There are a few Payment methods available for you to shop Online with us!

•  Credit Card

•  Watsons VIP Points

•  e-Coupon & e-Voucher

 

1. Credit Card / Debit Card

 

Credit Card & Debit Card payment is available for all Shoppers.

 

We accept all VISA, Mastercard and AMEX Cards, both Credit and Debit with 3D secure (Verified by VISA and Mastercard secure)

 

All your credit cards information is protected with encryption standard.

 

2. Watsons VIP Points

 

Watsons Members can collect points when purchase and redeem it at check-out.

 

With every purchase, every RM1 = 1 points

During redemption, every 200 points = RM1

 

All you have to do is key-in your rewards point amount at “Pay with Reward Points”. Your reward points will be shown under “Input Amount”. There will be 2 rewards points stated:

•  Reward Points collected

•  Amount in RM on your total reward points collected

 

3. e-Coupon & e-Voucher

 

These offers exclusive discount or promotion. You will need to key-in the valid code received at “Secure Checkout” page under “Promotion Code”.

 

You can also redeem using both Promotion Code & Reward Points during check-out.

Apa saja metode pengiriman yang ditawarkan?

 

Kami melayani jasa pengiriman logistik regular melalui JNE dan Bayar di Tempat (COD – Jabodetabek dan Kota-Kota tertentu di Pulau Jawa).

GRATIS ONGKIR minimum pembelanjaan Rp 50.000,- (Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan)

 

 

Area mana saja yang bisa melayani Bayar di Tempat (COD)?

 

BANTEN

Cilegon

Karangtengah

Serang

Tangerang

Tangerang Selatan

 

DI YOGYAKARTA

Bantul

Sleman

Yogyakarta

 

DKI JAKARTA

Jakarta Utara

Jakarta Pusat

Jakarta Barat

Jakarta Timur

Jakarta Selatan

 

JAWA BARAT  

Bandung

Bandung Barat

Bekasi

Bogor

Cikarang

Cimahi

Cirebon

Depok

Karawang

Sukabumi

Sumedang

 

JAWA TENGAH  

Demak

Magelang

Semarang

Surakarta

 

JAWA TIMUR

Gresik

Jember

Kediri

Madiun

Malang

Mojokerto

Pasuruan

Probolinggo

Sidoarjo

Surabaya 

 

 

Ke mana saja pengiriman dilakukan?

 

Saat ini kami hanya mengirimkan ke area Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

 

 

Berapa biaya pengirimannya?

 

Harga dihitung berdasarkan bobot pengiriman.

• Pulau Jawa: Rp9.000/kg

• Pulau Bali, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan: Rp20.000/kg

Pesanan dikenakan biaya per kilogram, cth: pesanan di bawah 1 kg akan dikenakan biaya 1 kg

 

 

Apakah Watsons mengirimkan pesanan pada hari Sabtu dan Minggu?

 

Mohon maaf, kami tidak mengirimkan pesanan di hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional.


 

Apakah saya dapat menjadwalkan pengiriman?

 

Mohon maaf, kami belum bisa menjadwalkan pengiriman.

 

 

Dapatkah saya mengambil pesanan di toko?

 

Saat ini kami sedang dalam proses pengerjaan.


 

Apa yang dimaksud Bayar di Tempat (COD)?

 

COD merupakan kepanjangan dari  Cash On Delivery. Anda dapat membayar langsung secara tunai ke kurir kami pada saat Anda menerima pesanan, bila menggunakan metode pembayaran ini.

 

 

Apakah metode pembayaran COD ini hanya berlaku untuk Pulau Jawa saja ?

 

Untuk saat ini, kami hanya melayani pembayaran COD (bayar di tempat) untuk pengiriman ke beberapa kota yang ada di Jawa aja (lihat detail daftar kota di atas).

 

 

Apakah terjadi jika saya tidak ada di tempat saat kurir melakukan pengiriman ?

 

Penerimaan barang bisa diwakilkan oleh Kerabat/saudara/teman yang dikuasakan. Mohon disediakan uang tunai untuk CODnya. Apabila tidak ada orang sama sekali akan dilakukan pengiriman ulang maksimal 3 kali.

 

Berapakah nilai minimum dan maksimum transaksi untuk pembayaran COD (Bayar di Tempat) ?

 

Ketentuan Metode Pembayaran "Bayar di Tempat" dapat digunakan untuk transaksi maksimum senilai Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah).

 

 

Apakah saya boleh melakukan pengembalian produk atau pengembalian uang bila menggunakan metode COD (bayar di tempat) ini ?

 

Untuk saat ini Pengiriman kami tidak memberlakukan pengembalian barang maupun uang.  

 

 

Berapakah jangka waktu  untuk pengiriman yang menggunakan metode COD(bayar di tempat) ini ?

 

Pengiriman COD mengikuti estimasi pengiriman reguler yang berlaku, jadi tidak bisa dikirimkan pada hari yang sama.

Area Jabodetabek : 2 - 5 hari kerja

Luar Jabodetabek : 7 - 14 hari kerja 

 

 

Bagaimana jika produk yang saya pesan tidak sampai ?

 

Anda bisa melakukan pengecekan dengan cara menghubungi customer service kami melalui email ke customerservice@watsons.co.id

PT Duta Intidaya Tbk
  • EightyEight@Kasablanka Tower A
    28th & 37th Floor
    Jl. Casablanca Raya Kav. 88
    Kelurahan Menteng Dalam
    Kecamatan Tebet
    South Jakarta 12870

+62 21 30022833
  •  
customersupport@watsons.co.id
  •  

1. Untuk pesanan produk yang sudah diterima oleh Pembeli yang dapat diajukan permohonan Pengembalian Barang (Retur) dan Pengembalian Uang (Refund) adalah apabila Produk yang diterima dalam kondisi rusak sehingga tidak dapat dipakai, kadaluarsa, tidak sesuai dengan spesifikasi pesanan  dalam hal produk berbeda (salah ukuran atau salah produk).

 

2. Untuk pesanan produk yang sudah diterima oleh Pembeli dalam kondisi jumlah produk kurang dari yang dipesan, Pembeli dapat mengajukan permohonan pengembalian uang untuk jumlah produk yang kurang diterima.

 

3. Permohonan Retur dan/atau Refund selain dengan alasan yang disebutkan dalam Poin 1) dan 2) di atas,  tidak akan diproses.

 

4. Permohonan Retur Produk dan/atau Refund hanya dapat diajukan ke pihak Customer Service Watsons  paling lambat 2 (dua) hari kerja sejak pesanan produk diterima oleh Pembeli dengan menyampaikan pengaduan ke Customer Service  Watsons (customerservice@watsons.co.id)  lengkap dengan foto kondisi pesanan produk yang diterima.

 

5. Pembeli wajib mengirimkan produk yang akan diretur paling lambat 3 hari kerja setelah memperoleh persetujuan dari Customer Service Watsons ke alamat yang tertera disertakan dengan Formulir Retur yang diisi lengkap.

 

6. Proses Refund ke rekening bank atas nama Pembeli akan dilakukan paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sejak produk diterima di alamat yang tertera di Formulir Retur, atau sejak Permohonan Refund diterima dalam hal produk diterima kurang dari jumlah yang dipesan.

Untuk  mendapatkan Kartu Keanggotaan Watsons, hanya dengan langkah mudah berikut: 

  1. Membeli Kartu Keanggotaan Watsons di toko-toko Watsons terdekat. 

  2.  Aktifkan kartu Anda di toko-toko Watsons atau hubungi layanan customer hotline di 021 -   30022 833 (Senin – Jumat pukul 08.30 – 18.30)

  Atau Anda bisa mendaftarkan diri Anda di www.watsons.co.id atau mengunduh mobile app Watsons Indonesia.

1. Kunjungi www.watsons.co.id atau unduh mobile app Watsons Indonesia. 

  2. Klik menu sign up atau aktifkan kartu Anda. 

  3. Masukkan nomor kartu dan 6 angka kata sandi Anda. 

  4. Klik Submit. 

  5. Ikuti instruksi yang tertera pada layar. Pastikan untuk memeriksa kembali rincian data pribadi sebelum 

       menyelesaikan proses aktivasi. 

       *Untuk kata sandi akun, masukkan kata sandi yang terdiri dari 8 – 20 digit, dan mengandung paling tidak 1 angka dan huruf kapital. Contoh Watsons1

  6. Lengkapi proses aktivasi dengan memasukkan kode aktivasi yang dikirim ke nomor handphone Anda melalui SMS.

Tidak, Anda cukup dengan melakukan pembelian kartu keanggotaan Watsons di toko-toko Watsons, kemudian melakukan pendaftaran secara langsung maupun via online.

Watsons Card menawarkan keanggotaan seumur hidup, sedangkan Poin yang dikreditkan memiliki masa berlaku masing-masing. Poin yang dikeluarkan berlaku sampai akhir tahun kalender berikutnya. Misalnya, Poin yang diterbitkan pada bulan Juni 2018 berlaku sampai dengan 31 Desember 2019, kecuali dinyatakan lain.

Berbagi Kartu Watsons tidak diperkenankan karena beresiko terjadi penyalahgunaan.

Tidak. Kecuali barcode, kartu Watsons tidak terdapat informasi personal pemilik kartu.

Pengumpulan poin tetap boleh dilakukan (earn point) dengan menyebutkan no telp. Yang terdaftar (ikuti panduan masukan no telp di POS). Namun untuk tuakr point (redeem) tidak boleh dilakukan karena harus membawa member.

Laporkan ‘kartu hilang’ secepat mungkin setelah Anda menyadari kartu watsons Anda hilang.

Langkah untuk melaporkan kartu yang hilang:

1. Kunjungi www.watsons.co.id 

2. Masuk ke ‘Akun Saya’

3. Laporkan ‘Kartu Hilang’

4. Klik Submit. 


Sebagai alternatif, Anda dapat menghubungi hotline layanan pelanggan kami di 021 -  30022833 untuk melaporkan kehilangan Anda. Anda dapat membeli kartu baru dan poin Anda dapat dipindahkan ke akun yang baru.

Ya, tentu saja. Anda dapat menghubungi hotline layanan pelanggan kami untuk membantu Anda  setelah membeli kartu Watsons yang baru.

Anda dapat menggunakan kartu Watsons di toko-toko Watsons Indonesia dan eStore.

Ya, Anda dapat memulai pengumpulan poin secepatnya. Namun, untuk menggunakan point dan menikmati birthday treat di bulan ulang tahun Anda, Anda harus mengaktifkan kartu Anda secepatnya. Langkah untuk mengaktifkan kartu Anda.

Anda dapat menghasilkan poin kapan pun Anda berbelanja di toko-toko Watsons dan e store. Setiap pembelanjaan Rp. 20,000 Anda akan mendapatkan 1 point. Jangan lupa untuk menikmati bonus point ganda pada beberapa produk terpilih. Untuk penggunaan point, Anda harus menunjukkan kartu Anda kepada staff kami.

Point dapat ditukarkan pada pembelanjaan berikutnya di Watsons dengan konversi 1 point = Rp 100. Anda juga dapat terus mengumpulkan Poin melalui beberapa pembelian dan menebus barang dengan nilai lebih tinggi di lain waktu.

Ya, Anda dapat menggunakan point untuk pembelanjaan online di www.watsons.co.id atau Watsons mobile app. Masuk ke akun member Anda sebelum melakukan pemesanan dan check out, Anda dapat memilih jumlah point yang mau Anda gunakan berdasarkan jumlah poin yang Anda miliki.

Penukaran point minimal adalah 1 poin = Rp. 100. Harap diperhatikan Anda tidak dapat menukarkan poin melebihi jumlah poin yang Anda miliki, tetapi Anda dapat menggunakan semua poin Anda untuk penukaran poin dalam satu transaksi.

Saldo poin akan ter update di website satu hari setelah tanggal transaksi. Oleh karena itu, paling baik untuk memeriksa poin Anda adalah satu hari setelah tanggal transaksi.

1. Jika Anda memilih untuk menukar dengan produk dengan harga yang sama, tidak ada poin yang akan dikurangi.

2. Jika Anda memilih untuk mengembalikan produk, poin yang dihasilkan sebelumnya akan dikurangi dari akun Anda dan Anda akan menerima uang cash  dari pengembalian produk Anda. 

3. Jika Anda ingin mengembalikan produk tetapi poin Anda tidak cukup untuk dikurangi, maka Anda hanya dapat menukar dengan produk dengan harga sejenis. 

4. Jika Anda ingin mengembalikan produk yang telah ditebus seluruhnya atau sebagian dengan Poin, Anda hanya diperbolehkan untuk menukar produk dengan barang bernilai sama, karena Poin yang dikurangkan tidak akan dikembalikan.

Anda dapat masuk ke akun Anda secara online dan memeriksa saldo Poin Anda di ringkasan akun Anda, atau klik 'Points Balance/Transaction' di bawah 'Keanggotaan' untuk melihat riwayat transaksi Points Anda. Sebagai alternatif, Anda dapat memeriksa penerimaan penjualan yang Anda dapatkan dari setiap pembelian.