Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Kulit wajah adalah bagian tubuh yang wajib mendapatkan perawatan khusus. Pasalnya, jika tidak dirawat dengan baik, kulit wajah bisa mudah berjerawat, kusam, kering, dan masih banyak lagi. Tentu kamu tidak ingin mengalaminya, bukan? Karena itu, penting untuk memulai menggunakan skincare atau perawatan kulit sejak dini. Bahkan saat ini ada banyak perawatan kulit yang bisa dipakai mulai dari usia remaja, lho! Basic skincare untuk remaja bisa melindungi kesehatan kulit sejak dini. Nah, bagi para remaja yang masih bingung, ada urutan basic skincare yang bisa kamu coba dan ikuti urutan pemakaiannya. Yuk, simak ulasannya berikut ini!


1. Selalu mulai dengan double cleansing

Tahap pertama menjaga kebersihan kulit wajah, terutama untuk para remaja, adalah melakukan double cleansing atau membersihkan wajah. Ini sangat penting dilakukan karena masalah kulit paling utama adalah kotoran yang menempel di wajah. Karenanya, dibutuhkan upaya membersihkan wajah secara maksimal menggunakan double cleansing.

Mulailah membersihkan kulit dengan micellar water atau cleansing oil, lalu lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan face wash sesuai jenis kulit. Lakukan setidaknya dua kali dalam sehari, ya, terutama setelah kamu beraktivitas di luar rumah.

2. Lanjutkan dengan toner

Jika wajah sudah bersih dari kotoran, langkah selanjutnya ialah memakai toner. Toner wajah memiliki banyak manfaat, di antaranya membantu mengangkat sisa kotoran, mengurangi minyak berlebih, dan mengembalikan pH kulit seusai membersihkan wajah. Toner wajah sendiri hadir dengan berbagai jenis dan kandungan. Pastikan kamu memilihnya sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu, ya!

3. Tidak lupa moisturizer

Setelah memakai toner, basic skincare untuk remaja yang selanjutnya adalah memakai pelembap. Langkah ini termasuk yang paling penting karena biasanya kulit wajah remaja cenderung kering karena aktivitas padat di sekolah. Untuk melindungi kesehatan kulit, pakailah pelembap agar kulit terhidrasi, kenyal, bahkan mencegah potensi penuaan dini. Pilihlah pelembap sesuai jenis kulit, dan jangan sampai lupa memakainya sebelum beraktivitas pada pagi hari.

4. Jangan skip sunscreen 

Pada pagi hari, jangan sampai melewatkan step memakai sunscreen! Sunscreen atau tabir surya sangat penting dipakai oleh semua orang, termasuk remaja. Sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet A dan B yang dipancarkan sinar matahari. Pakailah sunscreen setidaknya 15-30 menit sebelum ke luar rumah atau berangkat sekolah. Agar perlindungannya optimal, kamu juga dianjurkan untuk reapply sunscreen setiap beberapa jam sekali.

5. Pakai acne spot treatment

Kemudian, ada juga basic skincare untuk remaja yang bisa kamu gunakan khusus pada malam hari. Bagi yang memiliki kulit berjerawat, kamu bisa memakai produk acne spot treatment atau krim khusus untuk meredakan jerawat yang meradang. Kamu bisa memakainya dengan menotolkan acne spot di bagian kulit yang berjerawat saja. 

Ingat, setelah memakai acne spot treatment ini, jangan gunakan tangan untuk menyentuh jerawat-jerawat di kulit, apalagi memencetnya, ya. Kebiasaan ini justru bisa membuat jerawat menjadi makin meradang dan bahkan menimbulkan bekas yang sulit hilang. Kamu bisa menggunakan acne spot ini pada malam hari setelah membersihkan wajah sebelum tidur.

6. Lengkapi dengan perawatan mingguan 

Terakhir adalah memakai skincare tambahan dari yang sudah disebutkan di atas. Skincare tambahan ini tak perlu kamu pakai setiap hari karena fungsinya yang justru lebih maksimal dipakai beberapa kali saja seminggu. Contohnya seperti skincare eksfoliasi dan face mask. Kamu cukup memakai produk eksfoliasi 2-3 kali seminggu, sedangkan untuk face mask cukup dipakai 1-2 kali seminggu. Dua skincare ini bisa menambah nutrisi pada kulit dan membantu menyamarkan noda jerawat.


Itu tadi urutan basic skincare untuk remaja yang bisa diterapkan. Jangan ragu untuk mulai menjaga kesehatan kulit sejak dini agar wajahmu selalu sehat meski aktivitas makin bertambah. Nah, bagi yang sudah tidak sabar memulai skincare routine, kamu bisa mendapatkan berbagai produk skincare di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID. Di sana, kamu bisa memilih skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Yuk, sama-sama rawat kulit wajah sejak dini!

Previous

Benarkah Tea Tree Oil adalah Bahan Skincare Sarat Manfaat?

Next

Cara Menebalkan Rambut, Bisa Pakai 6 Sampo Ini

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore