Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Beda tipe kulit wajah, beda pula masalah yang dihadapi. Bagi pemilik dry skin, salah satu tantangan yang dihadapi adalah ketika kamu harus mengaplikasikan makeup. Kulit wajah rasanya terlalu kering sehingga makeup jadi sulit untuk menempel sempurna. Kabar baiknya, masalah satu ini bisa diatasi selama kamu tahu cara-cara yang tepat. Watsons Friends, ini dia beberapa trik mengaplikasikan makeup agar tahan lama pada kulit wajah yang cenderung kering!

Menggunakan makeup bertekstur cair

Kulit yang kering biasanya tidak terhidrasi secara optimal. Dengan kata lain, mencukupi kebutuhan hidrasi kulit menjadi kunci penting bagi para pemilik dry skin agar tetap terlihat segar sepanjang hari. Sedangkan untuk pemakaian makeup, hindari produk-produk bertekstur bubuk karena bisa membuat kulit jadi semakin kering. Pasalnya, produk makeup bertekstur bubuk biasa digunakan oleh pemilik kulit wajah berminyak untuk menyerap minyak berlebih.

Sebagai gantinya, gunakan produk-produk makeup bertekstur krim, cair, atau liquid karena bisa memberikan fungsi hidrasi pada kulit kering kamu. Misalnya, untuk foundation, kamu bisa memilih Maybelline Fit Me Fresh Tint – Foundation Tint. Pastikan juga kamu memilih shade yang paling sesuai dengan warna kulit kamu, ya. Tenang saja, Maybelline Fit Me Foundation hadir dalam beragam tone warna kulit wanita Asia.

Rajin melakukan eksfoliasi

Setelah beberapa jam menggunakan makeup, pemilik dry skin biasanya cukup sering menemukan adanya flake pada wajah. Umumnya memang kondisi ini disebabkan oleh dry patches. Namun, ada lagi hal lain yang sangat mungkin menjadi penyebabnya, yaitu sel-sel kulit mati. Adanya lapisan sel kulit mati menjadi penghalang moisturizer dari lapisan kulit yang lebih dalam. Alhasil, khasiat moisturizer pun tidak bisa dirasakan kulit kamu.

Oleh sebab itu, kamu dianjurkan untuk melakukan eksfoliasi sebanyak 1-2 kali dalam seminggu demi mengangkat lapisan sel-sel kulit mati pada wajah. Dengan begitu, moisturizer dan produk skincare lain yang kamu pakai bisa menyerap sempurna sehingga kulit terhidrasi dengan baik.

Selalu sedia spray atau toner berukuran mini

Di tengah melakukan aktivitas sehari-hari, kamu mungkin menyadari bahwa kulit wajah mulai terlihat dan terasa kering. Apalagi kalau kamu sering beraktivitas di dalam ruangan AC. Tentu kondisi akan membuat kamu tidak nyaman karena kulit wajah rasanya seperti tertarik.

Moisturizer memang bisa membantu melembapkan kembali kulit wajah. Namun, kamu mungkin merasa cara ini cukup merepotkan karena kamu harus mengoleskan produk tersebut. Kabar baiknya, skincare juga hadir dalam bentuk spray. Dengan menyemprotkan spray atau face mist, kulit wajah kamu bisa kembali terhidrasi sehingga tetap terlihat lembut dan glowing.

Harga sebelum diskon member Watsons Club.

Klik produk untuk diskon & voucher

Mengatur pola makan yang baik

Seluruh rangkaian perawatan wajah yang kamu lakukan akan percuma apabila kamu tidak mengimbanginya dari dalam. Yes, Watsons Friends, makanan dan minuman yang masuk ke tubuh kamu juga bisa memengaruhi kondisi kulit wajah. Itulah kenapa sebaiknya mulai menjalankan pola makan yang baik.

Dalam sehari, usahakan untuk minum setidaknya delapan gelas air mineral dalam sehari agar kulit tetap terhidrasi. Lalu, perlu diketahui bahwa kopi, alkohol, dan makanan atau minuman lain yang mengandung banyak gula bisa membuat kulit kamu kering. Jadi, menjaga pola makan artinya juga menjaga kondisi kulit.

Perawatan dry skin memang cukup tricky, apalagi kalau sehari-harinya kamu suka menggunakan riasan. Namun, dengan menerapkan beberapa trik di atas, kini kamu bisa memakai makeup tanpa khawatir kulit wajah akan menjadi flaky. Selamat mencoba, ya!


Apapun pilihanmu, kamu bisa mendapatkan produk favoritmu dengan mudah di website Watsons Indonesia. Download aplikasi Watsons ID (Play Store, App Store) untuk smartphone-mu biar belanja jadi lebih praktis. Yuk, check out sekarang dan pakai promonya!

Jangan lupa juga untuk daftar jadi member Watsons Club, supaya kamu bisa nikmati diskon ekstra dan beragam keuntungan lainnya 🙂

Previous

4 Tips Perawatan Kulit untuk Kamu yang Berusia 30 Tahunan

Next

4 Kandungan Terbaik Skincare Anti-Aging

Related Topics
Share