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID, ya. Look good, do good, feel great!

Previous

Viral di Medsos, Pahami Arti Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi

Next

7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore