Get the App
DOWNLOAD NOW
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Find a Store Blog
Watsons Services
0
MY BAG
Share

Kedewasaan adalah sebuah pujian atas kebijaksanaan dan pengalaman hidup kamu. Namun, bila kedewasaan digunakan untuk mendeskripsikan kulit, hal itu bisa berarti sebuah hal yang buruk. Biasanya kedewasaan ini merujuk pada tanda-tanda penuaan dini yang mulai terlihat di wajah. Tentu saja Watsons Friends harus menolak untuk menjadi tua dalam hal tampilan wajah dan kulit. Berapapun usia Watsons Friends, kamu harus tetap tampil awet muda. Ikuti skincare routine berikut untuk mencegah tanda penuaan dini di kulit!

Wajib pakai cream cleanser

Penuaan dini yang mulai muncul menunjukkan bahwa kulit Watsons Friends kehilangan nutrisi dan minyak alami sehingga menyebabkan tampilannya kering dan keriput. Hal ini bisa jadi diakibatkan oleh penggunaan facial foam dengan formula yang kuat untuk membersihkan kotoran di wajah, sekaligus juga minyak alaminya. Tidak heran bila setelah menggunakan foam cleanser kulit Watsons Friends terasa lebih kering.

Untuk itu, disarankan Watsons Friends menggunakan cream cleanser alih-alih foam cleanser untuk tetap menjaga kelembapan dan minyak alami wajah. Dengan menggunakan cream cleanser, kamu akan merasa jauh lebih nyaman dan kulit lebih terhidrasi meski setelah cleansing. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Wardah Lightening Milk Cleanser dengan formula membersihkan dan dilengkapi dengan ekstrak licorice, AHA, dan Vit C.

Lembapkan dengan facial oil

Seiring dengan bertambahnya usia, presentase kemunculan jerawat di wajah Watsons Friends akan semakin menurun. Namun sayangnya, ini bukan sebuah hal baik karena menurunnya tingkat kemunculan jerawat menunjukkan bahwa kulit kamu kekurangan sebum. Ini bisa diartikanjuga bahwa kulit wajah akan terasa kering dan dehidrasi dengan mudah.
Untuk mengatasinya, moisturizer adalah skincare wajib yang harus kamu aplikasikan pada wajah. Untuk memulai perawatan wajah, terlebih dahulu kamu harus menggunakan facial oil untuk membersihkan wajah. Kemudian, pakaikan mositurizer di wajah untuk membantu menutrisi kulit. Dengan mositurizer, kulit akan lebih awet muda dan dewy.

Eye cream

Salah satu tanda penuaan dini yang mudah dikenali adalah adanya garis-garis halus dan kerutan di area sekitar mata. Biasanya, kerutan dan garis halus ini akan muncul saat kamu tersenyum atau tertawa, Ketika kamu menemukan tanda-tanda ini, itu berarti saatnya kamu menggunakan eye cream dalam skincare routine kamu. Eye cream bisa kamu gunakan di area sekitar mata pada malam hari saat tidur. Dengan eye cream, keremajaan kulit akan terjaga dan kamu bisa tampil awet muda.

Kamu bisa menggunakan L’OREAL Revitalift Dermalift Eye Cream yang diperkaya Centella asiatica, yang sudah lama dikenal memiliki kemampuan meregenerasi kulit. Ada juga pro-retinol A yang membantu proses stimulasi regenerasi sehingga kerut bisa tersamarkan.

Sun protection

Radiasi sinar ultraviolet dari matahari yang mengandung UVA dan UVB merupakan salah satu penyebab adanya tanda penuaan dini yang muncul di wajah. Jika kamu tidak melakukan proteksi kulit wajah terhadap sinar matahari, maka kerutan, dark spots, dan garis halus, atau bahkan kanker kulit bisa menyerang.

Untuk mencegah hal buruk ini terjadi, penggunaan sunscreen adalah hal wajib dalam skincare routine kamu. Di samping itu, saat beraktivitas di luar ruangan, kamu diwajibkan memakai pakaian berlengan panjang, kacamata, dan topi. Terlebih di saat musim kemarau. Hal ini untuk menghindari serangan buruk radiasi matahari.

Pertambahan usia memang hal yang tidak bisa dicegah. Namun, Watsons Friends bisa memilih untuk tetap awet muda seiring dengan usia. Lakukan skincare hacks di atas agar keinginan untuk tampil cantik awet muda bisa kamu dapatkan!

Previous

4 Kesalahan Saat Menggunakan Eye Cream

Next

4 Tips Membuat Mata Terlihat Lebih Besar

Related Topics
Share